Cara Memotivasi Orang yang Patah Hati Karena “Sabar” itu Gak Selamanya Menenangkan Hati

Normalnya dalam hidup kita tidak akan selamanya bahagia, ada kalanya kita bakal menghadapi masa-masa suram dengan berbagai masalah. Entah itu masalah yang besar atau yang berat, termasuk saat orang yang kita cinta memilih untuk mengakhiri hubungan.

Mungkin, sebagian orang bakal menilai kalau patah hati itu adalah masalah yang berat. Wajar tentunya karena yang namanya hati yang tersakiti itu gak kayak waktu kantong lagi kering padahal baru 5 hari gajian haha kalo yang itu mah keliatan banyak kreditnya.

Well seperti kata pepatah, hati yang tersakiti itu gak ada obatnya bahkan seseorang yang patah hati itu kadang bisa berbuat nekat karena terlanjur sakit. Nah, alih-alih kamu Cuma ngomong “sabar” saat temanmu patah hati yang mungkin bakal membuatnya malah makin emosi, coba lakukan cara ini biar dia lebih termotivasi. Tapi motivasi untuk move on tentunya, bukan sampe nekat bikin video live sambil nenggak shampoo.

Cara-Memotivasi-Orang-yang-Patah-Hati-oleh-SegiEmpatLangsung aja deh, nih cara memotivasi orang yang patah hati.

Orang yang Patah Hati Bisa Berpikir Buat Menyerah Daripada Cuma Bilang Sabar Mending Bilang “Jangan Menyerah Kalau Dia Ninggalin Kamu itu Berarti Dia Bukan yang Terbaik Untukmu”

Hati yang tersakiti bisa membuat mereka yang merasakannya memikirkan hal-hal yang tak masuk akal. Itu karena perasaannya memang sakit dan kecewa berat. Biasanya mereka yang lagi patah hati itu bakal berpikir untuk menyerah. Dalam artian dia pasrah meratapi sakit hatinya tanpa berusaha bangkit. Ujung-ujungnya dia bisa nekat karena udah kepalang sakit.

Kalau teman, keluarga atau bahkan kamu sendiri mengalaminya, kamu harus memberikan kalimat empati seperti “kalau dia ninggalin kamu itu berarti dia bukan yang terbaik untukmu jadi jangan menyerah ya kejar kebahagiaan kamu”.

Orang yang Patah Hati Sabar itu Tidak Bakal Membuatnya Merasa Kuat Jadi Mending Buat Dia Yakin Kalau Dia Bisa Melaluinya

Hati yang sedang luka dikasih wejangan yang Cuma “sabar ya” itu sama aja ngasih jeruk nipis di lukanya, yang gak Cuma sakit tapi bakal makin perih. Kenapa? karena meski kamu berusaha memotivasinya, apa yang dia rasakan itu gak bakal sama dengan yang kamu pikir.

Nah dari pada Cuma ngomong sabar, mending kamu buat dia percaya kalau dia bisa pasti bisa melaluinya. Seperti “saya gak tahu gimana perasaan kamu tapi saya percaya kamu itu kuat jadi kamu pasti bisa melewatinya”. Kalimat seperti ini lebih memotivasi ketimbang Cuma ngomong sabar sabar sabar.

Orang yang Patah Hati itu Butuh Penyemangat Bukan Cuma Sekedar Sabar Daripada Cuma Ngomong “sabar ya” Mending Kamu Tunjukkan Dukunganmu

Kalau dari pengalaman sih, kebanyakan orang waktu ngeliat temannya patah hati lebih banyak yang sok-sok-an menggurui. Bahkan ada yang dengan bangganya ngomong “kalo saya yang ditinggalin say amah cuek aja” tapi giliran diputusin nangis-nangis gak jelas juga.

Nah, ketimbang kamu ngelakuin hal yang sama sekali gak guna itu mending kamu ngasih dia semangat dan dukunganmu. Temani dia saat dia butuh kamu kalo perlu setiap dia curhat kamu selalu ada. Karena orang yang patah hati itu biasanya Cuma butuh orang buat dengerin kesediahnnya.

Patah Hati itu Bisa Bikin Merubah Jati Diri Karena itu Kata Sabar Gak Selalu Menenangkan Hati Jadi Mending Kamu Bilang “Sedih Aja Tangisin Aja Tapi Jangan Berlarut-Larut Aku Bakal Temenin Kamu Kok”

Bisa dibilang meski sebagai teman kamu selalu mendukungnya, ada kalanya dia yang lagi patah hati itu jadi tidak yakin dan percaya diri kalau dia bakal melewati semua kesedihannya. Nah, tugas kamu sebagai teman harus bisa memotivasinya untuk bisa bangkit dan move on dari kesedihannya.

Sedih itu hal alami bahkan semua orang punya dan bakal mengalami itu, tapi tidak semua orang bisa dengan mudah memotivasi dirinya.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...