" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Putus Cinta? Atasi Kegalauan dengan Cara Ini

mengatasi kegalauan setelah putus cinta oleh Asmara SegiEmpatPutus cinta adalah salah satu masa yang paling sulit dalam hidup seseorang. Jadi saat seseorang sedang putus cinta, maka orang tersebut akan mengalami kegalauan dan juga akan mengalami masa berkabung. Dikatakan masa berkabung adalah karena mereka yang mengalami putus cinta tersebut adalah orang-orang yang ditinggalkan ataupun berpisah oleh orang yang disayanginya (atau dalam kasus ini pernah disayangi). Ditinggalkan ataupun berpisah dengan orang yang Anda sayangn pastilah akan membuat Anda sangat sedih. Dan hal itulah yang membuat orang-orang yang putus cinta akan mengalami kesedihan dan juga kegalauan.

Namun bagi Anda yang mengalami fase cinta, sebaiknya Anda tidak menyembunyikan dan menahan kesedihan Anda. Jangan pernah mencoba untuk berpura-pura bersikap tegar saat Anda putus cinta, padahal sebenarnya hati Anda sangat rapuh dan tidak bisa menahan kesedihan itu. Karena ketika Anda berpura-pura untuk tegar, maka Anda justru akan semakin sedih, galau dan juga berduka. Resiko lainnya yang mungkin Anda dapatkan ketika Anda menyembunyikan perasaan Anda yang sedang sedih adalah bisa saja Anda mengalami stres atau bahkan depresi. Selain itu, menyembunyikan perasaan sedih juga akan membuat Anda lebih sulit untuk move on.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengungkapkan kesedihan Anda ketika Anda sedang putus cinta. Akan lebih baik lagi jika Anda jujur, bahkan kepada diri Anda sendiri, bahwa Anda memang sedang bersedih dan berduka karena putus cinta dan ditinggalkan oleh kekasih Anda. Ketika Anda telah mengakui kesedihan dalam diri Anda, maka Anda bisa melepaskan segala perasaan negatif yang ada pada diri Anda.

Jika Anda bingung tentang cara melepaskan kesedihan, sebenarnya ada banyak hal dan kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk melampiaskan kesedihan seperti misalnya menangis, berteriak, berolahraga, melakukan kegiatan yang bisa memacu adrenalin dan sebagainya. Kalaupun misalnya Anda malu untuk berteriak di pantai atau di suatu tempat ramai, Anda bisa memanfaatkan tempat karaoke ataupun wahana permainan yang bisa membuat Anda berteriak. Cara-cara ini pasti bisa membuat Anda melupakan masalah dan juga menghilangkan kesedihan yang sedang Anda alami karena sedang putus cinta.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan kegalauan karena putus cinta :

S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Sang Mantan Masih Posesif Dengan Anda? Berikut Tips Menghadapinya

Berakhirnya hubungan asmara seseorang jelas akan menjadi waktu sulit yang harus mereka lalui dengan tangis, perasaan galau, dan sedih pasca putus dengan sang kekasih....

Trik Melenyapkan Perasaan pada Mantan

Setelah berpisah dengan mantan kekasih, hal paling sulit untuk dilakukan pastilah menghilangkan rasa sayang dan cinta pada mantan kekasih. Hal ini akan semakin sulit...

Survei: Ponsel Menjadi Pemicu Utama Pasangan Berselingkuh

Komunikasi yang baik dan intens tentunya akan sangat dibutuhkan dalam menunjang suatu hubungan asmara yang terjalin bersama kekasih. Dengan keberadaan teknologi, tentunya akan sangat...