Yang namanya PDKT ya udah pastilah gak bakal terlepas dari yang namanya chatting, yang bahkan sebelum PDKT aja udah dimulai dengan chatting. Iya chatting gak mungkin dong kamu gak kenal dia terus tiba-tiba kamu nongol depan dia terus ngomong “ehh aku pengen deketin kamu, kita chattingan yuk?”

Makanya yang lagi PDKT pasti bakal kayak gini:

Hari pertama

Cowok: hai, lagi apa

Gebetannya: duduk aja

Cowok: udah makan

Gebetannya: udah

Hari kedua

Cowok: hai, lagi apa

Gebetannya: duduk aja

Cowok: udah makan

Gebetannya: udah

Hari ketiga

Cowok: hai, lagi apa

Gebetannya: duduk aja

Cowok: udah makan

Gebetannya: udah

Pasti kayak gitu kan? nah, terus yang kemudian terjadi apaan? Jadian? Hmm, gak usah jadian dulu deh, itu kepanjangan pikirannya karena faktanya jangankan jadian chattingan tiap hari sampai ketemuan aja kagak! Malah bukannya usaha yang ada kamu-kamu malah nyalahin si gebetan karena gak ngerespon. Entah dia matre lah, dia pilih-pilih lah atau yang paling klasik dia itu Cuma maunya ama yang cakep.

Saya coba deh mahamin kamu yang katanya kamu itu tipe orang yang realistis. Karena kamu anaknya realistis, coba deh pikir kamu tiap hari ditanyain kayak gitu bakal seneng gak? ya kalau kamunya udah kepalang mupeng sih seneng-seneng aja, tapi kalau ada satu orang yang datang dari antah-berantah, yang gak jelas muka, sifat dan pikirannya terus tiap hari ngajak chatting kayak gitu bakal seneng gak?

Kalau saya yang tiap hari ditanyain kayak gitu mulu “ehh jomblo kurap nanya yang lain napa? gak kreatif banget sih pantesan jomblo gak bisa mikir sih!” padahal mah jomblo juga haha.

Gimana sob! realistis kan? nah, makanya biar kamu-kamu gak beneran jadi jomblo yang membiru plus jamuran karena basi nih 8 pertanyaan yang bisa kamu tanya ke gebetan.

“Eh Udah Denger Berita . . . . Belom?”

Untuk membuka obrolan secara kamu gak kenal-kenal amat, pertanyaan kayak gini itu ampuh banget. Kenapa? karena biasanya hal-hal yang viral itu emang lagi banyak diomongin. Jadi ya kamu tinggal kasih doi link artikel yang lagi heboh. Kalau emang doi tertarik pasti bakal nyambung deh ngobrolnya.

Yang penting kamu ingat, kalau doi punya pendapat beda ama kamu dibawa santai ya jangan tegang!

“Suka Lagu . . . Juga?”

Musik, ini tema yang paling standar sih buat kamu jadiin pertanyaan. Apalagi biasanya kan suka ada tuh yang kayak pengen banget ketahuan lagi denger lagu apa yang dengerin lagunya pake aplikasi apa disharenya di mana (khususnya cewek-cewek tuh hehe).  Ya kamu bisa nanya-nanya tentang lagu kesukaannya deh, yang penting kalau doi sukanya lagu RnB terus kamu dangdut ya jangan mau ngerasa hebat sendiri ya.

“Seandainya Kamu Dapat Jatah Liburan Pengennya Kamu Liburan Kemana?”

Pertanyaan kayak gini sebenernya gak Cuma bisa jadi pembuka obrolan tapi ini juga bisa jadi cikal bakal obrolan kamu masuk ke sesi curhat. Plusnya lagi kamu bisa tahu tempat liburannya kayak gimana, siapa tahu kan kedepannya makin deket kamu bisa ajak doi jalan kesana.

Cuma kalau emang jodoh sih tapi kalau enggak ya jangan baper, mending laper haha.

“Lagi Nonton Apa?”

Selain soal lagu, film juga pas banget buat jadi pemancing obrolan bro! Ya tahu sendiri kan film itu udah jadi hiburan tersendiri buat kebanyakan orang.

Kelebihannya pertanyaan kayak gini selain kamu bisa tahu selera filmnya kayak gimana, kamu juga bisa ngajakin doi ketemuan. Cuma ya emang sih butuh keberanian tapi kalau kamunya pemalu sih pertanyaan kayak gini bisa dikira PHP juga lho. Ya gimana enggak udah tanya film kesukaan ehh gak diajak nonton bareng.

Nah itu tadi kalau kamu baru kenal, kalau udah mulai makin deket kamu bisa nanyain 4 pertanyaan ini biar kamu kelihatan perhatian ke dia.

“Ada Apa Kok Kelihatannya Kamu Kesel Banget Hari ini?”

Gak ada yang lebih nyenengin kalau kamu bisa muncul di saat yang tepat. Seperti misalnya kalau kamu lagi stalking sosmednya terus gebetan kamu update status yang rada-rada kesel gitu. Ini bisa jadi ajang curhat yang panjang nih bro! sekaligus bisa ngebikin kamu makin deket ama dia.

Cuma ya hati-hati aja deh ya, jangan sering-sering dijadiin tempat curhat kan kamu pengennya jadi pacar bukan tempat sampah ehh maksudnya tempat curhat.

“Ciyee Kayaknya Seneng Banget Nih?”

Gak Cuma disaat doi lagi kesel, saat doi lagi seneng ya kamu mesti munculin diri juga. Karena biasanya sih orang kalau lagi seneng bakal enak diajak ngobrol. Apalagi kalau kamu ngebikin dia makin girang, bisa-bisa doi bakal inget kamu terus tuh.

Cuma ya siap-siap aja ya bro! kalau nyata-nyata antusiasnya doi itu Cuma pas lagi kesel aja tapi kalau seneng terus gak ngerespon kamu, hmm jelas sih kalau udah kayak gitu ya gak perlu dilanjutin lagi.

“Apa yang Udah Sukses Kamu Lakuin Hari ini?”

Kalau kata temen-temen MBDC, pertanyaan kayak gini itu cara terbaik buat kamu makin ngakrapin diri tanpa harus sok-sok akrab yang malah bikin kamu jadi kelihatan agresif. Bahkan kelebihannya pertanyaan ini bisa nunjukin kalau kamu itu peduli ama dia.

“Lagi Suntuk nih Jalan Yuk?”

Well, ya pada akhirnya sih emang mending ketemuan langsung sob ketimbang bisanya Cuma chattingan. Ya kali aja abis ketemuan doi malah makin deket, kalau kayak gitu kan berarti kesempatakan kamu buat dapetin dia makin besar. Cuma ya kalau kagak sih sabar aja, mungkin emang belum jodoh atau emang kamunya butuh usaha lebih makanya baca buku formula cinta dong hahaiii.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY