Udah bukan rahasia lagi kalau di lua sana, mayoritas cowok bermental gratisan pada sibuk nyinyirin cewek yang katanya . . .

cewek itu matre! Tapi gak mau dibilang matre maunya dimaklumin karena cantik itu mahal” . . .

Kamu-kamu yang cewek pasti udah seringlah denger nyinyiran kayak gitu ya kan? nah sekarang pertanyaannya emang bener kayak gitu?

Tapi tunggu dulu sebelum kamu bales nyinyiran mereka dengan semua alasan-alasan pembenaran kamu, kalau dipikir nih ya sekarang itu sebenernya gak salah kok cewek jadi materialistis. Kenapa? soalnya banyak tuh cowok-cowok di luar sana yang ngedeketin cewek Cuma pengen enaknya aja. Yang Cuma buat dibanggain, Cuma buat dipamerin ke temen-temen ampe Cuma buat pelampiasan untuk melepas ketegangan selangkangan.

Jadi ya matre sekarang udah gak bisa dibilang buruk lagi toh para cowok lebih buruk kok, ya gak? buktinya ya bisa diliat deh di akun-akun model seksi di instagram, yang tiap kali ngepost bawaannya pamer belahan dada ampe belahan-belahan lainnya. Coba aja kamu cek followersnya tapi jangan kaget kalau temen, gebetan atau mungkin cowokmu bakal ikut nangkring di sana.

Ya sebenernya terserah kamu-kamu sih, kalau kamunya juga doyan ya gak masalah. Cuma buat kamu-kamu yang gak pengen jadi korban cowok kayak gitu, kamu-kamu wajib waspada nih ama 7 tipe cowok yang kayak gini. Soalnya tipe kayak gini mah Cuma pengen enaknya aja!

Yang Suka Ngeles

Emang sih jujur aja kadang emang kita itu suka salah paham ama cowok, kadang Cuma hal sepele malah diributin. Kadang Cuma karena telat jemput karena ban motornya kemps eh ngamuknya udah gak ketulungan yang sampe bawa-bawa kematian segala.

Cuma nih kamu juga mesti waspada ama alasan cowok, karena sebenernya ada tuh tipe cowok yang bawaannya ngeles mulu. Yang kayak udah punya kamus khusus yang isinya alesan-alesan yang bisa doi pake biar kamu gak marah. Waspada deh cowok kayak gini sering banget ngebegoin cewek.

Yang Suka Pura-Pura

Sebenernya hampir sama sih ama tipe cowok kayak di atas, bedanya sih tipe kayak gini bawaannya pake akting. Kalau tipe di atas biasanya sih suka alesan tapi dengan ekspresi standar, nah kalau tipe kayak gini pendalamannya ngena banget. Misalnya kamu minta temenin belanja, tipe kayak gini biasanya suka pura-pura gitu biar gak temenin kamu, entah itu sakit lah, mesti temenin nyokap lah atau apa aja. Udah gitu biasanya make akting sakit gitu.

Jangan gampang percaya deh ama tipe kayak gini, soalnya yang kayak gini mah Cuma pura-pura aja karena gak mau ribet temenin kamu. Padahal sebenernya kita gak ribet kan? toh Cuma belanja hehe.

Yang Dikit-Dikit Ngilang

Dibutuhin bawaannya ngilang, ditanya kenapa suka alesan udah gitu suka pura-pura juga. Tipe kayak gini emang kombinasi nih dari dia tipe di atas. Tapi pas lagi butuh, lagi pengen diperhatiin, pengen dimanja-manjain atau pengen pijet vitalitas nongol.

Waspada deh ama tipe yang kayak gini! Cowok kayak gini tuh persis banget kayak mamang penjual nasi goreng komplek, yang giliran pengen beli susah banget dicariin tapi giliran gak pengen eh nongol.

Yang Suka Bilang “Duh Dompetku Ketinggalan”

Sebenernya soal kencan emang kamu gak boleh bergantung ama cowok, Cuma hal kayak gitu bisa kamu jadiin cara buat ngetes dia juga. Ya biar tahu gitu dia itu tipe yang Cuma mau enaknya aja apa yang mau berkorban. Cuma biasanya sih kalau pertama emang susah ketahuan, tapi kalau udah yang ketiga dan seterusnya baru deh ketahuan.

Kalau nemu ama tipe kayak gini udah langsung tinggalin aja, hati-hati! Soalnya yang kayak gini bukan Cuma mau enaknya aja tapi emang sengaja mau morotin kamu! yang giliran udah dikasih billing langsung panik sok kelupaan dompet.

Yang Dikit-Dikit Lupa

Lupa sebenernya sih emang hal biasa, namanya juga manusia apalagi kalau lagi banyak pikiran. Cuma kalau dikit-dikit lupa, yang kayak semua hal soal kamu dia lupa wah udah tinggalin aja! Jangan harap deh kamu bakal ngerasain cinta, ya gimana mau ngasih kamu cinta kalau dia nganggep kamu gak penting gitu.

Lagian nih yang kayak gini bisa ngehancurin masa depan kamu juga! Soalnya kalau udah keenakan bisa lupa nyabut!

Yang Suka Lepas Tangan

Nyari cowok itu jangan Cuma yang bisa ngasih perhatian dan kasih sayang aja, tapi nyari juga yang bisa bertanggungjawab. Jangan yang bawaannya suka lepas tangan, giliran aman-aman aja nempel mulu sekali dapet masalah bukannya bantuin malah lepas tangan ampe ngilang gitu.

Yang kayak gini makan hati banget nih, apalagi segitu kamu kegep seneng-seneng ama dia tapi bukannya ngelindungin kamu tapi malah kabur. Pokoknya jangan sampe deh kamu kejebak ama pecundang kayak gini!

Yang Suka Berantakin tapi Gak Mau Bantuin

Well, tipe kayak gini nih yang paling wajib kamu waspadai kalau perlu mah segitu kenalan udah langsung panggil massa aja biar digebukin sekalian. Soalnya tipe yang kayak gini udah jelas banget deh Cuma pengen enaknya aja. Yang kalau lagi pengen aja bawa-bawa cinta tapi segitu udah berantakin semua gak mau bantu beresin, bawaannya langsung tidur karena kecapean. Ujung-ujungnya kamu lagi yang bersihin, yang ngelapin pake tisu, nyuci pake sabun biar gak gatel-gatel lengket, udah gitu pas bangun eh minta jatah lagi.

Hmm ya gitu deh cowok kalau Cuma mau enaknya aja, kalau udah soal urusan makan mah emang mau enaknya aja tuh sebelll!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY