Tips Bagi yang Merindukan Mantan Kekasih

merindukan mantan kekasih oleh Asmara SegiEmpatMungkin saja Anda sudah berhasil untuk move dan mendapatkan pasangan baru. Tapi ternyata, ada saat dimana Anda merindukan mantan kekasih. Hal ini adalah hal yang lumrah, mengingat Anda berdua pernah memiliki perasaan kepadanya dan juga pernah bersama.

Namun tentu hal ini tetap menimbulkan kegalauan dan kebingungan pada hati Anda. Di satu sisi, Anda sudah ingin melupakan semua kenangan tentang mantan, tidak mau lagi mengingatnya dan tidak mau membuat pasangan Anda terluka. Melupakan rindu kepada mantan memang berat, apalagi di sisi lain Anda tidak bisa membohongi diri kalau ternyata Anda memang memiliki perasaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang sedang merindukan mantan kekasih :

  • Membuka Kenangan Tentangnya

Jika ternyata Anda masih menyimpan kenangan tentangnya, Anda bisa mencoba untuk bernostalgia tentangnya. Yang bisa Anda lakukan dengan membuka foto-foto saat masih bersama, membaca diary atau blog tentangnya ataupun mengingat semua hadiah darinya. Namun hal tersebut tidak boleh membuat Anda merasa nyaman. Setelah kemudian Anda sudah puas memandangi dan melakukan nostalgia, sebaiknya Anda segera meletakkannya di gudang ataupun membuangnya.

  • Stop Stalking Jika Anda Merindukan Mantan Kekasih

Kehadiran sosial media seperti facebook, twitter, path, instagram dan sebagainya akan membuat Anda bisa mengetahui semua hal tentang mantan tanpa harus menanyakan kepada orang lain. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut hanya akan membuat Anda semakin galau? Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menghilangkan pertemanan Anda dengannya atau bahkan memblokirnya.

  • Jangan Pernah Membandingkan

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, demikian pula dengan pasangan dan mantan Anda. Oleh karena itu, jangan pernah mencoba untuk membandingkan mantan dengan pasangan Anda saat ini, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda semakin rindu kepada mantan. Akan lebih baik jika Anda menerima pasangan Anda saat ini dengan apa adanya.

  • Membuat Diri Lebih Bahagia dengan Kekasih

Ingatlah bahwa sudah ada orang yang lebih memperhatikan dan mencintai Anda. Oleh karena itu, kenapa Anda harus selalu mengingat mantan yang mungkin saja sudah tidak lagi mencintai atau bahkan hanya memikirkan Anda. Akan lebih baik jika Anda juga lebih memperhatikan dan mencintai kekasih Anda. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat Anda berdua bahagia, contohnya, piknik atau liburan di luar kota. Dengan begini, maka Anda bisa mulai melupakan rasa rindu kepada mantan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...