Semua pasti pada setuju deh kalau yang namanya putus cinta itu bukan hal yang bisa dilupakan dengan sekali jentikan. Tapi butuh waktu lama yang bahkan sampai tahunan ya gak?

Nah, bayangkan deh gimana jadinya kalau udah bertahun-tahun berjuang biar bisa move on terus tiba-tiba temen lama pada ngajak ngumpul bareng.

Kamu-kamu para pejuang moveon mah pasti tahu banget dah gimana rasanya, yang meski sebenernya gak masalah karena ngumpulnya rame-rame tapi tetep aja masalah baper kadang gak bersahabat. Bagus kalau si mantan ternyata masih single, lha gimana kalau udah punya pacar terus pas ngumpulnya eh doi kayak sengaja gitu dateng bareng pasangan barunya. Hmm, yang kayak gini mah ujung-ujungnya bisa rusak suasana ngumpulnya.

Di mana-mana kalau udah berhubungan dengan yang namanya mantan itu emang gak segampang omongannya, bahkan nih ya saya sih yakin kamu-kamu ada yang kalau pas ngomongin mantan ama temen-temen bisa ketawa ngakak tapi pas giliran ketemu beneran bapernya gak ketulungan.

Cuma meski baper itu kadang gak bersahabat, sebenernya sih ada kok caranya biar kamu bapernya gak kelewatan. Nah, biar move on yang kamu perjuangkan bertahun-tahun gak berantakan nih 5 tips biar kamu gak baper saat ketemu mantan.

Jangan Ngebahas Masa Lalu

Ngaku deh pasti kenangan masa lalu kalian bakal teringat? Hal itu wajar aja sebenernya namanya juga mantan, tapi biar gak baper pastikan kamu jangan ngebahas masa lalu. Kalaupun pas temen-temen kamu ngebahas masa lalu usahain deh biar kamu gak ikutan. Kenapa? ya biar ingatan kamu ama kenangan masa lalu gak muncul.

Usahain biar kamu bisa mengalihkan pembicaraan, bicarain apa aja deh pokoknya jangan ngebahas masa lalu.

Hindari Kontak Mata

Bisa dibilang ini salah satu tips yang paling penting kamu lakukan, kenapa? ya kamu-kamu jujur aja deh, pasti kalau kalian saling tatap lagi kenangan kalian dulu makin menguat kan? Apalagi seperti kata pepatah, perasaan itu datangnya dari mata dan turun ke hati.

Dari pada hal yang gak kamu inginkan ikut turun ke hati ya mending hindari kontak mata bener gak?

Jangan Sebelahan

Saat duduk atau pun saat kalian ada di sesi foto bareng, penting banget kamu gak sebelahan sama dia. Kalau pun terpaksa mending minta temen buat tukeran, takutnya entar kamu langsung ngebayangin momen-momen kalian lagi sebelahan dulu.

Inget Kenapa Kalian Putus

Kalau cara di atas masih kurang mempan, kamu bisa ngelakuin cara ini. Apalagi kan biasanya segitu inget-inget alasan putus suka ada rasa-rasa kesel gitu, jadi bukannya baper malah ilfeel ya gak?

Datang ama yang Baru

Kalau pun masih belum punya mending kamu minta ditemenin aja, entah itu ama temen kantor/kampus kamu, temen kakak/adekmu kalau perlu anak tetangga sebelah juga gak masalah. Intinya biar dia gak ada niat buat deketin kamu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY