Yang namanya PDKT itu sekarang udah gak seindah dulu, yang sama-sama malu padahal sama-sama suka. Jaman sekarang mah yang banyak kejadian itu yang udah PDKTnya lama tapi gak jadian juga, ya gimana mau jadian kalau waktu nembak ngomongnya Cuma “sorry aku nganggep kamu kakak gak lebih”.

Tapi diantara sekian banyak cowok yang nerima kata penolakan dari gebetannya, yang padahal gak Cuma rela nganterin kesana kemari tapi juga udah ngeluarin banyak duit. Ada juga yang jangankan PDKT kenalan aja gak punya, yang sampe ngerasa kayak dijauhin lawan jenis.

Nah, kamu-kamu entah kamu cowok atau cewek ada yang ngerasa kayak gitu gak? kamu yang udah lama ngejomblo pengen punya pacar tapi kok kayak gak ada yang mau ya? jangankan buat PDKT, sekedar kenalan aja kayak udah ngeliat kuntilanak kurapan (kalau ini sih lebay emang hehe).

Well, kalau kamu ngalamin kayak gitu coba deh kamu cek kali aja kamu punya salah satu atau bahkan semua kebiasaan di bawah ini. Soalnya dari pengalaman dan pendapat teman-teman nih ya, ini kebiasaan yang bikin kamu dijauhi calon pacar potensial.

Kebiasaan-yang-Bikin-Kamu-Dijauhi-Calon-Pacar-Potensial-oleh-SegiEmpatKamu Terlalu Suka Ngeluh

Mengeluh itu bukan hal yang baik, meski emang sih wajar rasanya kalau ada hal yang kita lakukan lantas kita tak bisa menyelesaikannya dengan baik. Cuma kalau dikit-dikit ngeluh bahkan Cuma karena digigit nyamuk udah ngeluhnya kayak orang kesakitan, siapa yang bakal tahan. Apalagi kalau udah dikasih masukan masih aja ngeluh, udah jelas dong orang-orang pada ngejauhin kamu.

Kamu Terlalu Pesimis

Ini sebenarnya ada di dalam diri setiap orang, Cuma ada yang lebih suka menjadikan sifat kayak gini sebagai kebiasaan. Entah itu karena gak PD atau karena bawaannya pengen dimanja terus. Apapun alasannya kebiasaan kayak gini itu bikin orang ilfeel. Jadi wajar kalau banyak yang deket langsung menjauh karena sifatmu ini.

Kamu Terlalu Sering Beralasan

Semua orang tahu kalau sebuah hubungan itu harus dibangun dengan dasar komitmen. Nah, kalau kamu terlalu banyak alasan gak bakal ada satu calon pacar potensial yang mau bertahan. Diajakin makan di warteg alasannya masih kenyang tapi giliran diajak makan di resto langsung kelaparan kayak gak makan sebulan. Kalau yang itu mah keliatan bukan karena alasan tapi karena emang matre haha.

Kamu Suka Menyalahkan Keadaan Bahkan Menyalahkan Orang Lain

Gak perlu ngaku sih tapi dari pengalaman saya bergaul dengan banyak orang, entah itu di sosmed sampe dunia lain sekalipun banyak nih yang kayak gini. Awalnya semangat menggebu-gebu tapi giliran gagal langsung cari alasan buat nyalahin keadaan bahkan nyalahin orang lain. Yang kayak gini mah jangankan gebetan temen aja jarang.

Kamu Suka Mendramatisir Keadaan

Ini nih yang sering dilakuin cewek-cewek, entah alasannya karena gak pengen disalahin atau karena emang salah tapi sengaja buat orang lain merasa lebih bersalah. Kebiasaan kayak gini itu bikin cowok jadi malas deket-deket kamu ladies.

Kamu Merasa Paling Tahu dan Paling Benar

Normalnya dan emang sudah seharusnya, komunikasi entah itu dalam diskusi atau waktu kamu lagi deket sama seseorang itu harus berjalan dua arah. Maksudnya kamu berbicara dan dia mendengarkan begitu pun sebaliknya. Tapi kalau kamu Cuma pengen didengarkan tanpa mau mendengar orang lain karena merasa paling tahu dan paling benar, hal kayak gini itu gak Cuma bikin kamu dijauhi tapi bikin kamu dibenci.

Nah, sekarang coba deh kamu introspeksi diri, kali aja kamu udah lama ngejomblo karena sifat kamu yang emang gak Cuma ngebosenin tapi bikin ilfeel.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY