Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-bayang Mantan Pacar

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-bayang Mantan Pacar oleh SegiEmpatPerkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan dapat menjadi media yang membuat Anda semakin sulit melupakan kenangan dengan mantan kekasih. Kegagalan hubungan asmara Anda bersamanya dulu tentu tidak dengan seketika pula membuat Anda move on darinya terlebih dengan kehadiran jejaring sosial.

Putus cinta memang menjadi hal yang cukup sulit untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda pasca hubungan asmara Anda telah berakhir dengan sang mantan. Namun bukan berarti, disaat Anda masih terbayang-bayang oleh sosok mantan kekasih yang pernah mengisi kehidupan asmara Anda, keberadaan sosial media semakin membuat tak menentu dalam menghadapi kondisi sulit yang Anda rasakan dan secara tidak langsung mempersulit Anda menghapus perasaan pada mantan.

Oleh karena itu, keberadaan sosial media mungkin tidak bisa terbendung terlebih saat Anda masih menjalin ikatan perteman dengan sang mantan di akun sosial media yang Anda miliki. Namun, beberapa cara ini dapat membantu Anda melalui masa-masa sulit menghadapi sosial media yang masih sering sering dihiasi oleh bayang-bayang sang mantan saat melihat status ataupu lewat di timeline akun twitter Anda. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan saat bayang-bayang mantan kekasih masih menghantui pikiran Anda. Berikut lima cara melepaskan diri dari sosok mantan kekasih yang masih sering melintas dalam benak Anda, sebagaimana yang dirangkum dari Times of India dan eHow, antara lain :

1. Block Mantan dari Akun Social Media Anda

Saat sang mantan memasang status dan pemberitahuannya pun tampil dalam time line Anda, tentu hal tersebut berpotensi membuat Anda ingin tahu dengan kehidupan sang mantan kini pasca hubungan asmara Anda telah berakhir dengannya. Stalking di akun sosial sang mantan hanya akan membuat rasa galau Anda semakin menjadi-jadi, sehingga sosok mantan kekasih pun akan semakin sulit untuk Anda lupakan.

Oleh karena itu, saat Anda mengalami hal serupa, cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mencoba lepas dari sosok mantan kekasih yakni dengan memblokir sosial media mantan dari akun sosial media mantan. Dengan tidak adanya lagi postingan dari mantan kekasih, secara perlahan Anda pun dapat melupakannya dan perlahan pula akan mengembalikan rasa percaya diri Anda untuk menjalani kehidupan asmara yang lebih baik bersama cinta yang baru.

2. Yakinkan Diri Anda untuk Tidak Lagi Stalking

Mungkin langkah di atas telah Anda lakukan demi menghindari rasa ingin tahu Anda dengan postingan kekasih di akun sosial medianya. Namun, apa jadinya jika Anda masih sering melakukan stalking dengan menggunakan akun sosial media sahabat Anda. Tentu sikap demikian sama saja hanya akan membuat Anda semakin galau dengan kehidupannya kini. Oleh karena itu, yakinkan diri Anda untuk tidak stalking lagi. Jadikanlah kegagalan hubungan asmara Anda bersamanya menjadi suatu pengalaman berharga untuk menciptakan kehidupan asmara yang lebih baik nantinya.

3. Menghapus Semua Kontaknya

Saat bayang-bayang kekasih masih sering terngiang, rasa ingin kembali berkomunikasi dengannya pastilah ada. Namun, perbuatannya yang telah membuat Anda kecewa seharusnya dapat membuat Anda sadar bahwa sang mantan bukanlah pria yang tepat untuk kehidupan Anda. Oleh karena itu, dengan menghapus semua kontak yang dapat menghubungkan Anda dan dirinya akan lebih baik dalam mengembalikan rasa percaya diri Anda dan juga membuat sang mantan tidak lagi selalu ada dalam pikiran Anda.

4. Mengasingkan Semua Pemberian Mantan

Agar Anda benar-benar mampu lepas dari bayang-bayang kekasih yang serngkali masih melintas dalam benak Anda, cara terakhir yang benar-benar dapat membantu Anda meminimalisir ingatan Anda terhadap sang mantan yaitu dengan mengasingkan semua barang yang pernah diberikan olehnya. Kenangan yang indah bersamanya dulu tentu membuat si dia pernah memberikan Anda beberapa barang istimewa saat memperingati momen spesial Anda dulu. Sehingga dengan mengasingkannya seperti dengan menyimpannya ke dalam gudang rumah Anda, cara tersebut dapat membuat sang mantan secara perlahan tidak lagi terlintas dalam ingatan Anda.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...