" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Mencari Jodoh Saat Usia 30 Tahun

wanita usia 30 tahun mencari jodoh oleh Asmara SegiEmpatKetika seorang wanita telah memasuki usia 30 tahun dan masih sendiri, biasanya mereka merasa was-was. Ajang mencari jodoh pun akan segera dilancarkan, karena sudah banyak tekanan dari teman-teman dan keluarga. Terlebih lagi jika teman-teman atau saudara-saudara seusia juga telah menikah atau bahkan memiliki anak. Karena hal itulah, maka Andapun ingin segera mendapatkan pasangan yang cocok dan bisa menemani hari-hari Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips mencari jodoh jika Anda telah berusia diatas 30 tahun :

  •  Tidak Hanya Menunggu

Salah satu kesalahan sebagian wanita yang masih sendiri adalah karena mereka tidak berusaha mencari pasangan hidupnya dan hanya diam menunggu. Meski sudah menjadi kodrat wanita untuk menunggu, tapi Andapun perlu usaha dan kerja keras dalam mencari jodoh. Namun untuk itu, Anda tidak perlu membuat diri Anda menjadi wanita yang mudah untuk didapatkan. Adapun beberapa hal yang bisa Anda coba adalah jika ada sahabat yang mau menjodohkan Anda sedang seorang pria, jangan mencoba untuk menolaknya atau jika Anda teman yang mengajak Anda untuk jalan-jalan atau bersenang-senang sepulang kerja, sebaiknya Anda menerima ajakan tersebut.

  • Ubah Kriteria Calon Pasangan Ketika Mencari Jodoh

Ketika Anda masih remaja atau masih berusia 20 tahunan, maka mungkin Anda merasa bahwa calon pasangan Anda harus memiliki wajah yang tampan dan penampilan yang keren. Tetapi ketika Anda telah berusia 30 tahunan keatas, sebaiknya Anda kembali memikirkan hal ini. Ingatlah bahwa Anda sudah harus melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Oleh karena itu, jangan terpukau atau menetapkan kriteria bahwa calon pasangan Anda haruslah memiliki wajah tampan dan penampilan keren. Masih banyak hal yang lebih baik daripada hal tersebut.

  • Tidak Berpikir Panjang

Ketika akhirnya Anda menjalin hubungan seseorang, lalu kemudian orang itu langsung melamar Anda, sebaiknya Anda tidak langsung menerima lamarannya. Mungkin Anda memang terdesak usia, namun Anda juga harus memahami bahwa sebuah pernikahan seharusnya hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mencari tahu tentang dirinya dan menyakinkan dirinya bahwa dia memanglah orang yang tepat untuk Anda. Setelah itu, barulah Anda putuskan untuk menerima lamarannya atau tidak.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Dapatkah Berpacaran Dengan Mantan Kekasih Sahabat?

Ketika seseorang yang melakukan pendekatan dengan Anda adalah ternyata sang mantan dari sahabat Anda, tentu akan menjadi suatu hal yang canggung dalam menghadapinya. Terlebih...

7 Kesalahan Fatal Pria Yang Tidak Bisa di Tolerir

Hubungan asmara yang baik dan sehat adalah suatu hubungan yang didalamnya saling menghargai, saling memberi dukungan, saling menutupi kekurangan dengan pasangan Anda. Hubungan yang...

Beberapa Tanda Pria dan Wanita yang Pemilih Dalam Mencari Kekasih

Seseorang yang belum memiliki kekasih tentu disebabkan oleh berbagai hal. Hal tersebut cenderung menunjukkan bahwa seseorang yang belum memiliki kekasih kemungkinan besar dikarenakan karena...