Momen PDKT jaman sekarang sih udah gak seribet dulu, yang masih main “nitip salam” sama teman, pake kode-kodean sampe yang nulis surat terus dititipin ke teman atau dimasukin tas gebetan yang kalo gak ilang tuh surat bakal dibuang karena yang dititipin ternyata naksir juga haha.

Sekarang sih dengan udah adanya sosmed, PDKT pun udah bisa lewat chat tanpa harus takut atau malu lagi diledekin teman. Cuma mau itu lewat chat atau surat sekalipun, yang namanya PDKT itu tetap aja penuh lika-liku. Bahkan saya sih bisa bilang banyak yang nasibnya miris, semiris jomblo-jomblo yang PDKTnya lama, banyak berkorban tapi gebetannya malah jadian sama yang lain. Atau yang sampe harus jadi kayak tokek penghibur diantara gebetannya yang kencan sama cowok lain.

Nah, kamu-kamu termasuk yang mana nih sob? semiris itukah nasib cintamu? Kalau iya, ada banyak kemungkinan sih sob! pertama kamu gak bisa ngebuat dia tertarik, kedua dia Cuma nganggepmu teman biasa atau yang ketiga dia sebenarnya naksir sama temen kamu. Tapi sebenarnya sih apapun itu, intinya dia itu gak suka kamu itu aja. Cuma kamunya aja yang susah bedain mana tanda dia suka atau tidak, soalnya kamu udah kepalang senang waktu dia ngasih respon. Padahal mah cewek ngerespon itu gak selamanya tanda suka.

Tanda-Gebetan-Gak-Suka-Kamu-dari-Isi-Chatnya-oleh-SegiEmpatWell, biar nasibmu gak miris-miris amat yang sampe ngebuat kamu udah kayak tokek keramat yang nempel di kuburan nih saya kasih tahu deh tanda gebetan gak suka kamu dari isi chatnya. Kamu pasti sering dong chattingan sama gebetanmu?

“Oh, Iya, Makasih, Haha, Hmm, Gak”

Berani taruhan sepuluh ekor cicak deh, saya yakin salah satu diantara kamu waktu lagi chat ama gebetan ada yang chatnya Cuma dibalas dengan jawaban datar kan? yang udah nanya banyak hal, udah ngomong panjang lebar dari garis datar, garis bujur sampe teori konspirasi segala macam tapi dianya Cuma jawab “oh, iya, gak, masa?” dan lain sebagainya.

Sob! kalau gebetanmu kayak gini, saya saranin mending kamu gak usah ngelanjutin perjuanganmu. Kenapa? karena itu tandanya kalau gebetanmu gak suka sama kamu. Kamu harus tahu sob! kalau orang yang gak tertarik sama kamu itu gak bakal tertarik juga buat ngobrol sama kamu. Ya salah satu contohnya kayak gitu, yang jawabnya Cuma satu kata udah gitu disingkat-singkat pula. Kalau udah gini mah kamu siap-siap aja dia bakal gak ngebalas Cuma ngeread chatmu, kalau kamu masih kepala batu doi bisa aja ngeblokir kamu.

“Sorry Ya Aku Sibuk”

Kamu dan jutaan orang di luar sana udah pastilah punya kesibukan, ya meski ada juga yang sibuknya nyinyirin orang. Tapi kamu tahu kan sesibuk apapun kamu, kalau gebetanmu ngajak chat pasti kamu bakal sempet-sempetin buat ngebalasnya. Kalau perlu pura-pura kebelet biar bisa ngebalas chat si dia.

Nah, kalau kamu chattingan sama dia terus baru aja kamu mau ngobrol lantas dia udah ngomong “duh sorry ya aku sibuk” itu tandanya dia emang gak suka sama kamu. Emang sih kalau masih PDKT itu gak selalu harus ngebalas tapi kalau emang dia ada rasa pasti dia bakal ngebela-belain buat chatting ama kamu. Kalau dia ngomong kayak gitu, udah jelas kamu itu bukan prioritasnya! Mending gak usah sok ngerti sob! karena sesering apapun kamu ngechat dia udah dari sononya dia gak suka kamu.

“Eh BTW Ngobrolnya Dilanjutin Nanti Aja Ya”

Kalau menurut saya nih ya, isi chat gebetan yang ngomong kayak gini itu tandanya dia secara halus ngomong bilang “gak usah ganggu aku”. Dia ini secara gak langsung udah nunjukin ke kamu kalau dia gak suka kamu. Jadi gak perlu kayak cicak sange yang terus-terusan menghubunginya. Kamu harus belajar menerima kalau dia gak suka kamu sob!

“Sorry Nih Baru Ngebalas Aku Tadi Gak Pegang HP”

Gebetan yang ngomong gini itu menurut ane udah jelas bohong banget sob! cewek jaman sekarang mana ada yang rela jauh-jauh dari HPnya. Yang ada meski dia itu lagi ada kelas kuliah atau bahkan lagi kerja tuh HP pasti bakal selalu diperhatiin, kali aja ada yang komen status atau fotonya.

Cewek yang ngebalas chat kayak gini udah jelas sob! kalau dia itu malas ngebalas chatmu karena dia emang gak suka sama kamu. Sama halnya kalo kamu komen lantas dia Cuma ngasih like tanpa ngebalas komenmu.

“Sorry Kemaren Kuota Aku Habis”

Pernah gak kamu ngechat gebetan terus dianya Cuma baca aja tanpa ngebalas? Pasti pernah kan? nah, besoknya waktu kamu chat dia ngomong apa? apakah alasannya karena  kuotanya abis? atau bahkan dia gak ngebalas lagi?

Apapun itu sob! udah pasti sih itu tandanya kalau gebetanmu itu gak suka sama kamu. Dia mungkin aja alesan kalau kuotanya abis yang emang lumayan logis sih. Cuma saya kasih tahu ya, cewek itu kalo kehabisan kuota kayak lupa bawa pembalut terus tiba-tiba “bocor”. Apalagi kalau udah kamu chat dia masih sempet update status, bohong banget kan? ya gitu deh sob! yang namanya gak suka pasti bakal punya seribu alasan biar kamu gak deketin dia lagi.

“Bisa Gak Kamu Gak Chat Aku Lagi?”

Nah, kalo gebetanmu ngebalas chat kayak gini lantas kamu masih aja getol deketin dia, saya bisa bilang kalau kamu itu termasuk cowok yang udah gak punya malu. Omongan kayak gini itu udah jelas banget sob! bahkan kalau sampe gebetanmu ngebalasnya kayak gini, itu berarti dia emang emosi banget sama sifatmu.

LEAVE A REPLY