Cara Biar Chat Sama Gebetan Gak Kepentok “Lagi Ngapain?”

Hari Pertama

  • Cowok: hai salam kenal ya

  • Gebetannya: iya

Hari Kedua

  • Cowok: halo Jeni, lagi ngapain nih?

  • Gebetannya: gak lagi ngapa-ngapain sih

Hari Ketiga

  • Cowok: lagi ngapain?

  • Gebetannya: lagi kerja tugas

Hari Keempat

  • Cowok: hy Jen, lagi ngampain

  • Gebetannya: eh lo lagi, mau tau gua lagi apa? gua lagi boker njirr

Kenapa sih senyum-senyum sendiri? Oh kamu ngalamin kayak gitu? Sabar ya mblo, mungkin aja emang jodohmu udah diambil orang lain. Kamunya sih terlalu basi, jadinya kamu beneran basi kan?

Skenario seperti di atas, ibaratnya sudah jadi sarapan sehari-hari para jomblo yang seolah gak bisa punya pacar. Miris? Ya emang miris, tapi yang paling miris itu banyak cowok yang udah tahu kalau kelakuannya gak bisa bikin cewek suka eh malah diulang lagi, lagi, lagi dan lagi. Mana bisa punya pacar kalau gini? Mau punya pacar tapi kok tiap chat Cuma bisa nanya lagi apa, terus ujung-ujungnya mentok tanpa kejelasan.

Saya sih berani taruhan dengan sebiji mangga tapi bijinya aja hehe, kalau banyak cowok yang ngalamin kayak gitu. Well, khusus buat kamu-kamu sob! Nih cara biar chat sama gebetan gak kepentok “lagi ngapain?”.

Cara-Biar-Chat-Sama-Gebetan-Gak-Kepentok-Lagi-Ngapain-oleh-SegiEmpatCara Paling Sederhana Chatting sama Cewek itu Ngomongin Apa yang Dia Suka

Topik adalah hal yang paling sering bikin cowok pada bingung. Kamu-kamu yang tahunya Cuma bisa nanya lagi ngapain pasti ngalamin itu kan?

Emang nyari topik buat ngobrol itu gak gampang, tapi gak ribet-ribet amat sob! Yang paling gampang itu kamu ajak ngobrol tentang hal yang dia suka. Kalau gini pasti deh cewek bakal ngebalas chatmu.

Misalnya nih sob, doi suka baca komik ya kamu ajakin ngobrol tentang komik. Jangan dia suka komik tapi kamu nanyanya tentang bo**ep, kalau gini mah saya jamin kamu bakal di hapus dari pertemanannya. Jangan malas deh, ya paling enggak kamu bisa cari tahu dulu komik apa yang lagi tren. Paling bagus sih kamu bisa cari tahu komik kesukaannya.

Tapi Kalo Kamu Nanya Gak Usa Kepanjangaan Juga Apalagi Sampe Detail Karena Kalo Seperti itu Cewek Bakal Ngomong Apa Coba?

Nah, anggap aja kamu udah tahu apa yang doi suka, misalnya komik ya. Nah kamu bisa ngajakin dia ngobrol tentang komik. Tanya-tanya tentang komik, ataupun komik yang dia suka. Tapi kamu harus ingat nih sob! Kalau kamu nanya kamu jangan nanyanya kayak petugas satpol pp yang lagi interogasi banci. Terus jangan kepanjangan juga, soalnya kalo kepanjangan doi yang baca bakal bosen sob! Yang penting kamu bener-bener nanya ya bukan menyatakan, itu beda sob! Misalnya . . .

  • Cowok: kamu suka komik apa sih?

  • Gebetannya: aku suka banget sama komik One Piece

  • Cowok: oh yang tangannya bisa manjang itu ya?

  • Gebetannya: iya

  • Cowok: kenapa emangnya?

Normalnya cewek kalo ditanya kenapa, bakal ngomong panjang lebar. Nah kamu harus nyimak tuh sob! Biar selanjutnya kamu punya bahan buat nanya lagi.

Kalo Kamu Pengen Chatmu Dibalas Jangan Ajak Chat di Jam-Jam Sibuklah

Yang paling sering kejadian cowok kalau PDKT itu gak kenal waktu banget. Saya bisa ngerti sih sob kalo kamu udah ngebet banget. Tapi kalo kamu pengen dia tertarik, kamu juga harus ngertiin dialah.

Banyak cowok yang menggerutu karena chatnya gak dibalas, padahal gebetannya emang lagi sibuk. Usahain sob! Supaya kamu gak ngajakin dia chat di jam-jam sibuk. Jangan karena kamu udah kepalang ngebet kamu justru bikin kesempatanmu hilang.

Bersabar Orang Sabar itu Banyak Rejekinya Tapi Jangan Kelewat Sabar Apalagi Percaya yang Sesat

Sejak PDKT kamu juga udah harus jadi cowok yang sabar, anggap aja ini latihan ngadepin dia. Karena kalau udah pacaran cewek itu bakal tambah ribet. Kalau kamu chat dan dia gak langsung balas, tahan diri kamu jangan langsung mengirim chat selanjutnya. Kalo kamu ngelakuin itu kamu bakal bikin dia ilfeel karena kamu sudah agresif.

Saba raja, tunggu sampai dia balas tapi kalo sampe sehari dia gak balas chatmu kamu bisa coba chat dia lagi. Nah, kalo gak dibalas-balas juga ya cari yang lain, karena kalo udah gitu ya itu kode cewek kalo dia gak tertarik sama kamu.

Yang namanya PDKT itu bisa lancar tapi juga bisa mentok sob! Tapi jangan nyerah, kecuali kamu emang mau ngejomblo sampe tua.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...