Tips Agar Hubungan Jarak Dekat Tidak Terasa Membosankan

Hubungan jarak dekat memang sangat menyenangkan. Sebab, kita tidak perlu repot untuk mengatur jadwal kencan dengan sang kekasih karena kita akan bertemu dengannya setiap hari. Kita pun tidak perlu mengkhawatirkannya karena kita dapat melihat aktifitasnya. Apalagi jika kita berada dalam satu tempat aktifitas yang sama, seperti satu kantor ataupun kampus. Pasti akses bertemu akan semakin terbuka lebar. Tapi ternyata jenis hubungan yang banyak dipilih oleh sebagian besar orang ini ternyata juga memiliki efek positif dan negatif.

Efek positifnya, jelas seperti yang telah dijelaskan. Tapi ternyata efek negatifnya juga sering sekali dirasakan, apalagi bagi para pria yang sangat menyukai tantangan pada saat menjalin hubungan dengan seorang wanita. Misalkan saja kita menjadi mudah bosan. Sebab intensitas bertemu yang sangat sering itu terkadang membuat rasa penasaran kita terhadap sang kekasih semakin berkurang. Hubungan jarak dekat pun kadang juga membuat kita sangat sering menghabiskan waktu dengan sang pujaan hati. Dan hal itu membuat kita tidak memiliki ruang lebih untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman kita.

Setiap hubungan pasti memiliki efek positif dan negatif. Dan semuanya bergantung pada kita, akan membuatnya menjadi hal yang menyenangkan atau malah membuatnya sangat membosankan. Jika Anda telah mantap memilih hubungan ini maka anda harus konsisten menjaga keharmonisan hubungan Anda. Hubungan jarak dekat dapat kita buat begitu menyenangkan.

Berikut ini, ada beberapa tips bagi Anda yang saat ini sedang menjalani hubungan jarak dekat dan sekarang sudah mulai dilanda kebosanan. Buanglah jauh-jauh rasa bosan anda setelah Anda membaca tips berikut ini:

1. Beri ruang kosong untuk privasi Anda dan teman-teman Anda

Cobalah untuk meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal pribadi yang sesuai dengan hobi Anda. Sebab menghabiskan waktu untuk diri sendiri dapat membuat Anda menemukan dan mengenal jati diri Anda yang sebenarnya. Dan hal itu membuat aAnda lebih mawas diri dalam memilih atau memutuskan sesuatu untuk masa depan Anda.

Buatlah juga space untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman terbaik. Jangan terus bergantung pada kekasih. Karena menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman dapat membuat pandangan Anda tentang hidup semakin luas. Dan hal itu membuat Anda dapat berpikir dan memutuskan sesuatu dengan lebih dewasa.

2. Ambillah pekerjaan yang tidak satu bidang dengan kekasih anda

Meskipun berada dalam satu atap—seperti satu kantor ataupun satu kampus—bukan berarti kita harus selalu lengket dengan kekasih. Anda juga pasti memiliki minat dan kesenangan sendiri. Oleh karena itu, cobalah untuk mengambil job yang berbeda dengannya. Hal itu akan membuat Anda dan pasangan Anda memiliki cara pandang dan berpikir yang berbeda. Dan perbedaan pandangan itu dapat menjadi bahan diskusi bagi Anda dan pasangan Anda.

3. Mulailah mengatur jadwal kencan anda

Setelah Anda me-manage waktu pribadi dan waktu luang dengan teman-teman A, mulailah untuk mengatur waktu kencan Anda. Hal itu perlu dilakukan untuk menumbuhkan rasa rindu Anda pada sangat kekasih. Jika perlu, konseplah waktu kencan yang menyenangkan. Jangan hanya menghabiskan waktu aAnda dengan pergi ke mall atau pun menonton film kesayangan. Tapi mulailah dengan hal-hal yang baru. Misalkan menghabiskan waktu dengan bersepeda mengelilingi kota, merancang bisnis baru, berdiskusi tentang pekerjaan, ataupun mencoba resep makanan baru.

Selamat mencoba. Mulailah merancang hubungan yang sehat dengan pasangan Anda.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

6 Kelebihan Memiliki Kekasih yang Pemalu

Pada kebanyakan wanita, akan menjadi cenderung menjalin hubungan asmara dengan seorang pria yang memiliki karakter yang serius ketika ia sudah pernah menjalani...

Obat Yang Dapat Memadamkan Gairah Bercinta Anda

Ada beberapa jenis obat yang didapatkan dari resep dapat memadamkan gairah Anda untuk melakukan hubungan seks. Jadi, jika Anda mengalami masalah dalam...

8 Tips Menciptakan Zona Nyaman Ketika Pria Melakukan PDKT

Kembali dengan hubungan asmara, tentunya menjadi hal yang  dapat memberikan berbagai manfaat dalam menjalani hubungan Anda dengan si dia. 'Cinta kadang kala...