" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Pria: Hal-hal yang Sebaiknya Anda Ketahui Saat Hendak Melamar Kekasih

Jalinan suatu hubungan asmara yang dijalani oleh pasangan secara serius tentu akan bermuara pada keinginan untuk dapat menikah bersama sang kekasih. Tentu sebelum menikah dengan kekasih, seseorang terlebih dahulu menunjukkan keinginannya tersebut melalui suatu prosesi pelamaran. Terkadang pria pun menjadi bingung ketika mereka sudah hendak menyatakan kekasih akan keinginannya untuk menikah dengannya. Bukan tidak berani, melainkan kebanyakan pria tidak mengetahui bagaimana dan hal-hal apa saja yang sebaiknya dapat dilakukan olehnya untuk dapat muwujudkan hal tersebut.

Bagi pria, melamar kekasih tentunya bukan hanya menjadi hal yang canggung untuk menetahui bagaimana cara melamarnya, melainkan harus dipastikan bahwa si pria telah meyakini atas hubungan asmara yang ia jalin dengan kekasihnya. Menikah tentu bukan perkara yang mudah. Oleh karena itu, sebaiknya terlebih dahulu pria dapat memahami dengan baik akan segala konsekuensi ketika hubungan mereka nantinya telah diikat dalam suatu ikatan pernikahan bersama pasangannya.

Keinginan untuk menikah dengan kekasih tentunya harus Anda pahami bahwa keputusan Anda tersebut bukanlah berasal dari desakan orang tua Anda ataupun orang tua kekasih yang tentunya sama-sama berkeinginan agar Anda menikah dengannya, melainkan keputusan yang Anda ambil tentu berasal dari naluri dan kata hati Anda. Menikah oleh karena desakan tentu sangat dikhawatirkan hubungan pernikahan nantinya akan menjadi sangat rentan akan menyalahkan masing-masing pasangan. Keputusan menikah adalah sebuah proses beikir matang yang telah Anda lakukan untuk kehidupan Anda nantinya bersama sang kekasih. Sehingga keyakinan bersama sang kekasih tentunya menjadi tanda yang baik untuk segera melamarnya. Mungkin Anda menjadi bingung dan canggung untuk melamar sang kekasih. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda sudah yakin dan berkeinginan untuk melamar kekasih. Berikut tipsnya sebagaimana yang dirangkum dalam Ask Men antara lain :

1. Memastikan Akan Jawaban Kekasih Nantinya

Mungkin Anda sudah merasa berhasil bahwa dengan menjalin hubungan asmaranya, tentu kedepannya sang kekasih akan menerima lamaran Anda nantinya. Kondisi demikian tentulah akan sangat rentan. Komunikasi yang baik dan hubungan yang hangat namun, dalam komunikasi Anda tersebut Anda sama sekali tidak pernah menyinggung perihal keinginan, cita-cita, dan pencapaian hidup Anda bersama kedepannya tentu membuat Anda berada dalam kondisi 50:50. Oleh karena itu, sebaiknya terlebih dahulu Anda dapat memastikan bahwa hubungan Anda bersama sang kekasih sudah sama-sama berada dalam kondisi yang yakin terhadap hubungan asmara yang Anda jalin dengannya. Tentu dengan cara terlebih dahulu Anda dapat berkomunikasi dengan saling mengandai-andai bersamanya. Dengan begitu, tentu Anda pun nantinya dapat melihat dengan jelas tanggapan dari sang kekasih. Ketika ia pun menceritakan pencapaian kehidupan Anda bersamanya nanti, maka dapat dipastikan ketika Anda melamarnya, ia pun akan dengan senang hati untuk menerimanya.

2. Menunjukkan Sikap yang Santai

Setelah Anda dapat memastikan akan jawaban dari sang kekasih untuk melamarnya nanti, maka saatnya untuk tetap menunjukkan sikap yang santai. Ketika Anda sudah berkeinginan melamar sang kekasih, tentunya Anda tidak perlu menunjukkan sikap ataupun perlakuan yang istimewa tehadapnya. Ketika Anda menunjukkan hal tersebut, tentu hanya akan membuat lamaran Anda tidak akan menjadi suatu hal yang spesial dan istimewa baginya. Bersikap santai dan wajar sebelum melamarnya tentu akan membuat lamaran Anda menjadi sesuatu yang spesial dalam kehidupannya.

