tips pasangan menikah menjalani LDR oleh Asmara SegiEmpatHubungan jarak jauh atau LDR adalah salah satu masalah terbesar yang dialami oleh dua orang yang sedang menjalani hubungan asmara, apalagi bagi pasangan yang telah menikah. Jarak yang memisahkan membuat pasangan sulit untuk bertemu sehingga terkadang masing-masing pihak merasa sedih dan kesepian.

Namun hal ini tidak berarti bahwa hubungan menjadi rapuh karena terpisah oleh jarak. Sebaliknya, ujian ini justru bisa menguatkan hubungan. Hal ini karena komunikasi yang selalu terjaga sehingga membuat kedua belah pihak tetap merasa saling memiliki.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi pasangan menikah yang akan menjalani LDR:

  • Memanfaatkan Teknologi

Dengan teknologi yang semakin canggih, bukan masalah lagi bagi Anda berdua untuk melakukan komunikasi. Ada banyak gadget ataupun aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk saling berhubungan seperti BBM, Skype dan sebagainya. Bisa jadi suatu waktu Anda menyempatkan waktu untuk saling bertelepon dan di lain waktu Anda melakukan video call untuk bisa saling melihat. Dengan begini, maka komunikasi Anda berduapun akan saling terjaga.

  • Saling Percaya

Selain komunikasi, salah satu hal penting yang harus dijaga dalam hubungan adalah kepercayaan, terlebih lagi jika Anda menjalani LDR. Ingatlah bahwa Anda berada di tempat yang berbeda dan tidak bisa saling mengawasi secara langsung. Namun hal itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh melunturkan kepercayaan pada pasangan. Ingatlah untuk saling mempercayai agar hubungan Anda berdua bisa tetap langgeng.

  • Saling Memperhatikan

Jarak tidak membuat Anda berdua harus melupakan perhatian kepada pasangan. Ingatlah untuk selalu memberinya perhatian kapanpun Anda sempat. Selain itu, Anda juga bisa memberinya hadiah yang bisa membuat Anda menjadi begitu dekat seperti lagu, makanan atau pakaian yang sudah dipakai. Dengan begini, maka Anda berdua akan tetap merasa dekat.

  • Jadwalkan untuk Bertemu

Yang Anda harapkan adalah Anda bisa bertemu setiap hari. Namun kenyataannya adalah, jarak membuat hal tersebut tidak bisa terwujud. Tapi Anda bisa menyiasatinya dengan cara mengatur jadwal bertemu. Mungkin saja suatu saat Anda yang memiliki waktu luang sehingga Anda yang mengunjunginya dan sebaliknya. Dengan begini, maka nyala api cinta Anda berdua bisa tetap terjaga.

  • Batas Waktu untuk Menjalani LDR

Ingatlah bahwa Anda sudah menikah dan seharusnya Anda tinggal dalam satu tempat. Oleh karena itu, pastikan Anda tahu kapan hubungan jarak jauh ini akan berakhir. Jika pasangan hanya melanjutkan studinya atau sedang dinas di luar kota, pasti Anda tahu kapan berakhirnya. Namun jika Anda tidak tahu sampai kapan Anda harus berjauhan, sebaiknya Anda harus mulai mencari solusinya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY