Agar Putus Cinta Tidak Mengganggu Pekerjaan

putus cinta tidak mengganggu pekerjaan oleh Asmara SegiEmpatPutus cinta memang bukan akhir dari segalanya. Tapi banyak orang yang merasa terpuruk dan begitu bersedih ketika patah hati. Tidak jarang patah hati juga membuat seseorang tidak bisa berkonsentrasi ketika bercinta. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, Anda harus berusaha agar putus cinta tidak mengganggu pekerjaan. Karena meskipun Anda butuh untuk menenangkan diri tapi ada kewajiban dan tanggung jawab yang menunggu Anda.

Berikut ini tips agar putus cinta tidak mengganggu pekerjaan:

  • Cuti Selama Beberapa Hari

Setelah putus cinta, Anda pasti akan stres, sering menangis dan kurang tidur. Hal inilah yang akan membuat Anda merasa lelah, pusing dan mual. Jadi ada baiknya jika Anda mengambil cuti selama be beberapa hari untuk menenangkan diri di rumah atau keluar rumah dan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

  • Pelan tapi Pasti

Konsentrasi Anda pasti akan menurun saat Anda putus cinta. Setelah mengambil cuti dan menenangkan diri atau bersenang-senang, tidak berarti kalau Anda segera melupakan mantan kekasih. Pasti Anda masih sering memikirkan dan membayangkan wajahnya. Hal ini tentu akan membuat Anda tidak berkonsentrasi bekerja. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda muali dari pekerjaan yang paling mudah. Sambil bekerja, sebaiknya Anda juga memotivasi drii sendiri. Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak melakukan multitasking agar pekerjaan Anda bisa terselesaikan dengna baik.

  • Jangan Curhat

Ingatlah bahwa Anda tetap harus profesional meskipun baru saja putus cinta. Teman-teman atau atasan Anda pasti tidak mau tahu kalau Anda sedang putus cinta. Oleh karena itu, jangan pernah beralasan kalau pekerjaan Anda belum selesai karena sedang patah hati. Usahakan untuk tetap menyelasaikan pekerjaan sebaik mungkin. Kalaupun Anda ingin curhat, pastikan kalau Anda hanya bercerita kepada teman yang dipercaya.

  • Lebih Sering Bergerak di Kantor

Cobalah untuk lebih sering bergerak ketika di kantor. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan ketika sedang merasa sesak seperti jalan-jalan di sekitar gedung, mengunjungi teman-teman, minum secangkir teh atau kopi, bahkan menangis di toilet agar perasaan Anda kembali lega. Tapi jangan lupa kembali menggunakan make up setelahnya.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...