Pacaran udah sejak SMA sampe kuliah tapi giliran nikah eh si dia lebih milih cowok lain. Katanya sih cinta tapi kok cintanya rela dibagi? Kamu-kamu ada yang ngalamin kayak gitu gak bro? ya emang sih kalau dianya udah bilang dijodohin orangtua, kita yang Cuma sekedar pacar yang Cuma bisa ngasih cinta pasti gak bisa ngapa-ngapain.

Jujur saya juga pernah mengalami hal kayak gitu, yang rasanya itu Cuma kayak “ngejagain jodohnya orang”. Tapi sebenarnya dari pengalaman, dijodohin orangtua gak selalu jadi alasan sebenarnya. Bisa juga dari kitanya sendiri bro!

Sikap-Cowok-yang-Gak-Bakal-Bikin-Cewek-Nolak-Diajak-Nikah-oleh-SegiEmpatCewek itu terkenal cepet banget dewasa, karena itu kalau sikapmu gak berubah cewek bakal berpikir lagi buat nerima ajakan nikah dari kamu. Apalagi sebenarnya cewek itu kalau ngomongin soal pernikahan bakal mikirin banyak hal. Gak Cuma soal masa depan perekonomian tapi gimana masa depan kehidupan kalian bersama. Tapi kalau kamu sebagai cowok punya 6 sikap kayak gini, saya jamin cewekmu gak bakal nolak waktu kamu ajak nikah! Intinya sih biar kamu gak ngalamin kayak gambar di atas haha.

Jujur

Kebiasaan sebagian cowok itu, kadang gak bisa jujur sama ceweknya. Emang sih ada kalanya bohong itu bisa diterima, tapi jangan pikir kalau kebiasaanmu ini gak bakal jadi pertimbangan cewek waktu kamu ngajak nikah. Meski cewekmu udah ngasih maaf kalau kamu gak bisa jujur cewek bakal nolak bro!

Bisa Dipercaya

Cewek itu gak Cuma butuh cinta, tapi cewek itu butuh kenyamanan dan rasa aman. Kalau kamunya sendiri gak bisa dipercaya, yang ngebuat si dia jadi was-was mulu itu bisa jadi pertimbangan cewek buat nolak kamu. Yang namanya nikah itu cewek bakal ribet banget, gak Cuma ngerawat dan puasin kamu tapi mereka juga bakal merawat rumah dan anak-anakmu. Kalau dia gak bisa tenang karena kamunya gak bisa dipercaya ya udah pasti bakal ditolak bro.

Bertanggungjawab

Ini sih udah jelas karena gak ada satupun cewek yang mau menggantungkan masa depannya sama cowok yang gak bisa bertanggungjawab. Gak Cuma enak-enaknya aja kamu sama dia, giliran susah kamu gak ada kabar. Sikap yang kayak gitu paling dibenci cewek.

Pengertian

Pengertian gak Cuma kamu ngerti apa maunya dia, misalnya kalau dia tiba-tiba lagi sensi di tengah bulan itu berarti dia lagi pengen belanja. Itu sih penyakit kebanyakian istri haha. Pengertian yang dimaksud itu kamu gak cemburuan, kamu mau berpikiran terbuka, bijak dan adil yang tahu gimana cara terbaik buat menyelesaikan masalah ketimbang bawaannya tegang.

Selalu Ada Untuknya

Ini udah sering disebutin sebenarnya yaitu, semandiri apapun cewek tetap aja mereka itu butuh bantuan. Dan baginya pasangan adalah orang pertama yang paling dia butuhkan. Kalau kamu selalu ada buat dia, entah dia sedih, bahagia, stres atau bahkan kayak orang gila cewek gak bakal nolak bro!

Bisa Menerima Dia Apa Adanya

Dibalik kecantikan cewek ada banyal hal yang dia sembunyikan, entah itu kebiasaannya ngemil ayam KFC 10 porsi atau mungkin nyembunyiin panunya. Kalau kamu bisa nerima dia apa adanya, cewek gak bakal nolak bro kalau kamu ajak nikah. Ya jarang-jarang kan ada cowok yang bisa nerima cewek kayak gitu hehe becanda bro.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY