Tips-Tips Untuk Menghindarkan Rencana Pernikahan Dari Perceraian

Foto Menikah Oleh Unik SegiEmpatMenikah bukanlah hanya sekedar masalah cinta dan sayang. Sebab menikah merupakan masa dimana Anda harus mampu menyatukan pikiran dan visi ke depan dengan calon pasangan Anda. Oleh sebab itu, guna menguatkan hubungan pernikahan Anda dan menghindarkannya dari perceraian, maka tak ada salahnya jika Anda melakukan hal-hal berikut ini. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

 

1. Mengetahui Kisah Cinta Calon Pasangan

Salah satu hal yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan untuk menikah dengan calon pasangan Anda adalah benar-benar mengetahui kehidupan cintanya di masa lalu. Pun begitu dengan calon pasangan Anda. Ia pun harus mengetahui bagaimana kisah cinta Anda di masa lalu. Hal tersebut bukan bermaksud untuk mengingatkan Anda atau pasangan terhadap kenangan masa lalu. Namun hanya untuk melengkapi informasi mengenai diri Anda dan dia agar di suatu hari nanti Anda ataupun calon pasangan Anda tak terkejut ketika secara tak sengaja bertemu dengan orang-orang yang pernah hadir dalam masa lalunya pada suatu hari. Selain itu, membicarakan kisah cinta Anda ataupun pasangan juga dapat membuat Anda dan pasangan lebih memahami sikap satu sama lain di masa lalu dalam menghadapi hubungan dengan lawan jenis. Tak hanya itu saja, mengetahui kisah cinta pasangan di masa lalu juga dapat menjadi acuan bagi Anda untuk menilai bagaimana cara pasangan menghadapi masalah-masalah yang pernah menghampiri hubungannya sehingga Anda lebih memahami bagaimana cara memperlakukan dan bersikap padanya.

2. Karir dan Finansial

Selain mengetahui kisah cinta pasangan, Anda pun juga harus memikirkan satu hal penting yang bisa saja memberikan pengaruh yang besar untuk kehidupan berumah tangga Anda nantinya. Ya, finansial merupakan satu masalah besar dan primer yang harus benar-benar Anda pikirkan dan rencanakan dengan sematang mungkin. Sebab, kebutuhan setelah berumah tangga jauh lebih kompleks daripada finansial yang harus Anda hadapi sebelum berkeluarga. Finansial pun juga dapat merembet ke masalah-masalah lainnya, misalnya saja pekerjaan. Jika sebelum menikah pasangan Anda ternyata belum memiliki penghasilan yang dirasa telah cukup, maka ada baiknya jika Anda dan pasangan menunda pernikahan tersebut selama beberapa waktu. Sebab, saat suami belum bisa menafkahi istrinya dengan baik dan cukup, maka perceraian pun dapat menjadi keputusan akhir yang diambil oleh keduanya. Sikap seperti ini bukan berarti menunjukkan jika Anda adalah wanita yang materialistis. Namun hal ini merupakan suatu realita yang harus dipikirkan oleh setiap pasangan. Ingatlah bahwa berkeluarga juga membutuhkan pengeluaran dan pendapatan yang seimbang guna memenuhi semua keperluan rumah tangga. Jadi mencintai dia apa adanya bukan berarti harus mendukungnya untuk tak maju jika dia tak ingin mendapatkan pekerjaan dengan baik atau tak memiliki keinginan untuk menafkahi Anda nantinya. Namun mencintainya apa adanya adalah saat dimana Anda dapat menemaninya dalam waktu suka maupun duka saat ia rapuh dan terjatuh.

3. Mengenal Keluarganya Dengan Baik

Menikah merupakan momen dimana Anda dan pasangan dapat menyatukan dua keluarga secara sekaligus. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar mengenal betul bagaimana keluarga calon pasangan Anda agar dapat menciptakan hubungan yang sehat dan baik saat Anda dan calon pasangan menikah nantinya.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...