Yang Harus Anda Lakukan Ketika Bertemu Mantan

ketika bertemu mantan oleh Asmara SegiEmpatBerteman dengan mantan adalah salah satu hal yang tersulit, namun akan lebih sulit lagi jika Anda harus bertemu mantan. Hal ini pastilah akan menjadi salah satu saat yang tidak menyenangkan dalam hidup Anda. Bagaimanapun, Anda akan merasa gugup atau salah tingkah, sehingga lebih memilih untuk kabur dan menghindarinya.

Tapi sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat bertemu dengan mantan, mau tahu? berikut ulasannya.

  • Saat Berpapasan Dengannya

Jika ternyata Anda memang berpapasan dengannya di jalan, jangan mencoba untuk menghindar, karena hal itu hanya akan membuat Anda terlihat belum bisa move on dan masih suka padanya. Akan lebih baik jika Anda tersenyum duluan dan menyapanya, layaknya teman yang sudah lama tidak Anda temui. Setelah itu, tetaplah berjalan.

  • Sikap Anda Saat Bertemu Mantan

Ingat, jangan pernah panik ataupun kaget saat bertemu dengannya. Tetaplah tenang, santai dan kontrollah diri Anda. Anggap saja Anda sedang bertemu dengan teman. Selain itu, sebaiknya Anda juga mulai belajar untuk melupakan semua hal tentangnya. Dengan sikap Anda yang tegar dan ceria, maka dia pasti melihat bahwa telah berhasil untuk move on.

  • Saat Berbincang Dengannya

Jika kemudian ternyata dia mengajak Anda untuk ngobrol anggaplah dia sebagai teman biasa. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jangan perlu bicarakan masalah asmara. Jika dia mulai menyinggungnya, sebaiknya Anda segera mengalihkan. Selain itu jangan perlu gunakan nada ketus dan intonasi suara yang tinggi. Durasi obrolan Anda juga sebaiknya tidak terlalu lama. Kalau Anda sudah merasa cukup lama ngobrol dengannya, sebaiknya Anda segera pura-pura mendapatkan pesan atau telepon yang membuat Anda harus segera pulang atau meninggalkan tempat itu.

  • Jangan Mencoba Mengingat Kembali Masa Lalu

Pertemuan dengan mantan berpotensi membuat Anda kembali mengingat hubungan di masa lalu, baik yang indah ataupun yang menyakitkan. Namun ingatlah bahwa Anda tidak lagi hidup di masa lalu, tapi di masa kini. Oleh karena itu, biarkanlah kenangan itu hanya menjadi kenangan. Biarkanlah dia terkubur dengan sendirinya. Sebaiknya Anda menjadi lebih bahagia dengan kehidupan Anda yang sekarang dan mulai merencanakan masa depan yang lebih bahagia.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

  1. Ada kalanya meski saat kita sudah berusaha move on dan tidak sengaja bertemu kembali, hal itu akan memicu kembali ingatan2 masa lalu bersamanya, yang mana akan membuat kita jadi “kembali” pengen balikan sama dia =)

    Saya pribadi kalau sudah putus dengan mantan, lebih memilih untuk LOST CONTACT dulu, sembali berusaha MENERIMA KEADAAN.

    Saat saya sudah ikhlas dan bisa menerima bahwa kami sudah tidak bersama lagi, saat itulah saya siap untuk bertemu dengannya lagi =)

    Setidaknya, rasa itu sudah sedikit banyak sudah tidak ada lagi =)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...