PDKT itu momen yang paling ditunggu ama para kaum jomblo, dengan harapan diakhir sebuah penantian dialah yang jadi penghisi hati dan perasaan.

Tapi berkaca dari berbagai kasus, harapan ya Cuma harapan aja boro-boro jadian yang ada tiap kali chattingan malah dicuekin mulu. Mirisnya lagi kadang mah ada yang awalnya kayak suka yang ngasih perhatian dan suka mendukung tapi gak seberapa lama malah kena tikung.

Yakin sih kamu-kamu para jomblo udah bosen banget ngalamin hal kayak gitu, ya gak? siapa yang gak bosen coba sendirian mulu? yang bilang bebas mah itu Cuma pencitraan!

Nah, salah satu hal yang pasti pengen banget kamu tahu adalah perasaan gebetan ke kamu bukan? Tujuannya ya biar kamu dapet kisi-kisi gitu sebelum nembak dan kamu juga makin semangat buat ngejarnya.

Bukan gak mungkin sih cewek yang lagi kamu deketin itu naksir juga sama kamu, tapi ya tahu sendirilah yang namanya cewek gimana. Sebenernya suka tapi bisanya Cuma ngasih kode. Karena itu sob! mesti tahu nih kode gebetan kalau dia ngarep juga sama kamu.

Curi-Curi Pandang

Sewaktu PDKT itu kamu wajib perhatian ama dia, tapi bukan Cuma ingetin makan, minum, mandi, eek ampe cebok aja. Kamu juga mesti merhatiin gelagat dia.

Gebetan yang diam-diam menyimpan perasaan itu biasanya bakal curi-curi pandang ke kamu. Yang tadinya cuek aja tapi sejak ada kamu bentar-bentar dia noleh ke kamu, bentar-bentar lirik, bentar-bentar ngeliatin kamu udah gitu pas ketahuan langsung malu.

Jadi Salah Tingkah

Semua orang kalau menyembunyikan sesuatu itu bawaannya suka salah tingkah, apalagi ama korbannya. Doi juga kayak gitu sob! kalau ngarep sama kamu doi juga bakal jadi salah tingkah.

Yang sebelumnya biasa aja jadi tiba-tiba kayak centil gimana gitu, kadang juga jadi suka gak jelas. Dari pengalaman sih kode yang paling sering itu adalah matanya, coba deh perhatiin matanya biasanya sih bakal ada tatapan seneng tapi kayak ngehindar gitu.

Suka Nyapa Kamu

Sapaan seseorang yang nganggep kamu temen ama seseorang yang ngarep ama kamu itu beda banget! Kalau Cuma nganggep temen biasanya sih kalau nyapa bakal bawa-bawa nama kamu, tapi kalau dia nyapanya sambil make perasaan lebih simpel kayak “hay!” gitu. Tapi intonasi dan bahasa tubuhnya juga gak biasa sob!

Sering Senyumin Kamu

Yang terakhir tergantung dari karakter doi sih, kalau doi termasuk orang yang ramah kode kayak gini susah dibedain. Tapi kalau doi termasuk pendiam dan jarang senyum terus tiba-tiba dia jadi sering senyum, itu udah kode sob! apalagi kalau senyumnya pas ada kamu. Biasanya sih bakal dibarengi dengan gelagat yang rada salah tingkah gitu, karena dia malu ama perasaannya ke kamu.

Well, sekarang udah tahu kan gimana kodenya? Kode itu kadang udah muncul di awal tapi kadang juga baru muncul setelah beberapa lama PDKT. Jadi saran saya sih jalanin aja dulu sob! toh dengan ngejalanin kan kamu bisa tahu ya gak?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY