Tahapan untuk Memperbaiki Hubungan dengan Mantan Kekasih

tips berdamai dengan mantan oleh Asmara SegiEmpatKebanyakan pasangan kekasih putus dengan cara yang tidak baik. Mereka bertengkar, putus dan kemudian saling menjelekkan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mulai berencana untuk melakukan balas dendam paling kejam pada mantan. Perasaan kecewa, sakit hati hingga pahitnya dikhianati membuat tidak sedikit diantara mereka ingin balas dendam pada mantan. Dengan begini, maka keduanya tidak bisa lagi berteman.
Selain itu, biasanya kedua belah pihak juga masih menyimpan kegundahan dan dendam dalam hati. Anda tentu tidak mau seumur hidup hidup dalam dendam.

Oleh karena akan lebih baik jika Anda berbaikan dengan mantan kekasih. Berbaikan dengan mantan tidak berarti bahwa Anda harus kembali menjalin hubungan dengannya, kecuali Anda sebagai eks pacar masih menyukai mantan Anda . Dengan berbaikan berarti Anda telah merelakan dia untuk tidak lagi menjadi orang yang pernah ada di hati Anda. Selain itu, cara ini juga akan membuat Anda bisa menjalani hidup tanpa dendam sehingga Anda juga bisa lebih gampang untuk move on.

Inilah tahapan untuk berdamai dengan mantan kekasih :

  • Menjaga Jarak

Pada awalnya mungkin Anda masih akan merasa sedih dan sakit hati. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga jarak dengan mantan selama beberapa lama agar Anda bisa lebih tenang dan berpikir lebih jernih. Setelah itu, mungkin Anda sudah bisa memaafkannya.

  • Memberi Maaf

Saat Anda menjaga jarak dengan mantan, ada baiknya jika Anda lagi mengingat hal-hal darinya yang bisa membuat Anda sakit hati. Setelah itu, cobalah untuk memaafkan diri sendiri lalu kemudian memaafkan mantan kekasih. Jangan pernah mencoba untuk kembali mengingat semua kesalahan mantan, karena hal tersebut tidak akan mengubah keadaan dan hanya akan membuat Anda lebih kecewa.

  • Cobalah Untuk Menghubunginya

Setelah Anda menjaga jarak, tidak menghubunginya dan memaafkannya, Anda bisa kembali mencoba untuk menghubunginya. Yang hanya perlu Anda lakukan adalah bertanya keadaannya lalu meminta maaf. Mungkin Anda tidak salah namun bisa jadi ada kata-kata yang membuatnya tersinggung ketika Anda putus. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda tidak boleh lagi menanyakan kehidupan pribadinya karena hal tersebut akan membuat Anda dan dirinya kembali berharap untuk kembali menjalin hubungan kekasih.

  • Jangan Sampai Anda CLBK

Ketika Anda telah kembali berteman dengan mantan, ingatlah bahwa hubungan Anda hanya sekedar teman dan tidak lebih dari itu. Jangan sampai Anda terlalu dekat sehingga ingin kembali menjalin hubungan dengannya. Setidaknya Anda berdua sudah tidak lagi bermusuhan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...