Tips Menghindari Komunikasi Dengan Mantan

Foto Tips Menghindari Komunikasi Dengan Mantan Kekasih Oleh Asmara SegiEmpatSalah satu cara yang dapat Anda lakukan agar dapat move on dari mantan kekasih dengan cepat adalah dengan menghindari berbagai bentuk komunikasi dengannya. Anda memang tak akan pernah bisa menghilangkan dia dari hati Anda sebab ia pernah menjadi bagian dari yang Anda cintai. Namun, menghindari komunikasi dengan mantan kekasih dapat membuat Anda cepat move on dan membuka pintu hati untuk orang lain yang bisa saja lebih baik darinya. Lalu kira-kira bagaimana ya caranya? Yuk, simak tips menghindari komunikasi dengan mantan kekasih berikut ini.

1. Cobalah Untuk Memblokir Nomor Ponselnya

Salah satu tips menghindari komunikasi dengan mantan kekasih yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencoba untuk memblokir nomor ponselnya. Perhatikan betul, langkah yang Anda lakukan bukanlah hanya sekedar menghapus nomor ponselnya, namun memblokir nomornya dari telepon seluler Anda. Mengapa? Sebab dengan begitu maka mantan kekasih tak bisa dengan mudah menghubungi Anda lagi sedangkan kita pun juga tak akan tahu bagaimana usaha mantan kekasih untuk menghubungi nomor ponsel Anda.

2. Berhenti Mengikuti Akun Media Sosialnya

Tips lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari komunikasi dengan mantan kekasih adalah dengan berhenti mengikuti akun media sosialnya. Bisa saja hal ini Anda anggap sangat berlebihan, namun terus berteman dengannya dalam media sosial justru membuat Anda berpeluang dan berkeinginan besar untuk terus melakukan stalking akun media sosialnya. Dengan terus mempertahankan kebiasaan stalking maka sama saja artinya Anda belum bisa dan tidak ingin bisa move on dari mantan Anda.

3. Stop Mengingatnya

Berusaha untuk terus mengenangnya sama saja dengan berusaha untuk stagnan agar tak move on darinya. Oleh sebab itu, cobalah untuk membiasakan diri berhenti mengingat berbagai masa indah yang pernah Anda lewati dengannya. Berhentilah mengingat namanya, berhentilah mengingat bagaimana dia meminta Anda untuk menjadi kekasihnya dan berbagai memori lain yang berhubungan dengan Anda.

4. Membiasakan Diri Untuk Membencinya Sementara

Bukan, hal ini bukanlah benci dalam arti yang sebenarnya. Membenci manusia satu sama lainnya memang tidak pernah dibenarkan dalam ajaran agama mana pun. Namun, dengan membiasakan diri untuk membenci mantan kekasih untuk sementara waktu dapat membuat kita merasa bosan untuk memikirkannya dan ingin segera move on darinya. Saat Anda benar-benar bisa move on darinya, maka cobalah untuk membuang kebiasaan benci Anda agar tak ada rasa canggung lagi yang Anda rasakan saat bertemu dengannya secara tiba-tiba.

5. Alihkan Perhatian Anda

Satu lagi tips yang dapat Anda lakukan untuk menghindari komunikasi dengan mantan kekasih, yakni dengan cara mengalihkan perhatian Anda darinya. Menerima kenyataan sudah putus dengannya memang sangat menyakitkan, oleh sebab itu tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengalihkan perhatian Anda dengan melakukan berbagai hal lain yang lebih penting, seperti mengambil banyak proyek di kantor atau mengambil mata kuliah berlebih dan termotivasi untuk mencapai hasil yang terbaik. Ingat, Anda masih memiliki masa depan yang sangat panjang yang harus Anda pikirkan.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...