" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Sukses Bulan Madu

bulan madu

 

Selain punya anak, hal yang paling diimpikan setelah status pacaran sudah dihalalkan adalah bulan madu. Momen dimana yang sebelumnya liburan bareng masih khawatir bakal diciduk Satpol PP, kini tak lagi terjadi. Ya kecuali sih kalau masuk tempat wisatanya gak bayar haha.

Bulan madu adalah momen-momen yang sangat indah untuk setiap pasangan yang sudah menikah, bukan hanya karena sudah halal tapi tentu menikmati momen berdua bersama pasangan sah tentu sangat menyenangkan.

Tapi itu idealnya sih karena kenyataan momen bulan madu malah terpaksa ditunda bahkan ada yang sampai terpaksa dilupakan. Bukan Cuma karena kecapean tapi karena udah dikejang-kejar tagihan. Entah itu tagihan gedung, catering atau bahkan dekorasi sampai percetakan undangan.

Bulan madu itu memang tidak harus dilakukan tepat setelah menikah. Tapi Anda bisa melakukannya disaat semua tagihan pernikahan Anda selesai.

Nah jika Anda mencari tempat terbaik untuk berbulan madu, maka Anda akan perlu untuk membuka wawasan Anda. Dengan pilihan yang begitu banyak, Anda perlu mengetahui beberapa hal sebelum Anda membuat pilihan. Ada banyak tempat yang bisa Anda pilih dan Anda perlu memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan lancar sehingga Anda dapat menikmati bulan madu. Berikut adalah beberapa hal yang harus menjadi fokus Anda ketika mencari tempat bulan madu yang paling romantis.

Susun Anggaran Dengan Cermat

Ini yang banyak salah nih, biasanya begitu keinginan bulan madu mulai muncul di pikiran hal pertama yang dipikirkan adalah tempat. Sebenarnya ini tidak salah sih kalau Anda memang tergolong orang-orang yang susah ngabisin duit. Tapi kalau sebaliknya tentu memilih tempat lebih dulu adalah langkah yang salah. Kenapa? karena kemungkinan sih biaya bakal membengkak bahkan bisa saja rencana bulan madu Anda tertunda.

Mempersiapkan anggaran tentu menjadi hal pertama yang paling penting Anda lakukan. Tentukan anggaran bulan madu Anda. Berdasarkan anggaran tersebut, Anda bisa mulai hunting tiket pesawat, sewa mobil, akomodasi dan konsumsi. Pilihlah tempat dan susunlah kegiatan yang sesuai dengan anggaran Anda.

Pilih Lokasi Yang Tepat

Jika anggaran sudah siap, maka hal kedua yang wajib Anda lakukan adalah memilih lokasi yang tepat. Anda harus memilih tempat yang Anda berdua sukai, baik dari segi pemandangannya, budayanya ataupun aktifitas yang bisa Anda lakukan di tempat itu. Jangan terpaku pada tujuan ulan madu di dalam negeri. Bila memungkinkan, Anda bisa memilih berbulan madu di negara atau benua lain. Pilihlah tempat bulan madu yang indah, agar bulan madu Anda bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Tapi sebenarnya sih di dalam negeri juga bisa, apalagi sekarang sudah banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dibanding di luar negeri.

Susun Rencana Bulan Madu Anda Dengan Matang

Anda harus menyusun rencana dengan matang sehingga Anda dapat memastikan bahwa perjalanan bulan madu Anda berjalan lancar. Banyak orang cenderung lupa bahwa kita membutuhkan rencana yang matang untuk memastikan bahwa bulan madu kita terorganisir dengan baik. Susun jadwal perjalanan berdasarkan jadwal keberangkatan alat transportasi setempat sehingga Anda berdua dapat mengunjungi banyak obyek wisata. Ingat bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan saat bulan madu karena Anda hanya berdua saja. Anda tidak akan perlu memikirkan jadwal orang lain sehingga akan jauh lebih mudah untuk menyusun rencana perjalanan.

Meski Menyenangkan Jangan Lupa Diri saat Berbulan Madu

Momen berdua saat berbulan madu dimana semuanya serba bebas juga penting agar Anda tidak lupa diri. Jangan mentang-mentang sudah sah mesranya kelewatan apalagi kalau udah kepalang nafsu. Tidak hanya itu Anda juga harus tetap sadar untuk menjaga diri, karena seperti kata bang napi kejahatan itu terjadi karena ada kesempatan.

Jika Anda mampu untuk melakukan 4 hal tersebut di atas, bulan madu Anda akan berjalan dengan sukses. Ingat bahwa selain ketiga hal pokok tadi, ada banyak “printilan” yang harus Anda pikirkan. Pastikan bahwa Anda tetap sabar dan fokus agar bulan madu Anda berdua bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Dengan bulan madu yang indah, Anda berdua akan pulang dengan hati yang bahagia dan cinta yang semakin membara.

Erwin Miradi
Erwin Miradi
Internet marketer, PHP geek, dan seorang gamer sejati. Sebagai Internet Marketer yang sudah bergelut dengan situs dan blog sejak 2006, Erwin Miradi banyak menulis tentang turorial WordPress yang diambil dari pengalamannya sendiri.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Kesalahan Momen Oleh Wanita Untuk Menjalin Hubungan Asmara

Cinta tentu saja dapat menjadi hal yang tidak terduga, baik ketika ia datang dan pergi. Semuanya terjadi disadari bahkan sampai tak disadari bagi orang...

4 Sikap Wanita Ini Saat Putus Cinta Hanya Membuatnya Terpuruk

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria, wanita pun sebaiknya menyadari bahwa bukan hanya kebahagiaan yang akan mereka rasakan bersama pasangannya nanti....

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2023 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...