Tidak Harus Bertengkar Untuk Mengungkapkan Kekesalan, Begini Caranya

mengungkapkan kekesalan tanpa bertengkar oleh Asmara SegiEmpatSeringkali masalah sepele menjadi penyebab berakhirnya hubungan. Hal ini biasanya terjadi jika seseorang menyelesaikan masalah dengan amarah. Padahal sebenarnya ada cara mengungkapkan kekesalan tanpa bertengkar. Yang pasti adalah Anda harus mencoba untuk memanajemen amarah Anda.

Berikut ini tips mengungkapkan kekesalan tanpa bertengkar:

  • Menyelesaikan Masalah yang Ada

Jangan pernah menyimpan masalah hingga beberapa lama dan mengulur waktu untuk menyelesaikannya. Karena hal ini hanya akan masalah semakin runyam dan Anda bertengkar hebat. Jadi ketika ada masalah yang terjadi, segera selesaikan.

  • Jangan Emosi

Jangan pernah gunakan emosi, apalagi kekerasan ketika Anda sedang emosi atau begitu kesal pada kekasih. Kalaupun Anda sedang kesal dan ingin melampiaskannya dengan memukul, sebaiknya Anda mengunjungi gym atau berolahraga untuk menghilangkan kekesalan. Ingatlah bahwa kekesalan yang Anda lakukan akan berdampak buruk untuk masa depan hubungan.

  • Gunakan Kalimat Asertif

Ketika sedang marah, jangan pernah ucapkan kata kamu kepada kekasih karena hal tersebut akan membuat Anda terlihat menuduhnya. Jadi akan lebih baik jika Anda menanyakan dulu kebenarannya lalu mengkonfirmasikan kepadanya. Dengan begitu, Anda bisa mengungkapkan kekesalan tanpa harus membuat kekasih merasa diintimidasi atau tidak dihargai.

  • Jangan Ungkit Kesalahan yang Dulu

Saat sedang kesal, banyak orang yang suka mengungkit masalah di masa lalu yang bisa membuat pertengkaran menjadi semakin hebat. Oleh karena itu, jangan pernah mengungkit kesalahan di masa lalu, terlebih lagi masalah yang sudah selesai. Akan lebih baik kalau Anda berusaha untuk menyelesaikan masalah saat ini.

  • Jangan Berkata Kasar

Bertengkar tidak berarti kalau Anda bisa mengeluarkan kata-kata yang kasar. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda memperhatikan kata-kata Anda ketika sedang kesal. Pastikan kalau Anda tetap menghormati dan menjaga perasaan kekasih. Selain itu, pastikan juga kalau Anda menjaga agar nada suara tetap rendah agar kekasih tidak tersinggung.

  • Mendengarkan Penjelasan dari Kekasih

Setelah mengeluarkan semua kekesalan kepada kekasih, sudah saat Anda mendengarkan penjelasan darinya. Mungkin dia akan minta maaf kepada Anda jadi terimalah maafnya. Saat kekasih bicara, dengarkan hingga dia selesai bicara baru Anda menjawab atau Anda kembali bicara.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...