Tips Menghilangkan Sakit Hati Setelah Diselingkuhi Mantan

menghilangkan sakit hati setelah diselingkuhi oleh Asmaras SegiEmpatSiapa yang tidak sakit hati setelah diselingkuhi? Pasangan yang melanggar komitmen dan mengkhianati hubungan pasti akan membuat Anda begitu kecewa, sakit hati dan bersedih. Tidak hanya itu, seringkali perselingkuhan menghancurkan kehidupan orang tersebut. Untuk itu, Anda harus berusaha menghilangkan sakit hati setelah diselingkuhi mantan. Karena jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka emosi negatif ini benar-benar akan mengganggu kehidupan Anda. Meskipun hal ini tidak mudah untuk dilakukan, tapi Anda harus tetap berusaha untuk mengatasi hal tersebut.

Berikut ini adalah tips menghilangkan sakit hati setelah diselingkuhi mantan:

  • Tidak Terus Menerus Membicarakan Mantan Kekasih

Salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit hati adalah dengan curhat kepada teman atau sahabat. Ini juga sangat ampuh untuk bisa membantu Anda secara perlahan menghilangkan perasaan pada mantan. Tapi jangan pernah curhat kepada banyak orang tentang kesalahan yang dilakukan oleh mantan kekasih. Karena hal ini tidak akan membuat Anda semakin lega. Terlalu banyaknya komentar dan saran yang diterima hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk memaafkan dan melupakannya. Tidak hanya itu, hal tersebut hanya akan membuat Anda terus menerus membayangkan dan mengingatnya.

  • Memaafkan Diri Sendiri

Berusahalah untuk memaafkan diri Anda sendiri sebelum kemudian memaafkan mantan kekasih. Karena ketika Anda terus menerus mengingat dan memikirkan kejelekan dari mantan kekasih, yang ada adalah Anda hanya akan menjadi semakin kecewa. Setelah disakiti, tentu saja secara insting Anda juga akan berusaha membuat mantan sakit hati dengan berbagai cara. Dalam beberapa kasus, usaha ini hanya membuang-buang waktu dan malah membuat rasa sakit di hati Anda semakin parah. Oleh karena itu, hilangkanlah perasaan negatif, maafkan diri sendiri dan barulah kemudian Anda memaafkan mantan kekasih.

  • Mencoba untuk Membuka Hati

Anda memang tidak disarankan untuk mencari pelarian dengan cara berhubungan dengan seseorang ketika belum bisa move on. Karena ditakutkan kalau Anda masih terbayang-bayang oleh mantan kekasih. Tapi sebuah hasil penelitian yang dilakukan di New York menemukan bahwa orang-orang yang segera membuka hati dan menjalin hubungan, lebih cepat move on. Jadi tidak ada salahnya mencoba.

  • Berusaha Menjadi Lebih Baik

Daripada mengingat kesalahan mantan yang hanya akan membuat Anda semakin sakit hati dan terpuruk, akan lebih baik jika Anda berusaha untuk menjadi lebih baik. Buatlah daftar mengenai hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan dan Anda raih. Setelah itu, berusahalah untuk meraih hal tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mulai melupakan bayangan dan kesalahan mantan.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...