Gimana sih perasaan kamu waktu lagi nyantai di mall sendiri terus tiba-tiba dari kejauhan muncul seseorang yang dulu pernah mesra bersama? Biasanya sih langsung seneng ya, kayak pengen nostalgia gitu. Yang waktu putus tiba-tiba amnesia langsung sembuh.

Cuma apesnya itu pas kamu lagi semangat ngeliat dia, yang sampe ngebuat kamu mikir “ehh itu mantan aku kan? duuh makin cakep ya dia, aku sapa aja deh kali aja bisa balikan”. Tapi pas udah deket, pas kamu udah saling ngeliat plus kamu udah senyum sambil melambaikan tangan, ternyata muncul lagi satu sosok yang tiba-tiba makin deket ke dia terus ngerangkul dia, tahu-tahu ehh pacar barunya.

Hayoo pernah ngalamin gak? rasanya itu kayak lagi asik-asik ngupil di pojokan terus tiba-tiba ada yang lewat, ngeliat plus negur kamu. Yang langsung salting, gugup, nervous, keringat dingin, gerah, kikuk, darah tinggi sampai stroke iya kan?

Nah sob ketimbang kamu kayak orang kesurupan pas ketemu mantan ama pacar barunya, mending cepat-cepat lakuin ini deh.

Dibawa Santai Aja Sapa Mantan Plus Ngasih Ucapan Selamat Toh Mereka Gak Bakal Tahu Kamu Nangis Dalam Hati

Biasanya ada tuh yang tiba-tiba jadi inget rasa sakit waktu diputusin. Hal kayak gitu mah wajar-wajar aja karena emang orang pacaran itu kalau gak berlanjut ke pelaminan ya kandas di tengah jalan. Kalau emang kamu ngerasa sesak, dibawa santai aja tunjukin kamu baik-baik saja. Jadi mending kamu sapa dia dengan santai sambil ngasih ucapan selamat plus senyum yang ramah.

Ngeliat Mantan Ama Pacar Baru Emang Mengecewakan Tapi Biar Gak Kelihatan Sedihnya Anggap Aja Ketemu Teman Lama

Pernah sih ngalamin langsung sering malah, Cuma ya kita emangharus bijak ngeliatnya kalau yang namanya mantan itu emang gak cocok ama kita. Jadi ya kalau toh emang ketemu ama mantan pas lagi jalan sama pacar barunya, ya anggap saja ketemu teman lama. Tanyain kabarnya, orangtuanya sampai kakak plus adiknya. Biasanya sih kayak gini malah seringnya bikin mantan salting haha.

Mantan Emang Menyimpan Kenangan Tunjukkan Kamu Sudah Bahagia Tanpa Dia dengan Senyuman Ramah Tanpa Makna Apa-Apa

Senyum saja seperti biasa waktu kamu samperin dia. Basa-basi seadanya tanya kabarnya dan siapa dia yang disebelahnya, kalau dia emang bilang itu pacarnya ya santai aja ucapkan selamat untuk pacarnya dan juga mantan. Bilang aja “selamat ya usahamu buat move on gak sia-sia, langgeng ya jangan suka rewel lagi” sambil kamu berlalu pergi.

Hati Boleh Saja Kecewa tapi Jangan Ngebuat Kamu jadi Cemen! Tegarlah Sambil Tersenyum Lebar Tanyakan Kapan Undangan Disebar

Ini sih yang sering banget saya lakuin kalau ketemu ama mantan. Meski mungkin sesudahnya kamu langsung hilang mood, ngerasa lemas, mendadak stroke bahkan mungkin serasa kayak kanker hati stadium parah haha. Tunjukkan kamu bahagia ngeliat dia ama pacar barunya. Yang perlu kamu ingat, jangan menatap matanya lama-lama biasanya sih mantan itu bakal makin cakep kalau udah putus haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY