Cara Biar Teman Kamu Gak Dendam Karena Udah Nikung Dia

Soal tikung menikung emang sih bawaannya negatif banget, yang bahkan orang-orang ngeliatnya kayak pelanggaran norma dan adat istiadat.

Cuma realitanya hal kayak gitu sebenernya gak bisa kita hindarin. Soalnya, ya kamu-kamu tahu kan yang namanya jodoh itu gak ada yang tahu kecuali Tuhan. Nah, gimana dong kalau ternyata jodoh yang udah Tuhan siapkan buat kamu itu adalah gebetan atau pacar temen kamu.

Emang sih jalannya itu dimulai dengan kamu nikung dia, dan itu udah pasti bakal ngebuat dia temen kamu itu jadi sakit hati. Ya ngertilah gimana dilemanya, tapi ketimbang kamu panik apalagi sampai nyia-nyiain si dia yang mungkin emang bener jodohmu mending kamu lakuin cara ini. Biar temen kamu bisa nerima kenyataan kalau orang yang disuka milih kamu bukan dia (hmm kok kayak akrab banget ya mblo ama kejadian kyak gini? Ehh haha).

Omongin Baik-Baik

Hal pertama yang pasti bakal kejadian ya udah pastilah temen kamu bakal kecewa dan kesel ama kamu. Ya udah pastilah itu, tapi ketimbang kamu ikutan ngotot mending ngalah dulu deh sob! biarin dulu suasana tenang beberapa hari terus samperin rumahnya buat ngomong baik-baik. Datengin dia, duduk deket dia, ceritain semuanya, kasih dia pengertian tapi jangan sampe ciuman bahaya tuh! Haha.

Minta Maaf

Kalau udah ngomong baik-baik, ya kamu juga mesti minta maaf lah. Apalagi kalau kamu ngerebutnya sewakti doi masih jadian. Ketimbang ribet apalagi sampai ngebuat kalian gak akur (yang biasanya sih bakal gak sama lagi kayak dulu) ya udah ngalah aja deh sob! kamu minta maaf duluan aja, kalau pun kamu terpaksa ngerendahin harga diri kamu ya gak masalah deh. Yang penting habis itu kan kamu bisa seneng-seneng ama pacar kamu yang mantannya dia itu hehe. Asal ya gak sampai ngerugiin kamu juga sih, kalau sampai harus ninggalin pacarmu ya mending minta maaf aja selebihnya terserah.

Kan kamu jadian sama gebetannya temen kamu itu gak salah sama sekali. Cuma yaudahlah daripada ribet, mending minta maaf aja. Ngalah aja, gapapa merendah, yang penting abis itu kamu hepi-hepi sama pacar kamu

Gak Usah Terlalu Mengumbar Kemesraan

Setelah kamu ngomong baik-baik dan minta maaf, untuk sementara waktu ya emang kamu mesti ngelakuin ini. Ya biar gimana kamu juga mesti ngejaga perasaan temen kamu itu, jangan asal jalan update foto, asal pegangan tangan update foto, ciuman diupdate juga.

Jadi mending santai aja lah, biasa aja juga gak usah kayak ada hal yang aneh diantara kamu. Kalau toh dia nanya soal mantannya ya udah jawab santai aja gak usah kelewat antusias, kelewat seneng apalagi sampe nunjukin file 3gp kalian ke dia haha.

Cariin Calon

Biar dia bisa terima kenyataan kamu juga mesti bikin dia lupa ama pacar atau gebetannya yang kamu rebut itu. Caranya ya apalagi kalau bukan nyariin dia calon yang baru. Cariin aja temen kantor kek, saudara kamu kek atau siapa aja yang penting gak sama jenis kelamin.

Yang penting sih cakepnya sama dan baiknya juga sama biar temen kamu jadi seneng. Lagian nih ya kalau ternyata yang kamu rebut itu bukan jodohmu kan jadi ada yang bisa kamu tikung lagi haha.

Ajak Jalan Bertiga

Kalau semua cara itu masih gak bisa dia terima, ya mungkin kamu bisa lakuin cara ini. Cara ini sih sebenernya udah paling ampuh karena kamu secara gak langsung nunjukin ke dia kalau mantannya itu emang milihnya ama kamu bukan dia. Asal sih jangan abis jalan terus bobok di hotel.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...