Yang namanya PDKT sih biasanya kita ama gebetan itu suka ada rasa-rasa kangennya, ya gak sih? yang bawaannya pengen ngechat terus buat tahu gimana kabarnya, lagi apa, udah makan apa belom dan lain sebagainya.

Gak masalah sih sebenernya, namanya juga lagi semangat-semangatnya jangankan chat biasanya mah gak pengen lama-lama gak ketemuan. Cuma biar pun kayak gitu kamu mesti tahu waktu juga sob kalau mau ngechat. Gak mau kan kamu ngechat dia terus gak dibales?  Apalagi Cuma di read doang, bikin nyesek banget kan?

Jadi gimana sob? ada yang lagi deket nih ama seseorang? Nah biar chat kamu dibales dan kamunya gak annoying jangan chat gebetan di jam-jam ini.

Jam Sibuk

Ngerti banget sih apa yang kamu rasain, Cuma sebisa mungkin jangan ngechat di jam sibuk. Kalau doi masih kuliah ya itu artinya jam-jam dimana doi lagi sibuk belajar, atau kalau doi udah kerja ya jam doi lagi kerja. Bukan apa-apa sob! orang sibuk mah pasti fokusnya ama kesibukan dia, kalau kamu ngechat ya udah pasti dong kemungkinan chat kamu gak bakal dibales.

Termasuk juga saat doi udah pulang, kalau emang kamu jemput sih gak masalah bagus malah, tapi biasanya kan kalau lagi PDKT masih belum ada kewajiban buat jemput. Ya gak mungkin dong doi lagi di jalan ke rumahnya ngebales chatmu? Kan bahaya juga entah itu doi bawa kendaraan atau naik angkot. Belum lagi kalau macet, ya tahu sendiri deh gimana stresnya orang kalau lagi macet.

Tengah Malam

Idealnya ngechat gebetan itu emang di jam-jam doi lagi senggang, misalnya kalau udah malam. Tapi kalau ngechat kamu juga mesti tahu waktu ya, jangan ngechatnya ampe kelewat malem juga, apalagi kalau kamu ngechatnya masih pake pertanyaan basi gitu. Doi kan butuh istirahat juga, lagian kalau kamu ngechatnya kelewat malem ya doi udah pasti tidur lah. Kalaupun doi belum tidur bisa aja doi males ladenin chat kamu karena udah capek.

Jumat Malam

Kalau gebetan kamu udah kerja nah, ini yang wajib banget kamu tahu. Orang kerja itu kan biasanya Cuma sampe Jumat, udah gitu biar gak jenuh ama pekerjaan mereka sih biasanya bakal milih buat nongkrong ama temen-temen sebelum pulang.

Di jam itu mending kamu gak chat sob! kenapa? ya kamu masih gebetan ngechat dia pas lagi nongkrong itu bisa ngeganggu. Karena biasanya sih emang lebih seru nongkrong ama temen ketimbang chat. Tapi bagus lagi kalau emang kamu bisa ngejemput dia pas pulang nongkrong. Lumayan kan seenggaknya kamu punya waktu bareng dia.

Sabtu Malam

Pasti deh diantara kamu banyak yang mikir kalau sabtu malam itu aka malam minggu udah momen yang pas banget buat chattingan. Nyatanya gak selamanya kayak gitu sob! bisa aja malam minggunya dia bakal dihabisin ama temen-temennya, biasanya sih kalau kayak gitu chat kamu gak bakal direspon. Apalagi kalau ternyata dia ama pacarnya, ya udah pastilah gak bakal dibales yang ada di end chat haha. Masih mending sih daripada di blokir?

Kalau Kamu Belum Gajian

Nah ini yang paling penting nih, jangan ngechat dia kalau kamu belum gajian. Bukan apa-apa sob! biasanya kalau udah makin deket chattingan kamu bakal jadi seru, terus kalau udah seru gitu ya masa sih gak mau ngajakin ketemu terus jalan? Dan karena itu kemungkinan besar makan biaya jadi ya kamu mesti nyiapin duit dong? kalau itu kejadiannya pas kamu lagi bokek-bokeknya bisa berabe kan? emang sih bisa aja gebetan kamu yang bayarin tapi biasanya itu bakal mempengaruhi kelanjutan PDKT kamu. Jadi jangan di chat kalau kamu gak siap!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY