" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Putus Secara Baik-Baik dengan Kekasih

putus secara baik-baik oleh Asmara SegiEmpatBeberapa pasangan mungkin menjalani asmara yang langgeng dan berlanjut hingga ke pernikahan. Namun beberapa lainnya justru mengalami ketidakcocokan sehingga akan putus di tengah jalan. Meskipun berat, namun Anda tidak boleh memaksakan diri untuk tetap menjalani hubungan yang memang sudah tidak cocok dan tidak nyaman.

Satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan menghakhiri hubungan. Namun Anda harus putus secara baik-baik dengan kekasih agar nantinya tidak ada dendam diantara Anda berdua. Meskipun hal tersebut tetap saja berat, namun Anda harus melakukannya demi kebaikan Anda berdua. Berikut ini adalah cara putus secara baik-baik dengan kekasih:

  • Memikirkannya dengan Matang

Ingatlah bahwa memutuskan hubungan adalah hal yang cukup besar. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk memikirkannya baik-baik dan secara matang. Pastikan juga kalau Anda melakukannya saat sudah tenang dan tidak dalam keadaan emosi. Ingatlah bahwa tidak ada orang suka dibentak meskipun ada masalah besar diantara Anda berdua.

  • Pastikan untuk Bertemu Langsung

Pastikan kalau Anda bertemu langsung dengannya untuk mengucapkan kata putus. Jangan pernah melakukannya dengan menggunakan telepon, apalagi pesan singkat. Meskipun sakit, tapi cara ini akan membuat dia lebih menghargai keputusan Anda.

  • Lakukan di Tempat yang Tenang

Saat akan putus dengan kekasih, sebaiknya Anda bertemu dengannya di tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak orang. Karena putus di depan banyak orang akan membuat Anda menjadi bahan tontonan. Ingatlah bahwa masalah ini adalah masalah Anda berdua dan bersifat pribadi.

  • Sampaikan dari Hati ke Hati

Ketika Anda sudah bertemu dengannya, pastikan kalau suasana hati Anda berdua sedang nyaman. Pastikan kalau Anda menggunakan kata yang sopan dan baik untuk mengungkapkan kepadanya kalau Anda sudah tidak bisa lagi bersamanya. Meskipun putus cinta akan menyebabkan sakit hati, namun hal ini bisa membuat kekasih menerima keputusan dengan lebih baik.

  • Mengatakan Alasan Putus

Dia pasti akan menanyakan kenapa Anda ingin putus darinya. Oleh karena itu, Anda harus terfokus untuk mengungkapkan hal itu kepadanya. Jangan pernah membicarakan hal-hal lain dengannya seperti kebahagiaan yang Anda dapatkan saat masih bersamanya dan kemungkinan untuk memperbaiki keadaan. Karena hal tersebut hanya akan membuat Anda lebih sulit untuk putus.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...