Cara Menghadapi Putus Cinta Bagi Orang Kantoran

Cara Menghadapi Putus Cinta Bagi Orang Kantoran oleh SegiEmpatMengahadapi putus cinta jelas menjadi suatu hal yang sulit untuk dilalui dengan lancar oleh banyak orang. Tidak hanya itu putus cinta yang bisa dialami oleh siapa saja jelas dapat menjadikan seseorang akan melalui fase-fase sulit pasca hubungan asmaranya bersama sang kekasih telah berakhir. Terlabih bagi Anda yang memiliki rutinitas dan beraktifitas di kantor. Putus cinta jelas dapat mengurangi ke fokusan Anda terhadap apa yang Anda kerjakan.

Tentu akan sangat sulit bagi Anda untuk mengatasi rasa sakit hati yang masih membekas pasca hubungan Anda yang berakhir dengan kekasih. Namun, disisi lain memandang kehidupan yang terus berjalan membuat Anda tentu akan berkewajiban untuk menyelesaikan beban pekerjaan yang Anda emban. Sehingga dilema antara berdiam diri dirumah menenangkan perasaan dan beban kerja pun bergeliat dalam benak Anda tentunya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mampu mengembalikan fokus Anda terhadap pekerjaan meskipun Anda sedang dilanda patah hati. Berikut cara menghadapi putus cinta yang Anda alami disaat memiliki beban kerja di kantor, sehingga Anda sebagai pegawai kantoran dapat kembali fokus untuk bekerja dan menyelesaikan apa yang telah menjadi tanggungjawab Anda. Berikut empat cara yang dimaksud, sebagaimana yang dirangkum dari eHow antara lain :

1. Mengambil Cuti

Emosional yang berlebihan dalam menghadapi putus cinta jelas dapat menganggu kenyamanan dan kesehatan Anda. Pusing, lemah dan tidak berdaya jelas dapat menjadi beberapa akibat karena beban pikiran Anda yang masih melekat pada sang mantan membuat Anda sulit tidur, depresi dan kebanyakan menangis. Fase-fase ini tentu akan mengurangi optimalnya pekerjaan Anda di kantor. Sehingga sebaiknya saat Anda mengalami putus cinta, mengambil cuti beberapa hari pasca putus cinta dapat menjadi langkah yang tepat untuk memulihkan dan mengembalikan fokus Anda dengan apa yang Anda kerjakan. Anda pun dapat menggunakan waktu tersebut untuk merilekskan diri dengan menikmati spa atau tempat perawatan kecantikan yang nantinya membuat Anda kembali percaya diri.

2. Mulai Bekerja Secara Perlahan

Saat Anda masih mengalami kesulitas bekerja meski telah mengambil cuti beberapa hari untuk menenangkan diri Anda pasca putus cinta, maka mulailah untuk bekerja dan menyelesaikan apa yang menjadi beban kerja Anda di kantor secara perlahan. Menyelesaikannya dari yang paling kecil dapat mengembalikan mood Anda untuk menyelesaikan beban tugas yang lebih besar lainnya. Hindarkan diri Anda pada hal lain yang dapat menghambat pekerjaan Anda. Sehingga dengan begitu Anda pun nantinya dapat kembali fokus pada apa yang Anda kerjakan.

3. Hindari Curhat

Ingat, kantor merupakan tempat Anda harus menjadi sosok yang profesional untuk menyelesaikan semua beban kerja yang Anda emban. Sehingga penting bagi Anda untuk menghindarkan diri Anda pada segala hal yang justru dapat mengurangi profesionalisme Anda dalam bekerja. Salah satu hal yang harus Anda hindari pada saat jam kerja di kantor yaitu curhat pada teman. Bercerita pada teman kantor dengan apa yang Anda alami pada jam kantor jelas hanya akan membuat pekerjaan Anda semakin menumpuk dan tidak menjadi tidak maksimal di mata atasan. Jika ingin membagi cerita sedih Anda pada orang kantor yang telah Anda percayai, carilah tempat yang nyaman usai Anda bekerja seharian di kantor.

4. Perbanyak Bergaul dengan Rekan Kerja

Kebersamaan bersama rekan kerja menikmati agenda seru bersama mereka tentu terlewati saat Anda masih memiliki kekasih. Sehingga pasca putus, Anda pun dapat menjadikan momen tersebut untuk dapat memperbanyak pergaulan Anda bersama mereka. Mulai dari nonton bioskop bareng, karaokean, ngopi hingga agenda seru lainnya tentu akan membuat Anda tetap bersemangat dalam bekerja dan secara perlahan sang mantan pun akan teralihkan dari ingatan Anda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...