Jatuh Cinta? Kendalikan Perasaan Anda!

Mengendalikan Perasaan saat Jatuh Cinta oleh SegiEmpatJatuh cinta memang boleh disebut sebagai masa yang sangat indah bagi setiap pria dan wanita, namun bagaimanapun perasaan Anda saat itu Anda tetap harus mengendalikan perasaan Anda. Memang saat jatuh cinta Anda terasa sangat kesulitan untuk mengendalikan perasaan Anda, bahkan seolah Anda tidak bisa memisahkan diri dari pasangan Anda. Tapi seperti kata pepatah semua hal yang berlebihan justru akan berdampak buruk. Nah, dalam kehidupan asmara mengendalikan perasaan saat PDKT atau saat jatuh cinta sangat penting, pasalnya jika Anda terlalu berlebihan Anda justru akan memunculkan rasa bosan dalam hubungan Anda. Ibarat makanan jika Anda setiap hari memakan daging selain bosan Anda tentu akan membawa dampak buruk pada kesehatan Anda.

Sama seperti saat masa pacaran, selama masa PDKT Anda pun harus mengendalikan PDKT dan juga perasaan Anda. Nah, bagi pria mengendalikan perasaan saat Anda mendekati wanita merupakan salah satu trik yang harus Anda lakukan, karena jika Anda tidak bisa mengendalikannya Anda justru akan terlihat agresif yang justru membuat wanita tidak nyaman. Bingung cara mengendalikannya? Berikut ulasannya.

Komunikasi dengan Wajar

Pada dasarnya komunikasi sangat penting dalam hubungan, tapi disini Anda pun harus mengendalikannya khususnya saat Anda PDKT. Jangan terlalu sering mengirimkan pesan singkat lewat SMS, BBM atau jejaring sosial lainnya termasuk menelponnya (kecuali LDR). Bagaimanapun Anda punya kehidupan Anda sendiri, karena selain bisa membuat pasangan tidak nyaman Anda tentu akan terlihat sebagai seorang pria atau wanita yang tidak produktif. Ingat disini Anda masih dalam tahap pacaran yang masih memiliki batasan. Jika Anda tidak bisa mengendalikannya hal inilah yang dapat memicu perselingkuhan dalam hubungan Anda, bukan Anda tapi pasangan Anda.

Nah, bagi yang sedang PDKT sebaiknya Anda mengendalikan gejolak perasaan Anda. Memang Anda boleh jatuh cinta tapi bagaimanapun sebaiknya jangan terlalu sering menghubunginya karena Anda hanya akan terlihat sebagai pria yang tidak berkualitas. Percayalah, dengan cara ini Anda akan lebih mudah mengendalikan wanita dan membuatnya tergila-gila.

Seimbangkan dengan Kehidupan Pribadi Anda

Perasaan cinta yang menggebu-gebu bisa menjadi bumerang yang justru merugikan untuk Anda. Contoh yang paling banyak terjadi dan dialami oleh banyak wanita adalah hamil diluar nikah. Hal tersebut bisa disebabkan karena Anda tidak bisa mengendalikan perasaan Anda, sikap “terlalu” cinta Anda justru akan mendorong Anda untuk rela melakukan apa saja meski Anda sadar bahwa hal tersebut merugikan untuk Anda. Bagaimanapun Anda juga membutuhkan waktu untuk diri Anda sendiri, berkumpul dengan teman-teman Anda atau menikmati waktu Anda sendiri. Cara ini sangat bermanfaat untuk mengendalikan diri Anda agar Anda tidak bergantung dan terlalu terobsesi dengan pasangan Anda. Bagi yang masih PDKT? Sabar yah, hehe.

Intinya, tetap seimbangkan kehidupan Anda antara cinta dan kehidupan pribadi Anda. Mengendalikan perasaan bukan berarti Anda mengutamakan satu sisi ketimbang sisi lainnya. Hidup tidak harus dijalani dengan seserius itu.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...