" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Kriteria Pria yang Tidak Bisa Dijadikan Suami

tidak bisa jadi suami oleh  Asmara SegiEmpatSaat disuruh memilih salah diantara dua orang pria, beberapa orang wanita mungkin akan mengalami kebimbangan atau kontroversi hati. Salah satu alasannya mungkin adalah keduanya sama-sama Anda sukai. Memiliki masalah seperti ini tentu membuat hubungan Anda dengan keduanya menjadi sangat rumit. Menghadapi hal seperti ini, Liza Marielly Djaprie, M.Si, Psi, SC, seorang psikolog klinis dewasa memberi saran, jika Anda memiliki hubungan yang berkomitmen dan harmonis, sebaiknya Anda membuat sebuah keputusan.

Liza memaparkan “kalau memang cinta lepaskan salah satu, biarkan dia menemukan pasangan yang mungkin bisa berkembang lagi dengannya. Karena kalau dua egois. Ujung-ujungnya nggak mungkin dong sama dua-duanya. Kita harus tetap milihkan.”

Liza kemudian memberi penjelasan lanjutan, akan lebih baik jika Anda memilih saat masih pacaran daripada nanti setelah menikah, karena bisa jadi keputusan yang Anda ambil adalah kesalahan sehingga Anda akan terbenam dalam penyesalan seumur hidup.

Namun sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya jika Anda membuat pertimbangan yang matang. Berikut adalah beberapa kriteria pria yang tidak bisa dijadikan sebagai calon suami :

Pelit

Salah satu ciri pria yang tidak bisa menjadi pendamping hidup Anda adalah jika dia tidak mau mengeluarkan uang saat bersama dengan Anda. Saat menjadi pacar saja dia tidak mau, apalagi jika jadi suami.

Tidak Punya Waktu

Salah satu tanda bahwa seorang pria tidak akan serius kepada Anda adalah jika pria tersebut tidak pernah memiliki waktu untuk Anda. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tetap bersamanya. Apalagi jika ternyata si dia seperti Bang Toyib, yang tidak pernah memberi kabar kepada Anda.

KDRT

Poin ini yang adalah hal paling penting karena menyangkut perasaan dan keselamatan Anda. Seorang pria yang pernah melakukan tindak kekerasan kepada Anda, baik secara fisik maupun verbal, sebaiknya Anda hindari. Karena jika ternyata Anda telah menikah dengannya, hal tersebut bisa saja berlanjut menjadi KDRT.

Jika Anda memiliki kekasih seperti itu, lebih baik Anda meninggalkannya dan mencari orang lain yang lebih pantas untuk Anda.

Liza mengatakan, jika salah satu poin dari ketiga poin tersebut dimiliki oleh salah satu dari kekasih Anda, sebaiknya segera mengakhiri hubungan dengannya. Karena hal ini adalah untuk kebaikan Anda sendiri.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Survei: 61% Wanita Masih Menyimpan Foto Sang Mantan

Berakhirnya hubungan asmara seseorang tentu akan menjadi suatu kondisi yang berat untuk ilalui oleh mereka. Fase kritis demikian tentu harus membuat mereka mampu untuk...

Ladies, Mau Hilangkan Kenangan Dengan Si Mantan? Ini Rahasianya

Setiap hubungan tentu merupakan hubungan bahagia yang akan selalu terkenang. Tidak dapat dipungkiri jika kisah romansa merupakan sebuah kenangan yang sangat indah, meski hubungan...

Cara Melepaskan Diri Dari Bayang-Bayang Mantan Pacar

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu menjadikan media jejaring sosial semakin berkembang. DIsaat Anda putus cinta, keberadaan sosial media seperti facebook dan twitter dimunginkan...