" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Sang Mantan Masih Posesif Dengan Anda? Berikut Tips Menghadapinya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang jelas akan menjadi waktu sulit yang harus mereka lalui dengan tangis, perasaan galau, dan sedih pasca putus dengan sang kekasih. Namun, ketika Anda berada dalam kondisi ini tentunya Anda harus dapat menyadari dengan baik bahwa berkahirnya hubungan asmara Anda dengan sang kekasih bukanlah menjadi akhir dari perjalan hidup dan juga kehidupan asmara Anda nantinya. Anda tentunya harus menjadi bijak dalam memaknai berakhirnya hubungan asmara Anda dengan sang mantan dan dengan segera berusaha menghapus perasaan pada mantan.

Meskipun demikian, terkadang berakhirnya hubungan asmara seseorang dengan kekasihnya tersebut tidak membuat sang mantan berhenti mengejar mantan kekasih tersebut. Parahnya adalah ketika mereka masih menunjukkan sikap yang posesif terhadap mantan kekasihnya. Pada kondisi ini, Anda tentunya akan merasa terganggu dan merasa tidak nyaman dengan sikap sang mantan terhadap Anda yang masih saja sering menujukkan sikap yang posesif pasca hubungan asmara Anda berakhir dengannya dan sekaligus akan menjai suatu kondisi yang dapat menghambat Anda untuk dapat move on bersama orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat menunjukkan sikap yang tegas kepada sang mantan jika pasca putus si mantan posesif pada Anda. Berikut tips agar Anda mengetahui cara menghadapi si dia sebagaimana yang dilansir oleh All Woman Stalk antara lain :

1. Berkomunikasi

Anda tentunya akan merasa tidak nyamn dengan sikap posesif yang ditunjukkan sang mantan. Oleh karena itu, mencoba untuk berkomunikasi dengan baik pada sang mantan akan perasaan tidak nyaman yang Anda rasakan terhadap sikap yang dia tunjukkan dapat menjadi langkah dan usaha yang dapat Anda lakukan agar si dia tidak lagi menunjukkan sikap yang demikian pada Anda. Tentunya Anda harus mengingat bahwa hal yang terpenting Anda tunjukkan dalam berkomunikasi dengannya Anda sikap yang tegas akan keputusan Anda. Sehingga dengan besikap tegas, si dia pun akan menjadi lebih tau diri atas posisinya saat ini, yang tentunya tidak lagi menjadi kekasih Anda. Dengan berkomunikasi baik dengannya, tentu dapat menjadi langkah yang dapat membuat sang mantan menjadi paham atas keinginan Anda yang tidak lain adalah tidak lagi ingin diganggu oleh si dia.

2. Mengingatkan Bahwa Hubungan Amsara Anda Sudah Berakhir

Mencoba berkomunikasi dengan memberitahukan alasan penyebab hubungan Anda berakhir, dapat menjadi suatu usaha agar si dia dapat mengatahui posisinya dalam kehidupan Anda saat ini, yang tentunya bukan lagi menjadi kekasih Anda. Oleh karena itu, mengingatkan dan menegaskan dengan si dia bahwa hubungan asmara Anda sudah berakhir dengannya dapat membuat Anda menjadi terbebas dari sikap posesif yang ia tunjukkan meskipun hubungan asmara Anda telah berakhir. Anda pun tentu dapat mempertegas bahwa sikap yang ia tunjukkan hanya membuat Anda semakin ilfil dengannya. Dengan begitu nantinya sang mantan dimungkinkan tidak akan lagi mengganggu Anda.

3. Mencari Bantuan

Mungkin komunikasi yang baik belum menjadi usaha yang dapat membuat sang mantan mengerti akan keinginan Anda yang tidak lain tidak lagi berkeinginan diganggu olehnya. Kondisi demikian akan cenderung membuat sang mantan semakin menunjukkan sikap yang tidak rasional, terlebih ketika si dia sudah berani untuk mengancam Anda jika dekat dengan orang lain. Pada kondisi ini, maka sebaiknya Anda dapat mencari dan meminta bantuan dengan keluarga, sahabat, teman, ataupun siapa saja yang dapat Anda percaya untuk mencoba membantu melindungi Anda jika memang si dia sudah menunjukkan ancaman yang sedikit ekstrim. Dengan begitu, ketika sang mantan mengetahui bahwa Anda tidak sendiri melainkan dibantu dengan orang yang Anda percaya, dapat membuat si dia tidak lagi menjadi berani bertingkah pada Anda.

4. Membuat Jarak Dengan Sang Mantan

Ketegasan tentu menjadi suatu sikap yang sangat penting jika sang mantan masih menunjukkan sikap yang posesif terhadap Anda meskipun Anda sudah tidak lagi memiliki hubungan istimewa dengannya. Oleh karena itu, membuat batasan dengan sang mantan misalnya dengan berkata Anda tidak lagi ingin bertemu dengannya, tentu secara konsisten. Dengan sikap konsisten, akan semakin mempertegas dan membuat ia menyadari bahwa Anda sudah membuat jarak dengan si dia. Artinya tentu tidak lain bahwa Anda tidak lagi berkeinginan untuk berkomunikasi dengannya lagi. Dengan bersikap demikian, sang kekasih tentunya akan merasa canggung dan malu ketika ia berkeinginan untuk mencoba menghubungi Anda lagi.

5. Megabaikan

Hal yang paling penting Anda lakukan ketika upaya di atas belum mampu membuat sang mantan lepas dari Anda yaitu dengan mencoba untuk mengabaikannya. Mungkin si dia akan selalu berusaha untuk menghubungi agar dapat berkomunikasi dengan Anda, namun Anda tidak perlu memberikan respon padanya. Dengan bersikap cuek dan acuh ketika ia berusaha menghubungi Anda, lama kelamaan tentu ia pun akan sadar bahwa apa yang ia lakukan hanya membuang-buang waktunya saja. Dengan begitu, sang mantan tentunya menjadi merasa bosan sendiri ketika Anda sudah mampu bersikap demikian pada si dia. Berusaha memutuskan semua komunikasi dengannya, dapat mengefektifkan usaha Anda untuk menghidari sikap posesif yang masih ia tunjukkan pasca hubungan asmara Anda sebenarnya telah berakhir denganya.

@AqilAkbar
@AqilAkbar
Pemuda introvert sederhana yang menjadikan tulisan sebagai ekspersi seni sekaligus pekerjaan. Stay motivated and stay positive.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2013 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...

5 Kekhawatiran Pria Tentang Masa Depannya yang Sebaiknya Anda Pahami

Pria tentunya adalah mereka yang nantinya akan menjadi kepala rumah tangga yang tentu pula akan bertanggung jawab terhadap keluarganya kelak. Namun, hal demikian cenderung...

5 Cara Jitu Mengembalikan Rasa Percaya Diri Pasca Putus

Berkeputusan untuk menjalin hubungan asmara dengan seseorang tentu berarti Anda sudah berani untuk mengambil resiko mengalami sakit hati apabila hubungan asmara Anda berakhir nantinya....