Cara Bersikap Saat Kekasih Masih Dekat Dengan Mantannya

Cara Bersikap Saat Kekasih Masih Dekat Dengan Mantannya oleh SegiEmpatMenjalani kehidupan asmara bersama sang kekasih jelas bukan hal yang mudah. Munculnya masalah yang memancing perdebatan dan memungkinkan terjadinya konflik di antara keduanya jelas menjadi suatu kondisi yang akan dijumpai disetiap hubungan amara.

Meskipun demikian konflik yang terjadi tidaklah selamanya membuat hubungan keduanya menjadi renggang dan berakhir. Sikap bijak jelas menjadi suatu sikap yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi kondisi demikian. Namun, jika tidak perpisahan jelas menjadi kemungkinan tersebesar seseorang bersama kekasihnya saat menghadapi konflik.

Tidak sedikit pada beberapa hubungan asmara, perpisahan tidaklah mutlak menjadi simbol bahwa hubungan asmara seseorang menjadi berakhir dengan sang kekasih. Bahkan tidak sedikit dari orang yang telah menjalani kehidupan asmara yang baru, tetap menjalin kedekatan dengan mantan kekasihnya.

Tentu jika Anda berada pada kondisi demikian, asumsi Anda pun kemungkinan besar memandang bahwa sang kekasih kini sebenarnya belum mampu move on dari mantan kekasihnya. Atau bahkan segala perilaku mantannya memberi tanda mantan masih mencintai pasangan Anda. Sehingga hal demikian jelas dapat menjadi pemicu keretakan antara hubungan asmara yang kini Anda jalani dengan si dia. Oleh karena itu, dibutuhkan langkah dan cara yang tepat menghadapi kondisi dimana sang kekasih masih menjalin kedekatan dengan mantan kekasihnya tersebut. Lantas bagaiamana cara tepat untuk bersikap saat menghadapi kekasih yang masih menjalin kedekatan dengan manta kekasihnya? Terdapat empat cara disaat Anda berada dalam kondisi demikian, antara lain :

1. Mencari Tahu

Komunikasi jelas menjadi suatu hal yang penting, tidak hanya pada kondisi demikian, melainkan pada setiap masalah atau[pun calon masalah yang bakal timbul dari kehidupan asmara, tentulah komunikasi menjadi sangat penting untuk mengatasi hal tersebut. Disaat sang kekasih masih menjalin kedekatan dengan mantan kekasih, tentu perasaan dan posisi Anda pun merasa terganggu. Namun, Anda sebaiknya tidak langsung bersikap emosi. Mencari tahu sejauhmana kedekatan mereka menjadi langkah awal yang dapat Anda lakukan untuk dapat membaca dan menganalisa bagaimana bentuk hubungan asmara diantara keduanya.

2. Berkomunikasi

Setelah kedekatan sang kekasih dengan mantan kekasih semakin membuat Anda terganggu dan merasa tidak nyaman atas hal tersebut, maka sebaiknya Anda pun dapat mengajak sang kekasih untuk berkomunikasi yang tentu dengan cara yang baik. Konfirmasi sejauhmana kedekatan mereka. Disaat sang kekasih mengutarakan bahwa antara dirinya dan mantan kekasihnya hanyalah sebatas teman ataupun menganggap saudara, maka Anda pun sebaiknya dapat menunjukkan sikap yang bijak. Selain itu, tunjukkan sikap tegas Anda pada sang kekasih jika apa yang telah diucapkannya pada Anda tidak sesuai dengan kenyataan dari kedekatan mereka.

3. Berteman dengan Mantan Kekasihnya

Mungkin hal ini jelas akan menjadi suatu hal yang sulit untuk Anda terima. Berteman dengan mantan kekasih dari kekasih Anda kini menjadi suatu hal yang sulit diterima dan dilakukan oleh kebanyakan kaum wanita. Namun, disaat Anda mampu menunjukkan sikap yang positif dan ingin berteman dengan mantan kekasih dari sang kekasih, maka apapun yang menjadi niat dari kekasih Anda, modus (seperti modus pria saat PDKT hehe) ataupun tidak, ia akan bersaha untuk lebih memilih Anda dikarenakan Anda pun dapat memiliki sikap yang jauh lebih matang dan dewasa.

4. Memberinya Ultimatum 

Jika pada kenyataannya, kedekatan sang kekasih semakin menurigakan, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberikan ultimatum pada sang kekasih. Mempertegas konsekuensi jika dugaan awal Anda ternyata benar dan disaat Anda mampu menunjukkan sikap dewasa menghadapi kondisi tersebut, lantas ia pun menyalahgunakan kepercayaan yang sebelumnya telah Anda berikan pada sang kekasih, maka jelas ultimatum tersebut tidak lain yakni mengakhiri hubungan asmara bersamanya. Memberikan ultimatum sebenarnya bukanlah ancaman. Melainkan ultimatum yang Anda berikan pada sang kekasih jika hal tersebut benar-benar terjadi dimana kedekatan kekasih dengan mantannya adalah modus semata, guna sebagai upaya preventif dan sekaligus menguji sejauhmana komitmen sang kekasih dalam hubungan asmara yang Anda bina bersamanya selama ini. Dengan begitu, Anda pun nantinya dapat menemukan jawaban yang tepat apakah sang kekasih adalah pria yang tepat untuk mendampingi hidup Anda saat ini dan nanti.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...