3. Belilah Cincin Sesuai Dengan Kondisi Keuangan Anda

Melamar kekasih tentunya akan sangat identik dengan cincin yang menjadi simbol bahwa Anda sudah meyakini bahwa sang kekasih Anda pasangan hidup yang baik bagi kehidupan Anda bersamanya kelak. Kondisi demikian, terkadang membuat sebagian besar pria menjadi terbebani ketika mereka berkeinginan untuk memberikan cincin yang mahal dan mewah saat melamar kekasihnya. Oleh karena itu, sebelum melamar kekasih, baiknya Anda dapat mencari dan membeli cincin sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Apalah artinya suatu barang yang mahal jika hanya akan membuat Anda menjadi terbebani. Tentu sang kekasih pun akan tidak merasa bahagia ketika cincin yang Anda beri hanya membuat Anda terbebani.

4. Sudah Mengenal Keluarga Pasangan

Melamar sang kekasih tentu akan menjadi tanda bahwa Anda sudah merasa yakin untuk menikah dengannya. Tentu ketika Anda menikah keluarga sang kekasihlah yang memiliki peran penting oleh karena dari orang tua kekasih Anda lah restu mereka berasal. Oleh karena itu, melamar berarti mengharuskan Anda sudah dapat mengetahui keluarga terlebih orang tua pasangan dngan baik. Tidak hanya mengetahui melainkan keluarga maupun orang tua sang kekasih sudah mengenal dengan baik, diiringin restu mereka terhadap keinginan Anda.

5. Anda Gugup? Carilah Tempat Sepi Untuk Melamar Sang Kekasih

Rasa gugup dan canggung ketika Anda hendak melamar sang kekasih tentulah menjadi suatu perasaan yang Anda akan alami. Jangan sampai pada kondisi ini, keinginan Anda untuk menikah dengannya tidak dapat tersampaikan dengan baik. Ketika Anda merasa gugup ketika harus melamarnya ditempat umum ataupun pada tempat yang banyak dikunjungi orang. Maka sebaiknya, Anda dapat mencari tempat yang sunyi namun tetap memiliki suasanan yang romantis. Kondisi demikian tentu dapat membuat Anda menjadi lebih tenang untuk dapat menyampaikan dengan baik atas keinginan Anda untuk melamarnya.

6. Merencanakan Lamaran Dengan Cara yang Unik

Membuat suatu rencana yang matang ketika hendak melamar sang kekasih dengan cara yang unik tentu akan membuat hal tersebut menjadi suatu kondisi yang tidak terlupakan olehnya nanti. Misalnya Anda dapat menyatakan hal tersebut di atas gunung ataupun ditempat favorit Anda. Tentu sang kekasih tidak akan pernah lupa dengan momen mengharukan tersebut. Sehingga lamaran Anda pun akan menjadi lebih berkesan dan berbeda dengan prosesi lamaran yang dilakukan pria pada umumnya.

7. Mengetahui Body Language Ketika Hendak Melamar Kekasih

Berlutut sembari memberikan cincin dan bunga ketika melamar kekasih dan tentunya kemudian dengan diikuti dengan menyampaikan keinginan Anda untuk melamarnya merupakan suatu bentu aturan umum yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan pria ketika melamar kekasih. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengatahui dengan baik body language yang nantinya dapat Anda tunjukkan didepan kekasih saat melamarnya nanti.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Cara Pikir yang Baik saat Anda Ditolak

Apakah Anda sudah pernah ngehit? Apa? Anda belum tahu apa itu ngehit? Where have you been! Ngehit adalah memulai pembicaraan dengan wanita atau pria...

Sulitnya Penindakan Terhadap Kekerasan Psikis dan Seksual Pada Masa Pacaran

Terjadinya tindak kekerasan terjadi tidak hanya pada masa pernikahan antara pasangan suami bersama istrinya, melainkan pada masa pacaran pun saat ini dikenal sebagai masa...

4 Cara Agar Anda Tidak Kembali Kepelukan Mantan Kekasihnya

Disaat Anda mengambil keputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seorang pria, maka Anda pun tentunya belum tentu dapat membina hubungan asmaranya dengan baik dan...