Tips Nyari Gebetan Pas Lebaran

Lebaran sebentar lagi, tapi jodoh kamu kapan datangnya? Ukhu-ukhu sabar mblo mungkin emang belum waktunya atau mungkin emang gak ada haha ada pasti ada vroh! Cuma ya itu dia gak tahu kemana hehe.

Well, emang sih lebaran itu hari kemenangan Cuma buat jomblo lebaran itu gak Cuma diisi dengan makanan enak tapi juga jadi hari pertama dimana pertanyaan kapan nikah begitu menyiksa. Yup, kita beneran tahu vroh yang kamu rasain itu kayak gimana. Nah, sebagai bagian dari usaha kenapa enggak kamu pas lebaran sekalian nyari gebetan. Iya gebetan dulu deh kalau emang jodoh tinggal dilanjutin kan?

Hmm langsung aja deh vroh nih beberapa tips yang bisa kamu lakuin buat nyari gebetan pas lebaran seperti dilansir dari MBDC.

Waktu Mudik

Mudik itu nyenengin gak Cuma karena kamu bakal ketemu ama orangtua, tapi kamu juga bisa manfaatin ini buat nyari gebetan. Bahagianya malah bisa dobel kali aja ada yang bisa dikenalin ama orangtua ya gak?

Makanya waktu kamu mudik, entah itu kamu naik transportasi apapun usahain deh jangan bisanya Cuma tidur mules aja. Tapi buka mata kali aja ada yang bisa nyangkut di hati, dan kalau ada yang nyangkut ya udah jangan tunggu lama langsung aja ajak kenalan. Tapi kenalannya jangan nanya nama ajak cerita aja dulu, misalnya nanya mau mudik kemana gitu, dan pastikan sebelum pisah minta kontaknya.

Waktu Sholat Ied

Kalau emang kamu gak punya kesempatan buat nyarinya pas mudik kemaren ya pass sholat ied juga bisa kamu manfaatin vroh buat nyari gebetan yang mungkin bakal jadi jodohmu. Cuma ya jangan pas sholat maksudnya pas lagi jalan ke tempat sholat atau sehabis ceramah.

Yang mesti kamu lakuin ya buka mata lebar-lebar vroh! Nyari target kalau udah ketemu langsung mulai pembicaraan aja gak usah pake istilah malu-malu. Yang penting kamu sopan dan ramah kalau perlu mah ajakin kenalan keluarganya juga sekalian.

Waktu Silaturahmi

Silaturahmi itu sebisa mungkin sih gak Cuma kamu jadiin ajang saling maaf-maafan aja tapi juga mesti nyari kesempatan kali aja jodohmu terbuka lebar. Makanya kalau silaturahmi jangan Cuma ke rumah saudara tapi ke rumah teman juga tetap harus dijaga.

Yang namanya silaturahmi biasanya kan banyak orang tuh, entah itu waktu kamu lagi ke rumah saudara atau lagi ke rumah temen. Kalau di rumah saudara biasanya ada tuh yang bukan saudara misalnya kayak temen saudara kamu yang kebetulan liburan terus ikutan lebaran. Ya kali aja kan bisa kamu ajak kenalan terus dijadiin gebetan.

Nah, kalau di rumah temen ini sih yang udah paling pas pasti dong ada lah keluarga temen kamu ya kali aja bisa jadi gebetan ya gak?

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...