Cara Menghilangkan Perasaan Insecure pada Diri Sendiri

menghilangkan perasaan insecure pada diri oleh Asmara SegiEmpatBanyak orang yang telah diberikan perhatian dan kasih sayang oleh kekasihnya, tapi masih saja berpikiran macam-macam seperti merasat idak dicintai, dihargai, selalu berpikir akan ditinggalkan dan sebagai. Perasaan ini dinamakan dengan perasaan insecure atau tidak aman. Bagi yang memiliki perasaan seperti ini, Anda harus berusaha untuk menghilangkan perasaan insecure. Karena ketika memiliki perasaan seperti ini berarti hubungan Anda sudah tidak sehat. Selain itu, pasangan juga akan semakin jengah melihat sikap Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan perasaan insecure pada diri sendiri:

  • Mengetahui Alasannya

Cobalah untuk mencari tahu kenapa Anda bisa memiliki perasaan seperti itu, apakah karena kekasih pernah berselingkuh? Karena perselingkuhan adalah salah satu hal yang menyebabkan perasaan tidak aman serta keinginan untuk selalu mencemburui kekasih. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda memberi tahunya tentang alasan Anda melakukan hal tersebut. Selain itu, Anda juga tidak boleh terlalu mengekangnya agar dia tahu bahwa Anda telah mempercayainya asalkan dia tidak lagi mengulangi kesalahannya.

  • Menjadi Lebih Percaya Diri

Hal berikutnya yang membuat seseorang menjadi insecure adalah karena dia merasa bahwa orang lain lebih baik darinya. Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, berusahalah menjadi orang yang istimewa agar Anda bisa menjadi lebih percaya diri.

  • Menghilangkan Pikiran Negatif

Meskipun Anda merasa insecure dalam hubungan, namun Anda tidak boleh membiarkan pikiran Anda terus menerus diisi oleh hal negatif. Hal seperti ini justru bisa membuat Anda begitu posesif dan merusak hubungan. Karena ketika Anda bersikap posesif, maka kekasih akan merasa gerah dan berpikir untuk mengakhiri hubungan.

  • Tidak Selalu Bersama Pasangan

Seorang yang posesif biasanya merasa tergantung pada pasangannya sehingga dia harus selalu bersama dengan pasangannya. Hal ini bisa jadi menimbulkan kebosanan dalam hubungan dan membuat Anda berdua tidak punya kehidupan sosial. Oleh karena itu ada baiknya jika sesekali Anda menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, entah itu untuk belanja, nonton film ataupun kegiatan lain yang menyenangkan. Selain membantu Anda untuk bisa tetap bersosialisasi dengan orang lain dan memiliki kehidupan sosial, cara ini juga akan membantu Anda untuk masing-masing memiliki “me time”.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...