Cara Mencari Pasangan Bagi Wanita Karier

Cara Mencari Pasangan Bagi Wanita Karier oleh SegiEmpat

Peradaban dan perkembangan zaman membawa banyak perubahan dalam berfikir. Perbedaan pola pikir yang semakin maju membuat wanita masa kini ingin memiliki posisi yang seimbang dan setara dengan kaum pria. Emansipasi wanita membuat para wanita kini menjadi lebih aktif dan lebih baju. Salah satu contoh kemajuan peradaban yang membuat wanita ingin maju yaitu memiliki karier yang tinggi.

Karier yang tinggi dahulu mungkin hanya diinginkan oleh rata-rata kaum pria dalam pekerjaannya. Namun kini, kaum wanita pun memiliki peluang dan bekerja keras untuk memiliki karier yang nantinya dapat menunjang kebahagiaannya dimasa pendatang. Berfokus pada karier seringkali membuat pria maupun wania menghadapi sebuah masa yang tergolong klasikl namun sangat penting.

Mendapatakan pasangan menjadi sebuah problek sendiri yang cukup krusial bagi mereka yang terlalu berkutat dengan karier. Kaum pria tentu masih sangat disenangi oleh wanita muda meskipun ia sudah memiliki usia yang cukup matang. Terlebih saat pria yang matang sudah memiliki kamatangan psikis dan finansial, maka faktor inilah yang kemudian membuat wanita muda melekat pada diri mereka. Lantas bagaimana kondisinya jika usia yang sudah matang membuat Anda belum berfokus pada kehidupan pribadi Anda? Mempermasamakan posisi Anda dengan kaum pria dalam konteks ini adalah sebuah kekeliruan dalam berfikir.

Usia wanita yang semakin matang dan menua jelas membuat dirinya tidak lagi terlihat tertartik di mata pria. Sehingga disaat Anda kini merasa bahwa fokus pada karier yang Anda geluti sekarang membuat Anda berfikir tentang pasangan. Maka inilah waktunya bagi Anda untuk berbagi fokus pada kehidupan pribadi Anda seperti dengan mencari pasangan. Apalah jadinya harta yang bertumpuk namun wadah untuk menyalurkan kematangan finansial Anda tidak ada. Keberadaan kelurga kecil Anda jelas menjadi salah satu bagi dari orang-orang yang nantinya akan menikmati apa yang menjadi jerih payah kerja Anda selama ini.

Oleh karena itu, disaat kini Anda telah memiliki kedudukan dan karier yang cukup matang, maka waktunya bagi Anda sekarang berfikir untuk mendapatkan pasangan. Terdapat beberapa yang cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan pasangan saat Anda kini menjalani karier kerja Anda. Berikut cara mencari dan menemukan pasangan bagi Wanita karier, antara lain :

1. Stop Kesibukan, Bagilah Fokus Anda Menemukan Pria Itu

Ambisi dan sikap egois yang mungkin selama ini tanpa Anda sadari menjadi mindset Anda untuk mengejar karierlah yang membuat Anda melupakan waktu bagi kehidupan pribadi Anda sendiri. Menjalani karier tidaklah harus membuat Anda tidak melakukan kewajiban lainnya dalam hidup Anda. Seperti dengan memiliki kekasih, menjalani hubungan dengannya dan kemudian. Beberapa fase dan kondisi tersebut merupakan bagian penting yang harus masuk dalam skala prioritas Anda. Selama Anda mampu memaintance waktu Anda dalam membagi hal tersebut, karier dan kehidupan pribadi tentunya akan menjadi lebih seimbangan dan menyehatkan mental Anda.

Oleh karena itu, disaat karier dan kedudukan yang strategi telah Anda pegang, waktunya bagi Anda untuk berfokus mencari dan menjalani fase tersebut di atas untuk kehidupan yang lebih sehat dan membahagiakan kedepannya bersama pria yang Anda harapkan.

2. Menanamkan Rasa Percaya DiriĀ 

Rasa minder dan pesimis seringkali menjadikan wanita menjadi semakin sulit untuk membangun dan menjalin kedekatan dengan seorang pria. Terlebih saat dirinya sudah dikelilingi oleh orang-orang yang telah memiliki kekasih atau bahkan pasangan. Sehingga apa yang telah Anda miliki sekarang tidaklah harus membuat Anda menjadi terbatas dalam bergaul dan mencari sosok pria yang Anda harapkan.

Percaya diri akan lebih sehat dan efektif untuk menjawab apa yang menjadi kekhawatiran hidup Anda selama ini. Ingat, setiap orang sudah memiliki jodoh masing-masing dan waktunya bagi Anda untuk menemukan siapa pria itu.

3.Berfikir dan Bersikap Terbuka

Keberadaan orang-orang terdekat tentu dapat menjadi peluang yang baik bagi Anda untuk menemukan sosok pria yang Anda idamkan selama ini. Saran dari orang-orang terdekat menjadikan Anda lebih positif dan terbuka. Berfikir positif dan bersikap terbukan sudah menjadi hal yang cukup untuk menjadi modal awal dalam mencari siapa pria yang kelak menjadi pasangan Anda.

Selain itu, wanita masa kini yang lebih update tidak hanya dapat berbagi cerita dan sharing dengan orang terdekat mereka. Perkembangan teknologi yang semakin mumpuni tentu membuatnya lebih muda membaca berbagai referensi trik-trik (tricky) seperti berbagai artikel tentang kehidupan asmara ataupun bagaimana menemukan kekasih atau pasangan, tentu semakin positif dan membuat Anda jauh lebih matang dan bija dalam menemukan pasangan. Berfikir dan bersikap terbuka dari berbagai masukan akan membuka jalan Anda mendapatkan jodoh yang cepat.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...