Pasangan Mulai Merasa Insecure dalam Hubungan? Lakukan Hal Ini

menghadapi pria yang merasa insecure oleh Asmara SegiEmpatPerasaan insecure atau perasaan tidak aman adalah suatu perasaan dimana seseorang merasa takut akan dikhianati atau diselingkuhi oleh pasangannya. Jika dulunya perasaan seperti ini hanya dimiliki oleh kaum wanita, namun sekarang para priapun memiliki perasaan seperti ini.

Hal ini kemudian membuat mereka menjadi begitu posesif kepada kekasihnya. Namun sayangnya, sikap seperti ini justru akan membuat pasangan menjadi tidak nyaman dan berpotensi untuk berbohong. Beberapa tanda bahwa seorang pria merasa insecure adalah dia lebih sering menghubungi Anda, meminta Anda untuk memberi tahunya saat Anda akan bepergian, melarang Anda untuk berteman dengan pria atau meminta Anda untuk memamerkan foto mesra di jejaring sosial.

Jika pasangan Anda memiliki sikap ini, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat pasangan memiliki perasaan insecure:

  • Mencari Tahu Tentang Masa Lalunya

Cobalah cari tahu tentang masa lalunya, kenapa bisa dia menjadi orang yang posesif. Kalau ternyata dia menjadi seperti itu karena pacarnya yang dulu berselingkuh sehingga membuat dia trauma, yakinkan kepadanya bahwa Anda adalah wanita yang setia dan tidak akan melakukan hal tersebut. Selain dengan kata-kata, buktikan padanya bahwa Anda memang tidak seperti itu.

  • Melakukan Instropeksi Terhadap Diri Sendiri

Cobalah untuk melakukan instropeksi pada diri Anda sendiri. Mungkin saja ada sikap Anda yang membuat dia merasa tidak aman sehingga dia menjadi posesif. Mungkin saja Anda terlalu cuek padanya ataupun masih sering berhubungan dengan mantan kekasih. Semua hal tersebut akan membuat pasangan merasa tidak aman terhadap hubungan.

  • Mengungkapkan Kepadanya Tentang Ketidaknyamanan Anda

Ketika Anda sudah merasa tidak begitu nyaman dengan sikapnya itu, sebaiknya Anda memberi tahunya. Katakan bahwa Anda nyaman dengan sikapnya dan Anda bisa saja berbohong karena hal tersebut. Setelah itu, buatlah perjanjian bahwa Anda akan menuruti keinginannya dengan syarat dia juga harus mengurangi sikap posesifnya.

  • Membuatnya Lebih Percaya Diri

Salah satu hal yang membuat seorang pria merasa insecure adalah ketika rasa percaya dirinya menurun. Oleh karena itu, buatlah dia merasa lebih percaya diri dengan cara lebih sering memujinya dan juga lebih sering mengungkapkan perasaan Anda kepadanya. Dengan begini, diapun akan merasa bahwa dia memang layak untuk Anda.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...