Cara Terbaik Mengadapi Putus Cinta

Cara Mengadapi Putus Cinta oleh SegiEmpatSemua orang yang pernah mengalami putus cinta pastinya memiliki kisah masing-masing. Tapi sepertinya yang namanya putus cinta kesedihan adalah kisah sedih yang cukup menyayat hati. Ladies kamu punya kisah seperti itu?

Putus cinta tentu menyedihkan bahkan kadang kesedihannya membuat kita jadi menyimpan dendam kesumat pada si mantan. Hal tersebutlah yang tak jarang membuat orang-orang yang putus cinta jadi tidak dapat menahan diri bahkan sampai berbuat aksi nekat.

Tapi dari pada merugikan diri sendiri yang justru membuat kita rugi menghadapi putus cinta harus bisa dijalani dengan cara yang bijak. Nah, saya punya beberapa tips dan cara menghadapi putus cinta yang semoga bisa membantu kamu.

Hadapi dengan Tangisan

Beberapa orang menyebut agar cepat move on setelah putus cinta maka kita harus bisa segera memulai hubungan baru. Tapi faktanya menghadapi putus cinta dengan cara seperti itu bukanlah langkah bijak, bahkan yang ada kamu justru ikut menyakiti orang lain hanya karena kamu butuh pelarian.

Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan membiarkan diri kamu berduka. Tangisi rasa sakit hati kamu disaat kamu memang harus menangis. Setelah itu pastikan tangisan kamu dapat menyembuhkan luka di hati kamu.

Hadapi dengan Instrospeksi Diri

Sangatlah mudah untuk bisa menyalahkan orang lain, bahkan itulah kenapa banyak orang yang justru sibuk melemparkan kesalahannya pada orang lain. Sayangnya saat putus tidak selamanya yang salah adalah si mantan bahkan meski itu ia selingkuh. Bisa saja karena kesalahan kamu yang justru membuatnya selingkuh karena ia mendapatkan hal yang tidak bisa kamu berikan.

Nah, daripada terus memikirkan kesalahan si mantan jauh lebih baik agar kamu menginstrospeksi diri kamu. Temukan dan cari apa yang membuat hubungan kalian jadi hancur berantakan dan saat kamu menemukannya fokuslah untuk bisa memperbaikinya.

Jadikan Sebagai Proses Pendewasaan

Saya yakin tidak ada satupun orang yang akan menganggap putus cinta sebagai akhir karena nyatanya memang tidak seperti itu. Hanya saja fakta yang banyak terjadi justru kebalikannya. Hal ini menandakan masih banyak orang yang tidak benar-benar dewasa dalam menghadapi kenyataan. Nah, saat kamu putus cinta kamu bisa jadikan rasa sakit hati kamu sebagai proses pendewasaan. Temukan kesalahan kamu, kekurangan kamu dan bagaimana kamu bisa mengatasinya. Itulah pendewasaan yang sebenarnya.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...