Tips Menghadapi Kekasih yang Masih Berhubungan Dengan Mantannya

jika kekasih masih berhubungan dengan mantannya oleh Asmara SegiEmpatAnda mungkin telah menjalin hubungan dengan seseorang. Namun kemudian Anda tahu kalau ternyata dia masih berhubungan dengan mantannya. Hal ini tentu jadi masalah dalam hubungan Anda, terlebih lagi kalau hubungan mereka begitu dekat. Memang bukan hal yang salah jika pacar masih menyukai mantan kekasihnya terdahulu. Tapi karena saat ini ia berhubungan dengan Anda maka hal tersebut tentu akan berdampak buruk.

Hal ini pasti akan membuat Anda bertanya-tanya, apakah dia masih memiliki perasaan kepada mantannya? Kalau memang ternyata masih, tentu Anda akan merasa kesal karena ternyata dia masih belum bisa sepenuhnya move on. Tidak ada salahnya jika Anda marah pada pasangan Anda atau marah dengan mantan kekasihnya. Tapi daripada Anda berprasangka buruk dan mengungkit masalah ini sehingga akan membuat Anda bertengkar, sebaiknya Anda mengetahui dengan pasti perasaannya yang sebenarnya.

Berikut ini adalah tips menghadapi kekasih yang masih berhubungan dengan mantannya:

  • Menanyakan Alasannya

Karena kesal akan sikapnya, mungkin Anda akan langsung marah kepada kekasih karena sikapnya yang seperti itu. Tapi hal itu tidak akan menyelesaikan masalah dan justru akan menimbulkan masalah baru. Akan lebih baik kalau Anda menanyakan kepadanya kenapa dia masih selalu berhubungan dengan mantannya. Mungkin saja dia melakukan hal tersebut karena mereka berada dalam satu kelas kuliah, berada di tempat kerja yang sama atau berada pada lingkungan pekerjaan yang sama. Jika memang begitu, maka berarti mereka memang tidak bisa untuk tidak saling berkomunikasi. Hal ini tentu akan lebih baik daripada kalau Anda langsung marah dan kesal kepadanya.

  • Berkenalan dengan Mantannya

Jika kekasih akan bertemu dengan mantannya, katakan padanya untuk mengajak Anda dalam pertemuan tersebut. Dalam pertemuan tersebut Anda bisa melihat bagaimana hubungan mereka berdua. Apakah mereka berdua benar-benar telah move dan hanya hubungan pertemanan semata. Selain itu, berkenalan dengan mantannya juga akan membuat Anda lebih percaya kepada kekasih serta tidak lagi memiliki perasaan insecure.

  • Buatlah Batasan

Meskipun mereka sudah putus dan tidak lagi bersama, tapi pasti Anda akan cemburu saat melihat kekasih dan mantannya memiliki hubungan yang begitu dekat. Jika Anda mengalami hal ini, ada baiknya jika Anda jujur kepada kekasih. Katakan kepadanya untuk membuat batasan kepada mantannya agar Anda tidak cemburu. Membuat batasan dengan mantannya tidak berarti kalau dia benar-benar harus putus hubungan. Yang perlu mereka berdua lakukan hanyalah menjaga cara, waktu dan media komunikasinya. Dengan begini, Anda bisa mencegah agar perasaan mereka kembali tumbuh dan bersemi.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...