Cewek . . . sebagian besar kamu-kamu para cowok pasti rada was-was kan ngadepin mereka? Kalau manjanya lagi kumat sih enak karena kamu bisa menang banyak, bahkan bisa aja kalau kamu jago kamu bisa dapat jatah. Tapi tidak kalau hatinya lagi gundah gulana! Yakin sih, sebagian dari kamu pasti ngarepnya Cuma lagi mimpi buruk ya kan?

Nyatanya cewek yang sebenernya makhluk paling lembut di dunia itu emang kadang menyimpan sisi mengerikan. Seperti disaat dia lagi nangis, kenapa kayak ada rasa-rasa merinding gitu? Wajar sih sob! karena kadang cewek kalau udah nangis mah nyeremin, ditenangin marah didiemin malah dikira lagi dicuekin hmm . . .

Nah, biar kamu-kamu pada tahu harus ngelakuin apa saat cewek nangis nih tahu dulu duh tipe tangisan cewek!

Yang Sesegukan

Tipe kayak gini berarti doi lagi sedih parah, dia gak bisa nahan kesedihannya makanya dia nangis sampai sesegukan.

Apa yang harus kamu lakukan? jangan sampai kamu cuekin dia tapi jangan juga kamu jadi sok pahlawan buat nenangin dia bisa-bisa yang ada dia malah ngambek karena kamu gak peka. Kalau emang kamu lagi bareng terus dia nangis sesegukan, kamu cukup ada di deketi dia sambil ngelus-ngelus punggungnya terus tunggu sampai dia selesai nangis.

Yang Berkaca-Kaca

Yang kayak gini biasanya sih karena terharu gitu, entah karena inget adegan drama korea atau karena lagi terharu dengan suasana.

Apa yang harus kamu lakukan? Ingat! jangan pernah tanya kenapa! kamu cukup ada aja buat dia, tunggu dia sampai selesai udah gitu ajak jalan. Oh ya jangan lupa ajak makan ya, nangis itu bikin laper lho hehe.

Yang Cuma Netes

Tipe kayak gini adalah tangisan yang gak disadari cewek, Cuma lantaran terbawa suasana haru dia jadinya gak ngerasa kalau air matanya netes.

Apa yang harus kamu lakukan? Santai aja sih yang penting jangan cuekin dia.

Yang Sampai Ingusan

Bisa dibilang tipe yang mengerikan, kenapa? karena tangisan kayak gini biasanya bakal ngebuat mata susah dibuka karena bengkak dan dibarengi dengan sakit kepala. Tipe kayak gini asli deh bikin cewek jadi badmood.

Apa yang harus kamu lakukan? Kalau dia nangis karena kamu, mending kamu ngalah tapi jangan kamu ajak debat soalnya dia bisa murka! Kamu nunggu aja dengan kesabaran yang tiada tara.

Yang Menjerit

Tipe tangisan tingkat dewa! Bahkan bisa dibilang sih dewa aja kemungkinan takut juga ngeliat kayak gini. Karena tipe ini nunjukin kalau doi udah sesek banget dan gak tahu mesti ngomong apa jadinya dia Cuma bisa teriak.

Apa yang harus kamu lakukan? Tergantung sih dia nangisnya karena apa, kalau karena kamu ya kamu gak bisa ngelakuin apa-apa. Kamu pasrah aja apa yang bakal kejadian selanjutnya. Tapi kalau dia nangisnya karena hal lain kamu lakuin seperti poin pertama. Kalau perlu sih kamu ngasih dia pelukan hangat gitu.

Yang Sambil Selfie

Pasti deh diantara kamu ada yang rada-rada heran kan? nangis kok sempet-sempetnya selfie? Tapi ya gitu deh cewek, kalau soal selfie mah susah ketinggalan. Cuma tangisan kayak gini sih gak beneran sedih, bukan juga karena lagi terharu, bukan karena lagi terbawa suasana atau karena gak kebagian diskon bulanan.

Cewek mah kalau nangisnya sambil selfie Cuma caper aja tuh haha. Kalau kayak gini ya kamu tahu kan mesti bikin apa?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY