Pusing karena Kekasih Workaholic? Begini Cara Menyikapinya

Foto Kekasih Workaholic Oleh Asmara Dan Cinta SegiEmpatMemiliki kekasih yang semangat bekerja memang memiliki kebanggan tersendiri. Namun, apabila sifat kekasih terlalu workaholic sepertinya cukup mengganggu kita bukan? Sebab kita akan diacuhkan dan dia lebih memilih untuk menghabiskan waktunya mengerjakan tugas-tugas kantornya tanpa mengimbanginya dengan meluangkan waktu untuk kita. Jangan cemas dulu, sebab sifat kekasih tersebut dapat disikapi dengan baik-baik. Penasaran dengan cara menyikapinya? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

 

1. Cobalah Untuk Mengungkapkan Perasaan Anda

Salah satu cara yang dapat membuat hubungan Anda dan kekasih tetap sehat walaupun ia workaholic adalah dengan mencoba mengungkapkan apa yang Anda rasakan. Cobalah secara lembut mengatakan padanya bahwa Anda sedikit kurang nyaman dengan hobinya yang suka bekerja tersebut. Cobalah untuk mendiskusikan jalan pikirannya dengan Anda agar menemukan solusi terbaik. Dan katakan secara terus terang bahwa hobinya tersebut justru membuat Anda merasa diacuhkan dan kesepian namun sayangnya ia tak menyadari hal tersebut.

2. Cobalah Untuk Membuat Jadwal Kencan Dengannya

Apabila pekerjaannya tersebut benar-benar menyita banyak waktu hingga ia tak dapat meluangkan waktu sedikit pun untuk bertem dengan Anda, maka cobalah untuk membicarakan jadwal kencan Anda dengannya. Mintalah waktunya sebentar saja dan pastikan saat itu ia tak tengah lelah. Tanyakan kapan kah ia mendapatkan hari libur sehingga ia dapat mengisinya dengan Anda dan memiliki waktu juga untuk me time. Pertegaskan pula padanya bahwa ia harus berjanji tak mementingkan semua hal yang bersangkutan dengan pekerjaannya saat hari libur atau waktu kencan bersama Anda tiba. Yakinkan dia bahwa Anda benar-benar ingin menghabiskan waktu dengannya sebentar saja dengan aktivitas-aktivitas yang berkualitas dan mampu mempererat hubungan Anda dengannya.

3. Buatlah Aturan Dengannya

Menjalin hubungan dengan pria workaholic memang sedikit memicu keretakan apabila Anda tak tahan menjalaninya. Oleh sebab itu, cobalah untuk mempertahankan kesehatan hubungan Anda dengan membuat aturan-aturan kecil yang tak menekannya. Misalnya saja, pertegaslah padanya jika ia tengah sibuk bekerja, ia tak boleh lupa menyisihkan waktu untuk mengabari Anda mengenai kegiatan-kegiatan yang ia lakukan. Atau buatlah aturan untuk meluangkan waktu keluar bersama saat weekend dan hari libur tiba.

4. Cobalah Untuk Mengajaknya Bersenang-Senang

Karena tipe pria workaholic kerap menganggap hidupnya hanya untuk bekerja, maka tak ada salahnya jika sebagai kekasih Anda mencoba untuk mengingatkannya bahwa ia masih memiliki kehidupan di luar pekerjaan yang harus ia jalani. Tegaskan bahwa ia harus merilekskan pikirannya dengan bersenang-senang sejenak agar tak penat memikirkan pekerjaannya terus.

5. Pergi Bersama Teman-Teman

Jika Anda agak kesal dengan sikapnya yang selalu menomorsatukan pekerjaan, maka cobalah sejenak mengalihkan pikiran Anda dengan pergi bersama teman-teman Anda hanya untuk makan siang atau berbelanja dengan mereka. Sebab teman Anda akan tahu bagaimana membuat Anda tersenyum kembali.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...