Pesan Tidak Dibalas Gebetan? Santai Saja Boys

Harus diakui kalau cukup berat rasanya untuk tidak kecewa bahkan sakit hati saat si dia yang kita suka tiba-tiba tidak memberikan respon sama sekali. Ditelepon, disms sampai chat pun sama sekali tidak dibalas, bahkan mungkin lebih parah dia cuma membacanya.

Para pria yang lagi PDKT mungkin sering berhadapan dengan situasi seperti ini. Bingung karena mengira sudah berbuat salah atau mungkin galau sejadi-jadinya karena gebetan tidak membalas pesan apapun yang dia kirimkan. Dalam situasi seperti ini apa yang akan Anda lakukan? Apakah dia sedang menguji keseriusan Anda maka pesan tidak dibalas gebetan? Bisa ya tapi bisa juga tidak.

Masa PDKT bisa jadi masa yang penuh ketidakpastian, karena itu ketimbang Anda menanggapinya secara berlebihan yang justru bisa bikin gebetan jadi ilfeel. Mending tanggapi dengan 4 cara berikut ini.

Pesan Tidak Dibalas Gebetan oleh SegiEmpatJangan Menghujaninya dengan Pesan

Penyakit banyak pria saat gebetannya tiba-tiba tidak membalas pesannya adalah langsung menghujaninya dengan pesan. Anda mungkin ingin tahu jawabannya kenapa, apakah Anda sudah membuatnya marah atau karena dia sedang kenapa-kenapa.

Tapi sebaiknya Anda tidak melakukan cara seperti itu, kalau gebetan Anda tidak membalas pesan Anda, diamkan saja dan biarkan waktu yang menjawabnya. Sambil menunggu tidak ada salahnya Anda mulai berinteraksi dengan orang lain. Toh dia juga belum jadi pacar Anda bukan? Memang susah kalau Anda sudah terjebak cinta buta duluan. Karena itu pastikan Anda tidak mengalaminya, bersikap realistis. Anggap saja dia memang sedang sibuk atau apa.

Keep Cool Boys

Kenapa saya bilang penyakit pada poin di atas, itu karena seberapa sering disarankan masih banyak juga pria yang terus melakukannya. Tetap santai kalau dia memang tidak membalas pesan Anda, tidak perlu menanggapinya dengan tingkah seperti bocah. Coba perhatikan bocah itu kalau dilarang masih tetap melakukannya.

Jadi tetap santai alihkan perhatian Anda dari ponsel Anda. Misalnya dengan menyibukkan diri dengan pekerjaan atau hobi. Bisa juga dengan gebetan lainnya bukan?

Jangan Posesif

Pesan Tidak Dibalas Gebetan oleh SegiEmpatKalau tidak nge-ping!! Pria biasanya blak-blakan dengan bertanya kenapa. Kalau pesan tidak dibalas gebetannya, dia akan menelpon, menanyakan pada teman si gebetan atau bahkan tiba-tiba langsung datang ke rumahnya dan baru mau pulang kalau sudah diteriaki maling.

Tidak perlu seperti itu, bahkan itu hanya memperlihatkan Anda sebagai orang yang posesif. Mana ada wanita yang tahan dengan pria posesif? Apalagi dia juga tahu kalau Anda Cuma gebetannya. Tidak perlu menanyakan “kenapa kok gak dibalas?”.

Jangan Ikut-Ikutan

Tapi santai bukan berarti Anda juga melakukan hal yang sama pada gebetan. Misalnya tiba-tiba jadi cuek atau bahkan menghapus pertemanan Anda dengannya. Anda tidak pelru ikut-ikutan seperti itu. Kalau dia tidak membalas santai saja dan kalau pada akhirnya dia menghubungi Anda balas saja dengan percaya diri seperti biasa. Jangan balas dengan singkat karena itu hanya membuat Anda semakin jauh dari dia.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...