" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Mencegah Konflik di Awal Hubungan

mencegah konflik di awal hubungan oleh Asmara SegiEmpatMeskipun Anda masih akan sangat jatuh cinta dan dimabuk cinta saat baru saja jadian, tapi bukan tidak mungkin kalau akan terjadi konflik. Hal ini biasanya terjadi jika bayang-bayang masa lalu yang masih menghantui ataupun karena Anda yang tidak menjadi diri sendiri. Padahal awal hubungan adalah penentu dari kelanjutan hubungan. Oleh karena itu, Anda harus berusaha mencegah konflik di awal hubungan agar hubungan Anda bisa langgeng, bahkan hingga ke arah yang lebih serius.

Berikut ini adalah tips menghindari konflik di awal hubungan:

  • Jangan Berasumsi

Karena kecewa terhadap pengkhianatan kekasih di masa lalu membuat Anda terus membayangkan kalau kekasih Anda saat ini juga akan melakukan hal tersebut. Anda kemudian menuduhnya melakukan perselingkuhan atau pengkhianatan terhadap Anda meskipun sebenarnya dia tidak melakukannya. Anda akan marah dan menuduhnya berselingkuh ketika dia begitu dekat atau ramah dengan teman wanitanya. Padahal sebenarnya dia hanya mencoba bersikap ramah kepada semua orang. Selain itu, Anda juga harus mengingat bahwa tidak ada pria yang tahan dengan wanita yang selalu cemburu dan merasa tidak aman.

  • Menjadi Lebih Percaya Diri

Ketika Anda tidak percaya kepada diri sendiri, maka Andapun akan lebih sulit untuk percaya kepada orang lain, termasuk kepada pasangan Anda. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda meningkatkan rasa percaya diri Anda agar Anda juga bisa percaya kepada orang lain, dalam hal ini pasangan. Anda harus mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan Anda sehingga yakin bahwa pasangan tidak akan berpaling.

  • Tidak Menyamakannya dengan Mantan

Ketika mantan kekasih memiliki sikap yang kurang baik di masa lalu, Andapun takut kalau kekasih Anda saat ini akan melakukan hal yang sama. Padahal bisa jadi dia adalah orang yang lebih baik dari mantan kekasih Anda. Akan lebih baik kalau Anda memberikannya kesempatan untuk menunjukkan kalau dia adalah orang yang lebih baik.

  • Memberitahukan yang Anda Inginkan

Alangkah beruntungnya Anda jika bertemu dengan pria yang romantis dan perhatian. Tapi bukan tidak mungkin kalau Anda akan bertemu dengan pria cuek yang akan jarang menghubungi Anda. Oleh karena itu, akan sangat penting bagi Anda untuk membicarakan hal-hal ini sejak awal. Katakan kepadanya kalau Anda ingin lebih sering berkomunikasi dengannya.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...