Jadi jomblo udah jelas sih kebanyakan kesiksanya ketimbang enaknya, apalagi kalau udah weekend. Orang lain pada jalan ama pasangan demi menikmati momen kebersamaan, jomblo mah bisanya Cuma nikmatin momen kebersamaan ama bantal dan layar gadget, bisa juga sih yang gedean dikit yaitu laptop.

Kalu udah gini orang yang bareng pasangan, biasanya bakal pulang telat terus saling say good bye plus cipika cipiki kadang juga mah gak pulang tapi nginep di wisma. Semantara jomblo paling say good bye-nya ama benih yang terlantar tanpa sel telur haha.

Gak usah dijelasin juga napa sih?

Haha iya deh iya kita emang gak lagi ngomongin apa yang kamu rasakan selama ngejomblo, tapi emang bener kayak gitu kan? hehe.

Setelah penantian yang panjang, akhirnya kamu berkenalan sama seseorang, udah pasti cewek dong masa sama yang batangan juga? (kecuali kamu suka haha). Berawal dari chattingan kamu ngerasa dia spesial (yang kayak ada umpan balik gitu), akhirnya kamu beranikan diri buat ngajak jalan. Dan makin hari kalian makin dekat bahkan ngebuat kamu rela ngeluarin duit banyak buat nyenengin dia.

Tapi setelah semua yang kamu lalui dan setelah semua yang kamu korbankan, segitu kamu mengungkapkan apa yang selama ini terpendam sayangnya jawaban dia gak sesuai harapan. Alih-alih dikasih jawaban kepastian yang ada kamu malah Cuma dianggap teman. Udah pasti juga sih itu hehe.

Udah pastilah nyesek banget ya gak? ya namanya juga ditolak, seolah semua pengorbanan demi si dia gak ada artinya sama sekali. Tapi tenang dulu sob! gak mesti ngebuat kamu sampai nangis-nangis terus post di sosmed biar orang pada tahu kalau ada satu cewek udah nyakitin kamu. Ada cara kok biar kamu tetep kelihatan jantan meski perasaan menyakitkan. Masa sih gitu aja sampai ngebuat kamu kehilangan jati diri? Gak mau dong ya?

Nah, buat kamu-kamu deh nih 5 tips biar kamu tetep kelihatan jantan saat ditolak.

Temenan

Cuma dianggap temen, omongan kayak gini sebenernya punya dua arti. Pertama dia gak suka tapi gak tega ngomong jujur dan yang kedua bisa aja dia belum ada rasa cinta. Tapi apapun itu ya tetep aja dianggap temen adalah bahasa penolakan yang halus.

Sakit hati sih pasti tapi biar kadar kejantanan yang selama ini udah kamu lakukan di depan dia gak luntur, kamu bisa sok hamble aja. Orang humble itu kan orangnya asik jadi ya kamu gak mesti kelihatan cengeng gitu. Jadi kalau ditolak ya bilang aja:

“Ya Udah Gak Papa Tetep Temenan Kan?”

Toh gak papa ka nasal kalian bisa tetep bersama meski tanpa status? Siapa tahu nanti setelah sekian lama statusnya bisa berubah. Yang awalnya temen lama-lama jadi temen yang terlupakan haha.

Lega

Pas mau nembak kebanyakan cowok sih jadi ga guk gitu, yang meski rencana udah siap tapi tetep aja bakal ada rasa-rasa tegang keringat dingin pengen pipis gitu. Intinya kayak ada yang ngeganjel deh, ya kan?

Hal yang ngeganjel itu enaknya sih emang dikeluarkan, lebih enak lagi kalau beneran diterima. Tapi ya gak papalah kalau juga ditolak. Nyesek ya pastilah tapi biar kamu tetep kelihatan jantan ya kamu fokus aja ama hal yang ngeganjel itu. Bilang aja:

“Gak Papa yang Penting Lega”

Jadi biar kesannya kamu kedia itu cinta yang emang bener-bener tulus yang gak butuh balasan. Kalau gitu ya mending sama bantal guling kamu aja kalau emang gak butuh balasan haha.

Hadiahnya Kasih yang Lain

Saat nembak cewek, biasanya sih gak Cuma nyiapin kata-kata aja tapi kadang mesti nyiapin hadiah. Entah itu bunga, coklat, tas atau mungkin sebidang tanah.

Gak enak banget sih kalau kamu udah nyiapin itu semua tapi tetep aja kamu ditolak, apalagi kalau nolaknya pake bilang “sorry aku tuh sebenernya suka ama . . . (nama temen kamu)”. Sakitnya dobel! Cuma meski kayak gitu ya kamu juga gak mesti kehilangan harga dirimu sebagai seorang pejantan tangguh. Kalau ditolak ya udah bilang aja:

“Ya Udah Gak Papa Tas Hermesnya Aku Kasih Temen Aja Kalau Gitu”

Bisa jadi sih pas kamu ngomong kayak gini, doi jadi narik lagi kata-katanya hehe.

Pengen Serius

Sekarang cewek itu ada tiga tipenya kalau ditembak, ada yang emang beneran gak cinta, ada yang sebenernya suka tapi kamu kurang kaya tapi ada juga yang sebenernya cinta dan nerima kamu apa adanya, Cuma dia gak pengen pacaran pengen langsung serius.

Saat dia nolak kamu, bisa aja dia termasuk tipe yang terakhir. Nah, kalau gitu kamu bisa coba deh bilang:

“Beneran Cuma Temen? Padahal Aku Pengen Langsung Ngajak Nikah”

Biasanya sih hal kayak gini bikin si dia jadi luluh, ya masa sih ada orang yang ngajak serius gak mau? Cuma ya kamu jangan asal bilang aja tapi kamu buktiin keseriusan kamu.

Lupain Utang

Cewek itu orangnya gak tegaan, buktinya saat dia nolak kamu bukannya ngaku jujur kalau “kamu itu gak cakep gak sebanding ama aku” tapi dia bilangnya Cuma nganggep temen.

Nah, hal kayak gitu bisa juga kamu manfaatin biar kamu tetep kelihatan jantan di depan dia. Caranya bikin dia jadi ngerasa bersalah. Biasanya sih pas PDKT itu suka ada yang minjem, jadi kamu bilang aja:

“Ok Deh Gak Papa yang Penting Udah Lega, Oh Ya Utang Tas yang Kemaren 500jt Lupain Aja Ya”

Cuma ya gak semua sih, yang ad amah cewek bilangnya “duh makasih banget lho ya” haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY