Menjaga Kepercayaan Saat LDR

menjaga kepercayaan saat LDR oleh Asmara SegiEmpatMenjalani hubungan jarak jauh atau LDR pastilah akan jauh lebih sulit daripada mereka yang menjalani hubungan dalam satu daerah. Jarak yang memisahkan membuat Anda harus menunggu untuk bisa bertemu dengan pasangan. Salah satu masalah yang paling sering terjadi adalah menjaga kepercayaan.

Intensitas pertemuan jarang terjadi membuat Anda mungkin lebih sulit untuk percaya kepada pasangan. Padahal kepercayaan adalah kunci utama berhasilnya hubungan LDR. Ketika Anda saling percaya, maka masalah komunikasipun bisa diatasi.

Adapun cara untuk menjaga kepercayaan saat LDR adalah dengan menggabungkan keyakinan Anda terhadap dia, keluarga dan temannya. Jika ternyata Anda merasa sulit untuk yakin terhadap pasangan, maka yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu tentang dirinya dan teman-temannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai mendekatkan diri dengan keluarga, teman dan sahabatnya sebelum Anda berpisah. Lakukan juga hal ini jika Anda sudah mulai berpisah untuk menjaga silaturahmi dengan mereka. Satu hal yang perlu Anda ingat adalah Anda tidak boleh terlalu sering menghubungi keluarga, teman atau sahabatnya jika dia tidak menghubungi atau menjawab pesan Anda dalam jangka waktu yang lama.

Teman atau sahabat yang perlu Anda dekati bukan hanya yang berada satu kota dengan Anda, tapi juga yang tinggal atau satu kota dengan pasangan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mulai mengenal dan menjadi lebih akrab dengan teman atau sahabat pasangan di tempatnya itu. Anda bisa meminta kepada pasangan untuk diperkenalkan dengan mereka saat Anda kesana atau bisa juga Anda menggunakan jejaring sosial. Ketika Anda sudah kenal dengan teman atau sahabatnya yang berada satu kota dengannya, maka Anda tentu akan lebih mudah untuk “mengontrolnya”. Tapi ingatlah, kalau Anda tidak boleh terlalu sering menghubungi mereka. Selain bisa membuat mereka terganggu, hal ini juga akan membuat Anda terlihat sebagai wanita yang posesif.

Anda juga bisa memanfaatkan teknologi dan jejaring sosial untuk menjadi lebih mesra dengan pasangan. Anda bisa menggunakan telepon atau video call saat Anda rindu padanya. Selain itu, pastikan Anda juga telah memiliki beberapa rencana kegiatan hal-hal yang akan lakukan saat Anda telah bertemu. Dengan begini, hubungan Anda berdua pasti akan menjadi lebih intim.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...