Cara Berhenti Dari Sikap Ketergantungan pada Kekasih (Part.1)

Cara Berhenti Dari Sikap Ketergantungan pada Kekasih (Part.1) oleh SegiEmpatKeberadaan kekasih tentu membuat Anda merasa bahagia dan membuat hari-hari Anda selalu bersemangat dengan keberadaan kekasih yang selalu setia mendampingi Anda. Memiliki intensitas kebersamaan bersama kekasih sebenarnya dapat menjadi suatu kondisi yang positif dalam kehidupan asmara Anda bersamanya. Namun, hal yang dikhawatirkan pada kondisi demikian yakni disaat Anda kemudian menjadi tidak mampu tanpa keberadaan kekasih pada setiap aktifitas yang hendak Anda lakukan
Ketergantungan pada kekasih sehingga membuat Anda menjadi sangat manja dan enggan untuk beraktiitas tanpanya jelas bukan menjadi suatu bentuk sikap yang akan membuwa hubungan asmara yang kini Anda jalani sekarang ini bersamanya semakin sehat.
Misalnya, disaat Anda hendak bepergian dan Anda pun selalu meminta pada kekasih untuk dapat mengantar dan menemani Anda. Sikap demikian tentunya dapat membuat Anda menjadi terbiasa dan nantinya dapat membuat Anda menajdi ketergantungan pada sosok kekasih. Hubungan asmara yang sehat tidaklah harus menunjukkan sikap demikian. Saling belajar menghargai dan memahami aktifitas maupun rutinitaslah yang sebenarnya akan membawa hubungan asmara seseorang bersama kekasihnya menjadi lebih sehat.
Oleh karena itu, jika saat ini Anda merasa memiliki ketergantungan pada sosok kekasih yang tentu menjadi tanda bahwa kehidupan asmara yang kini Anda jalani tidak berjalan sehat, maka sebaiknya Anda pun dapat berhenti dari ketargantungan Anda pada sang kekesih. Terdapat empat acara yang dapat Anda pahami dan lakukan sehingga membuat Anda tidak hanya menjadi lebih mandiri dan tidak tergantung pada kekasih dan juga membuat Anda menajdi lebih tahu bagaimana membawa hubungan asmara Anda dan kekasih berjalan sehat dan berkualitas kedepannya. Berikut empat cara yang dimaksud sebagaimana yang dilansir dari Your Tango, antara lain :
1. Menyadari Bahwa Anda dan Kekaish Memiliki Kehidupan Masing-masing
Sebelum Anda berkeputusan untuk membina hubungan asmara dengan sang kekasih, Anda ataupun si dia tentu sudah memiliki kehidupannya sendiri. Seperti dengan hang out bersama sahabat dan teman, menikmati waktu bersama keluarga hingga menikmati hobbi yang Anda maupun sang kekasih sukai jelas menjadi beberapa hal yang sebaiknya dapat Anda perhatikan dan pahami dengan baik. Kebanyakan orang melupakan hal-hal di atas saat mereka terlalu fokus pada hubungan asmara yang dijalaninya, sehingga kehidupan asmara dan kehidupan priabadi seseorang bersama kekasihnya menjadi tidak seimbang.
Oleh karena itu, saat Anda sudah jarang melakukan beberapa hal demikian, maka mengembalikan kebiasaan akan hal-hal di atas dan kemudia membagi waktu bersama kekasih dapat menjadi cara yang bijak agar nantinya Anda pun tidak lagi merasa tergantung pada sosok kekasih. Bersosialisasi menjadi hal yang tetap harus Anda jaga meskipun Anda sudah memiliki kehidupan asmara bersama si dia.
Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...