Tips Menenangkan Diri Bagi Anda yang Mudah Cemburu

menenangkan diri saat mudah cemburu oleh Asmara SegiEmpatPerasaan cemburu adalah sebuah hal yang wajar saat menjalin hubungan asmara. Perasaan yang tidak nyaman saat pasangan bicara atau sedang berkirim pesan dengan wanita lainnya adalah tanda bahwa Anda sayang pada kekasih. Tapi ternyata ada beberapa wanita yang mudah cemburu sehingga dia akan cepat marah atau bahkan mengamuk hanya karena masalah sepele. Padahal sikap seperti ini justru bisa merusak hubungan.

Bagi Anda yang memiliki masalah seperti ini, berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang mudah cemburu:

  • Langsung Bertanya

Ada baiknya jika Anda langsung bertanya pada pasangan tentang kecurigaan Anda. Namun pastikan kalau Anda melakukannya di tempat dan waktu yang temoat. Jangan lakukan ini saat di depan orang lain, di tempat umum, saat dia sedang punya masalah atau saat dia sedang lelah. Usahakan hanya ada Anda berdua dan pikirannya sedang tenang. Bicaralah dengan tenang dan tegas serta jangan sampai Anda terbawa emosi.

  • Membuat Daftar Pertanyaan

Coba pikirkan hal-hal apa saja yang selama ini membuat Anda merasa cemburu atau insecure. Setelah Anda mengetahuinya, tuliskan semua itu pada kertas atau catatan. Cara ini akan membantu Anda untuk melepaskan rasa cemburu yang berlebihan ataupun rasa amarah. Selain itu, cara ini juga akan membantu Anda untuk mulai mengintropeksi yang salah dalam hubungan.

  • Berjalan-Jalan

Jika misalnya pasangan akan melakukan suatu kegiatan yang mungkin saja membuat Anda merasa cemburu, ada baiknya jika Anda mulai mencari kesibukan untuk mengalihkan perhatian akan hal tersebut. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berjalan-jalan di taman dan menikmati keadaan sekitar. Untuk lebih tenang, Anda bisa berjalan-jalan sambil mendengarkan musik bertempo lambat. Cara ini bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa cemburu yang berlebihan.

  • Mandi dengan Air Hangat

Saat melihat pasangan sedang bersama dengan wanita lain atau ketika dia lebih memilih teman-temannya daripad Anda, mungkin Anda akan sangat cemburu dan kesal. Daripada begitu, akan lebih baik jika Anda mandi air hangat agar Anda bisa merasa tenang. Berendam dengan air hangat akan membuat Anda lebih rileks dan tenang.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...