5 Cara Menciptakan Hubungan yang Awet Sejak Awal Jadian

5 Cara Menciptakan Hubungan yang Awet Sejak Awal Jadian oleh SegiEmpat

Menciptakan hubungan asmara yang membahagiakan tentu menjadi harapan setiap orang. Membangun rasa cinta yang besar pada pasangan tentu dapat membuat hubungan Anda dan kekasih menjadi semakin awet dan langgeng. Membangun rasa cinta yang besar tidaklah harus Anda lakukan saat hubungan Anda bersamanya telah lam terjalin. Melainkan dengan menunjukkan beberapa sikap yang matang, masa awal pacaran bersamanya sudah dapat menjadi langkah tepat Anda mendapatkan kehidupan asmar yang harmonis kedepannya.

Oleh karena itu, terdapat beberapa cara menciptakan hubungan yang awet sejak Anda baru memulai menjalani hubungan asmara Anda bersama sang kekasih. Lantas bagaimana cara Anda melakukannya? Simak lima cara untuk mendapatkan hubungan asmara yang harmonis sejak awal jadian, antara lain :

1. Menghormati Privasi Satu Sama Lain

Berada dalam suatu hubungan tentu akan membuat status Anda kini ‘ada yang memiliki’ begitu pula si dia ‘ada yang memiliki’. Namun bukan berarti disaat Anda berada dalam posisi yang sama dalam skop saling menyayangi satu sama lain, kondisi tersebut pun membuat Anda tidak menghargai dan menghormati ruang pribadi kekasih. Contoh yang paling sederhana yakni handphone kekasih. Saat si dia sudah mengingatkan Anda sebelumnya agar nantinya Anda harus sama-sama menghormati privasi satu sama lain. Maka dengan mengaplikasikannya sikap menghormati yang diinginkannya didalam hubungan akan membuatnya menilai Anda adalah sosok yang mampu mempercayai dan membangun rasa saling percaya yang ¬†sehat. Sehingga dengan rasa saling percaya, hubungan Anda kedepannya pun akan bertambah kuat.

2. Tidak Gegabah Membahas Masa Depan Bersama

Pada awal jadian, banyak wanita yang masih sering mengulangi kesalahan dalam hubungan asmaranya yang masih seumur jagung. Membahas masa depan dan pencapaian bersama saat baru jadian hanya akan menjadi sebuah topik yang sangat keliru dan gegabah dalam komunikasi Anda bersama sang kekasih. Hal yang terpenting Anda lakukan saat baru jadian yakni dengan fokus pada usaha untuk membangun rasa aman dan nyaman satu sama lain. Dengan begitu, rasa nyaman dan aman tentu membuat hubungan Anda selalu awet dan terjaga.

3. Mengakrabkan Diri Dengan Pergaulannya

Sama halnya dengan Anda yang memiliki kehidupan pergaulan bersama para teman ataupun sahabat, si dia pun begitu pula sebaliknya. Sehingga keberadaan sahabat atau teman yang dekat dengannya juga sangat penting menjadi pihak yang harus mampu Anda kenal dan akrabi dengan baik. Degan mengakrabkan diri para lingkungan pergaulan kekasih, maka sikap Anda tidak hanya membuatnya semakin bahagia, melainkan mengakrabi temannya dapat membuat para temannya selalu menjaga jalinan asmara Anda bersama teman atau sahabatnya yang tidak lain adalah kekasih Anda.

4. Memberikan Sentuhan Fisik yang Wajar

Sentuhan fisik tentu dapat menjadi cara yang dapat membuat seseorang merasakan kedekatan emosional dengan kekasihnya ataupun pasangannya. Saling menggenggam telapak tangan satu sama lain, merangkul bahu dan pinggang merupakan sentuhan fisik yang wajar dan normal yang dapat Anda tunjukkan pada si dia pada awal hubungan. Dengan menunjukkan sikap mesra secara wajar didepan mata banyak orang pada kekasih, maka ia pun tidak hanya bahagia melainkan pula sikap Anda membuat menjadi semakin betah menikmati kebersamaan dengan Anda. Kebersama yang intens akan mejadikan hubungan Anda menjadi semakin kuat dan harmonis kedepannya.

5. Memberikan Kebebasan

Setiap orang termasuk Anda tentu akan merasa tidak nyaman saat Anda diperlakukan  dibawah tekanan ataupu dikekang. Sehingga atas dasar itu, penting bagi Anda untuk memberikan kebebasan pada kekasih baik pada segala aktifitasnya ataupun pada semua lingkungan pergaulannya selama masih pada porsi yang sehat dan wajar. Mengekang si dia untuk bergaul dengan sahabatnya ataupun menikmati hobinya jelas hanya akan menjadi sikap posesif yang tidak rasional yang kemudian akan membawa pengaruh buruk bagi masa depan jalinan asmara Anda bersamanya. Dengan saling percaya, hubungan Anda bersamanya pun akan tumbuh dan menjadi lebih langgeng.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...