Trik Membuat Mantan Sakit Hati

Mantan Sakit Hati oleh SegiEmpatKisah romansa merupakan kisah yang sangat berwarga dalam kehidupan kita, karena ada kalanya kisah cinta penuh dengan kebahagiaan tapi ada kalanya kisah romansa dengan pasangan terselip kisah yang sangat pahit. Merasa tersakiti oleh pasangan biasanya akan menjadi dua kali lipat saat pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan bersama Anda. Kecewa dan sakit hati merupakan sebuah fenomena kehidupan yang saat ini banyak terjadi, tapi jangan takut karena hal tersebut masih berada dalam konteks yang wajar sebagai manusia. Saat Anda disakiti oleh seseorang tentu Anda akan merasa emosi, bahkan terselip sebuah keinginan untuk balas dendam. Tidak ada salahnya membuat mantan sakit hati seperti yang Anda rasakan, tapi sebaiknya Anda melakukannya dengan cara yang jauh lebih elegan.

Saat putus cinta memang tidak dapat dielakkan jika kenangan dengan mantan kekasih masih melekat dalam benak dan pikiran, apalagi putusnya kisah cinta Anda tidak terjalin secara baik-baik. Rasa sakit hati pada mantan kekasih cenderung jauh lebih sulit untuk di hilangkan, bahkan keinginan untuk membalas perilaku mantan pun mulai terbisik di telinga Anda. Balas dendam pada mantan kekasih sebenarnya bukanlah hal yang baik untuk kehidupan Anda, apalagi Anda melakukannya dengan hal-hal yang negatif yang justru merugikan diri Anda sendiri.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membalas aksi si mantan pada Anda, termasuk jika Anda ingin melakukan balas dendam terkejam pada mantan. Tapi disini Anda justru akan mengalami kerugian dalam dua hal. Pertama Anda justru semakin sulit untuk melupakannya dan kedua rasa sakit hati Anda kepada mantan justru bisa membuat Anda anti dengan lawan jenis. Bayangkan saat itu terjadi? Jika Anda ingin balas dendam lakukanlah dengan cara yang jauh lebih elegan karena disini Anda justru meraih keuntungan. Di satu sisi Anda bisa kembali mendapat kebahagiaan dan yang kedua mantan justru bisa merasa kecewa dan sakit hati karena keputusannya. Nah, berikut ini beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Terima Hubungan Anda

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah menerima kenyataan bahwa dia hanya mantan Anda. Menerima kenyataan hubungan Anda yang telah berakhir sangat berguna untuk menata kembali mental Anda karena untuk melakukan trik ini Anda membutuhkan mental yang kuat.

Ingat Kembali Kenangan Anda Bersamanya

Jika Anda sudah bisa menerima kenyataan dan Anda menilai Anda sudah siap secara mental, maka jangan ragu untuk mengingat kembali momen-momen Anda bersamanya. Sulit? Ya memang, tapi jangan takut hal ini Anda lakukan untuk menyelami diri Anda sendiri, khususnya dalam hal percintaan. Sebaiknya Anda mengenang semua kenangan buruk Anda bersamanya, setelah itu pelajari dengan baik dimana letak kesalahan Anda saat itu. Biasanya seseorang berselingkuh itu disebabkan karena mereka tidak menemukan hal yang ia cari dari kekasihnya. Nah, maka dari itu pelajari baik-baik dan temukan kesalahan yang Anda lakukan pada mantan. Ayolah, Anda bukan manusia yang sempurna jadi tentu Anda kerap melakukan kesalahan. Setelah itu mulailah dengan memperbaikinya, tapi sebaiknya Anda tidak hanya memperbaiki sikap Anda tapi Anda juga harus meningkatkan penampilan Anda. Bahkan kalau boleh tidak hanya 100 persen tapi 1000 persen.

Masuk Kembali dalam Kehidupannya

Mental yang sudah kembali terbentuk akan membuat Anda percaya diri dan dengan penampilan Anda yang baru yang lebih sempurna dari sebelumnya bisa membuat mantan Anda kembali tertarik pada Anda. Jangan takut untuk kembali masuk dalam kehidupannya. Membuat mantan kekasih menyesali bahkan sakit hati karena keputusannya telah menghianati cinta Anda itu seperti memulai sebuah hal yang baru. Jadi saat doi mulai mendekat atau Anda memang berusaha untuk mendekatkan diri jangan ragu. Anda bisa berdalih bahwa Anda tidak ingin Anda dan mantan terlibat permusuhan.

Saat seperti ini biasanya komunikasi akan kembali intens, bahkan tidak menutup kemungkinan mantan Anda justru mulai mengeluarkan keluh kesahnya pada Anda tentang kekasihnya. Saran kami, sebaiknya Anda tidak terjebak dalam situasi seperti ini, ingat kembali tujuan Anda. Ingat Anda ingin membuat mantan sakit hati telah memutuskan Anda. Selanjutnya? Terserah Anda.

Sebagai tambahan, sebaiknya Anda melakukan ini untuk kepentingan diri Anda sendiri. Jadikan balas dendam sebagai cara untuk meningkatkan kualitas diri Anda.

Avatar
Muhammad Yassir
Sebagai seorang petualang cinta, penulis ini banyak menuangkan pengalaman pribadinya di segiempat.com. Saat ini ia adalah kontributor yang aktif, dengan tulisan terbanyak khususnya di subjek "patah hati", yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadi...

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...