" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

7 Tips Cinta yang Sudah Harus Anda Tinggalkan

Lewat berbagai media, Anda mungkin sudah sering mendengar banyak tips dan cara agar kehidupan percintaan Anda berjalan bahagia dan sesuai keinginan Anda. Tapi faktanya tidak semua tips tersebut masih bisa Anda lakukan di jaman sekarang ini.

Untuk Anda yang benar-benar baru dalam hal percintaan, sudah saatnya Anda untuk meninggalkan tips cinta klasik yang sudah terkesan kuno. Kenapa? Karena semua tips tersebut sama sekali tidak membuat percintaan Anda bahagia, bahkan yang ada Anda hanya semakin menderita. Apa saja tips cinta yang harus Anda tinggalkan? Berikut 7 diantaranya.

Tips Cinta yang Harus Anda Tinggalkan oleh SegiEmpatJangan Terlalu Pemilih

Anda tentu sering mendengar orang-orang disekitar Anda yang memberi masukan agar Anda tidak terlalu pemilih, alasannya biar bisa cepat punya pacar. Ini memang tips agar Anda bisa mengenal orang-orang baru, hanya saja tips ini sebenarnya sudah tidak lagi berlaku karena secara personal Anda tentu punya hak untuk menentukan pada siapa Anda akan memberikan cinta Anda. Hanya saja Anda juga tidak bisa langsung menentukan kriteria Anda tanpa tahu apa yang benar-benar Anda suka, apa yang tidak Anda suka atau apa yang bisa Anda toleransi.

Jangan Terlalu Berharap

Jangan ngarep! Anda pastinya pernah mendengar tips cinta yang satu ini bukan. Tips ini sebenarnya bisa Anda percaya tapi bisa juga tidak. Kenapa? Karena ada kalanya Anda memang sebaiknya tidak jadi begitu ngarep disaat Anda PDKT. Tapi ada pula saatnya Anda harus memperlihatkan kalau Anda berharap dia dapat menjadi pasangan Anda. Jadi yang harus Anda tinggalkan adalah jangan terlalu berharap secara berlebihan, tapi jadikan harapan Anda sebagai pelecut sikap optimis Anda untuk mendapatkannya.

Kalau Jodoh Pasti Akan Ketemu

Nah, ini adalah salah satu tips cinta klasik yang banyak dipertahankan. Memang Anda sudah ditakdirkan dengan jodoh Anda. Tapi pertanyaannya dimana jodoh Anda? apakah Anda akan terus menunggu sampai waktu itu tiba? Bagaimana bisa Anda mendapatkannya kalau Anda menunggu? Apalagi faktanya Anda harus berusaha untuk menemukan orang yang tepat!

Pura-Pura Tidak Tertarik

Tips ini sebenarnya membuat Anda sudah membohongi diri Anda sendiri. Kenapa Anda harus pura-pura tidak suka kalau dalam hati Anda suka? Supaya tidak terlihat sebagai wanita gampangan? Ayolah Anda tidak perlu jadi naif dengan hal tersebut, karena jika Anda melakukannya Anda justru bisa menjadi seseorang yang menyebalkan dan akhirnya membuat si dia jadi ilfeel. Tips ini juga sudah seharusnya Anda tinggalkan, karena yang tepat itu adalah tidak berlebihan.

Tips Cinta yang Harus Anda Tinggalkan oleh SegiEmpatJangan Bilang Suka Terlalu Cepat

Bermain tarik ulur adalah salah satu tips cinta yang sebenarnya sudah kuno. Karena sama seperti poin di atas tips ini juga akan membuat Anda terlihat tidak antusias, dan akhirnya si dia yang sebenarnya Anda suka pindah ke lain hati. Tidak ada salahnya kalau Anda memperlihatkan rasa suka Anda, yang penting tidak berlebihan.

Cari yang Lain Kalau Kencan Pertama Tidak Ada Feeling

Tips ini paling sering beredar di kalangan wanita. Karena banyak wanita yang ingin langsung merasa “klik” saat kencan pertama. Faktanya hal ini tidak bisa terjadi, karena untuk melangkah ke jenjang selanjutnya Anda butuh pengenalan yang lebih dalam terhadap diri masing-masing. Tidak ada salahnya memberikan kesempatan kedua, ketiga atau bahkan keempat. Karena siapa tahu, dikesempatan itu si dia bisa memperlihatkan pribadinya yang lebih menarik.

Cari Tahu Semua Hal Tentang Dia Sebelum Jadian

Cari tahu dimana dia kerja, dimana dia tinggal, siapa orangtuanya sampai seberapa besar penghasilannya. Tips cinta ini sudah sangat ketinggalan jaman! Karena ini hanya akan membuat Anda kehilangan momen menyenangkan saat bertemu orang baru. Bahkan hal ini bisa membuat Anda terlihat sebagai orang yang tidak bisa percaya pada pasangan Anda. Padahal Anda tahu kepercayaan itu adalah kunci sukses dalam sebuah hubungan.

Muhammad Yassir
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...

4 Cara Tetap Mesra di Saat Anda Sibuk Mempesiapkan Pernikahan

Ujung dari sebuah hubungan asmara yang terjalin oleh seseorang dengan pasangannya bukan berpisah, melainkah pernihan adalah kondisi utuh yang mengeratkan mereka satu sama lain....